Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

Salah Satu Mukjizat Al Quran

Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Quran, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbitnya atau garis edarnya masing-masing.

"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (QS Al-Anbiyaa: 33).

Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu: "Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (QS Yasin :38).

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Quran ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu kilometer per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex.

Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit …

Efek Puasa Terhadap Kerja Otak

Ada anggapan berpuasa membuat orang lemas hingga orang berpuasa akan semakin malas berpikir atau dengan kata lain membuat orang semakin bodoh. Namun ternyata fakta itu tidak benar.
Menurut Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Prof Ahmad Fadil berpuasa sebenarnya membuat seseorang semakin cerdas. Hal itu diungkapkannya saat memberikan tausiyah pada acara buka puasa bersama di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan belum lama ini. Menurut Ahmad Fadil, berdasarkan hasil penelitian, orang lapar orang lebih cerdas dibanding orang yang tidak lapar. "Itu mengapa orang yang tinggal di negerinya sendiri tidak lebih sukses dibanding yang merantau," ujarnya. Bagi perantau tantangan hidupnya lebih besar. Pada saat banyak tantangannya, otak akan bekerja lebih keras dan akan menjadi lebih cerdas. "Sehingga salah kalau berpendapat kalau puasa makin bodoh, sebenarnya kenyanglah yang membuat orang jadi bodoh, karena cenderung mala…

Manfaat Coklat,..

wahh, ternyata coklat ada manfaat positif nya loh, yang selama ini kita beranggapan kalau mengonsumsi coklat bisa menimbulkan jerawat, dan menjadi penyebab kegemukan. dan ternyata pada saat aku googling karena suntuk. saya nemu ini nih.. :)
silahkan di baca ya :) dan ini memang COPAS, aku mau share aja :)

Berikut adalah 10 penyakit Anda dapat sembuhkan atau cegah dengan coklat:

Tekanan Darah Tinggi
Coklat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik kualitas antioksidan dan jantung-sehat. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols makan adalah menurunkan tekanan darah.

Kolesterol Tinggi
Ketika mengkonsumsi cokelat, kau menelan flavanoids yang memiliki kemampuan antioksidan dikenal untuk menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL-kolesterol. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Penyakit Hati
penderita penyakit hati dapat camilan cokelat karena senyawanya kaya antioksidan telah ditemukan untuk mengurangi tekana…

Catatan Kegalauan Part VI

hoooaaahhh~~, ngantuk nya.. aku terbangun dan langsung liat jam ternyata di jam udah menunjukkan pukul 03.29am, kemudian seperti biasanya aku langsung Telp * dan ternyata dia udah bangun. lalu aku pun membuka pembicaraan dengan sms dia duluan, dan ternyata dia belum ada tidur :( dasar si bulad nih! dan kami sahur bareng, ternyata tanpa di duga kami makan sahur dengan lauk yang sama :D hihihi, dan kami pun bercanda, walaupun via sms tapi tetep aja aku senang :D, ntah aku nya yang bodoh ato bego ato mungkin konyol, aku gak perduli deh! aku gak bisa boongin hati aku.. hahaha :) aku bingung harus gimana. tapi ya sudah lah.. biarkan waktu yang menjawab :D (lebay!)
           hoah, waktu udah menunjukkan pukul 04.58am saat nya untuk para muslim melaksanakan ibadah shalat Subuh, dan kami solad subuh dan akhirnya aku tertidur. setelah aku terbangun ternyata dia ada sms aku, ya walaupun sms nya dia pamit buat tidur, buat aku, setiap sms yang di kirim nya ke hp aku, itu semua hal…

Catatan Kegalauan Part V

Rabu, 10 Agustus 2011..

                wahh,. akhirnya nonton Harry Potter and Deathly Hallows Part II, hahahah.. aseeekk! apa lagi nonton nya ma *.. weww,, senangnya :D hihih.. sebelum acara nonton, sore sore nya * sms aku dan beliau bilang "kayak nya mau hujan ".. aku balas "jangan lah sampe ujan" sumpah, aku berharap banget bisa nonton Harry Potter 3d.. pas udah jam pulang Ngantor sekitar pukul 17.05 aku langsung pulang dan mencari tempat pencucian motor.langsung menuju ke tempat pencucian motor langganan aku.. setelah di cuci bergegas lah aku ke rumah dan madi, dan langsung minum air putih.. wahhh.. segar nya.. setelah itu aku solad magrib dan langsung pamit sama mama, dan terjadi percakapan seperti ini.
vina : "ma, ina pergi nonton yah sama teman rame rame" (anak yang yang berbakti nih,, jujur :D )
mama : "pergi nonton apa ? bulan puasa tuh pergi tarawih bukan buat nonton.. tarawih aja, nonton nya abis bulan puasa aja"
vina : "heehh,,…

Catatan Kegalauan Part IV

hoah :0 tiba tiba aku terbangun sekitar pukul 02.50am, yah masih dini hari dan langitpun masih gelap. aku langsung sms * seperti biasa, walaupun keadaan ku pada saat itu masih setengah hidup. sumpah ! ngantuk banget. mata aja masih merem. hmm, hoaaahhh :0 padahal aku tidur dari jam 9pm tapi kok masih ngantuk yah.. kemarin malam aku gak solad tarawih, karena seluruh tubuh aku rasanya mau lepas, remuk banget rasanya. setelah smsan dengan nya pun mataku masih berat banget. gak biasanya begini. dan dari luar kamar pun mulai terdengar suara mama tersayang. kira kira kalo nggak salah begini conversation nya. *mama : "nha, bangun udah jam 4 ntar keburu imsak nggak bisa makan minum lagi" (jiaahhh, mama. jam 4 dari mana -_-) masih jam 2an) hahah, mama bilang jam 4, karena aku kalo mama udah ngomong jam 4 danudah mau masuk waktu imsak aku pasti bergegas keluar buat makan sahur. hahahaha :D
vina : "mama bohong nih, masih jam 2an nih ma, bentar lagi lah, masih ngantuk" (jujur…

Untitled >> Simple Plan

Lirik Lagu Untitled by Simple Plan

I open my eyes
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

Everybody’s screaming
I try to make a sound but no one hears me
I’m slipping off the edge
I’m hanging by a thread
I wanna start this over again

So I try to hold onto a time when nothing mattered
And I can’t explain what happened
And I can’t erase the things that I’ve done
No I can’t

How could this happen to me
I've made my mistakes
I’ve got no where to run
The night goes on
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

I’ve got no where to run
The night goes on
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

Catatan Kegalauan Part III

Selasa, 9 Agustus 2011

pagi ini, sekitar pukul 02.12am hahahah (masih dini hari belum pagi :a: ) aku terbangun dan mencoba untuk sms dia, karena udah hampir 1harian nggak ada sms dia.. dan aku lega banget akhirnya dia balas sms aku cepat, dan aku gak menunggu terlalu lama.. sedang pewe nya smsan sambil tiduran di kasur nan empuk di tambah selimut yang lembut dan hangat di bawah kipas angin yang sepoi - sepoi, terdengar suara mama tersayang kira kira begini percakapan nya. mama : "na" dorr dorr dorr (suara ketukan pintu kamar) aku : "iya ma", sambil menarik selimut dan lanjut smsan.hahah :h: mama : "bangun bangun, sahur lagi" aku : "bentar lagi ma, masih ngantuk :b: " (padahal lagi asyik smsan) mama : "keburu imsak mama nggak tau ya, jangan salahkan mama kalo sampai nggak sahur!" aku : "oke ma !" , ( langsung duduk dan bergerak) nggak lama setelah itu, aku pun berdiri menuju kamar mandi untuk cuci muka, dan bergegas makan s…

Insya Allah >> Maher Zain

Lirik Lagu InsyaAllah by Maher Zain

I was so far from you
Yet to me you were always so close
I wandered lost in the dark
I closed my eyes toward the signs
You put in my way
I walked everyday
further and further away from you

O Allah, you brought me home
I thank you with every breath I take

الحمد لله
All praises to Allah

I never thought about
All the things you have given to me
I never thanked you once
I was too proud to see the truth
And prostrate to you
Until I took the first step
And that's when you opened the doors for me
Now Allah, I realized what I was missing
By being far from you

الحمد لله
All praises to Allah

Allah, I wanna thank you
I wanna thank you for all the things that you've done
You've done for me through all my years I've been lost
You guided me from all the ways that were wrong
And did you give me hope

O Allah, I wanna thank you
I wanna thank you for all the things that you've done
You've done for me through all my years I've been lost
You …

For The Rest Of my Life >> Maher Zain

Lirik Lagu For The Rest of My Life by Maher Zain

I praise Allah for sending me you my love You found me home and sail with me And I`m here with you Now let me let you know You`ve opened my heart I was always thinking that love was wrong But everything was changed when you came along
OOOOO
And theres a couple words I want to say
Chorus:
For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you.loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I…I`ll be there for you

I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You`re my wife and my friend and my strength
And I pray we`re together eternally
Now I find myself so strong
Everything changed when you came along
OOOO
And theres a couple word I want to say
*Repeat Chorus
I know that deep in my heart now that you`re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
An…

Catatan Kegalauan

Kemarin,, kira kira tanggal 7 Agustus 2011 bertepatan dengan hari minggu.. memasuki minggu ke-2 umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. huuuhhh.. suatu pagi yang dingin dan membuat ku malas untuk bangun pagitapi mau nggak mau aku harus bangun :) tapi setelah aku selesai mandi,, hujan di luar rumah udah agak reda (baca=gerimis). hmmm,, setelah lagi enak enak nya jalan dengan kecepatan yang standar untuk seorang gadis belia seumur ku (hihihi).. di jalan pada saat itu sangat sepi.. karena hari minggu kali ya.. tapi biasanya hari minggu nggak sesepi ini.. hmm (baca=mikir), mungkin karena hujan.. hahaha... huuhhh enak banget yang masih tidur dengan suasana yang mendukung seperti ini pikirku dalam hati.. setelah aku sudah mendekati Eka Hospital,, Ya dekat jalan Bhakti, Hujan nya mulai sedikit demi mulai deras,, semakin aku ngebut, semakin deras hujannya (hammer).. semakin terasa dingin.. sweater ku udah mulai basah semua dan udah bisa di peras malahan!. kena lampu merah Depan Mall S…

Catatan Kegalauan Part II

Yah,, ! malam ini masi seperti malam kemarin.. aku selalu menunggu smsnya.. seperti biasa,, aku sms dan memanggilnya dengan sebutan "*****" ataupun "*****".. aku senang memanggilnya seperti itu.. :) "Hei,, ***** .. balas dong smsnya.." bisik ku dalam hati.. tapi sepertinya aku harus begadang lagi untuk

Catatan Kegalauan Part l

Hai reader, disini akan aku ceritakan semua curhatan aku. bagi yang ingin curhati disini juga boleh :). karena kita belajar dari pengalaman. semakin banyak pengalaman semakin banyak kita tau. dan berbagi itu juga bisa mengurangi beban fikiran karena udah di ungkapkan dan nggak hanya di tahan menjadi sakit yang nggak karu karuan rasanya. :D walaupun aku, masih newbie di blog ini. maklum belum terlalu mengerti. dan maaf jika blog saya berantakan :) saya mulai bercerita tentang kehidupan saya.. lebih kurangnya sih begitu :D..
Semua rasa ini membuat ku sakit. Ntah sampai kapan aku harus menahan ini. dan akupun bingung harus

bicara dengan siapa. itu semua karena kamu! walaupun mulutku bisa berkata untuk melupakan mu. namun hatiku berkata lain. coba aja kamu tau, tapi kamu tau pun kamu tak kan peduli :) . apa aku harus menyerah ??? ku tak ingin menyakiti diriku terus dan terus menyiksa perasaanku.

Semakin hari semakin aku menyukai sosok mu, semakin aku menyayangi dirimu. tanpa kamu sadari …

Kelulusan SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru

HAHAHAHA ,,,, akhirnya lulus juga ..
setelah mengikuti ujian praktek kopetensi..
setelah mengikuti beberapa ujian praktek dari sekolah ..
setelah mengikuti UJIAN AKHIR NASIONAL '18 April 2011' ...
setelah mengikuti acara Perpisahan di Gedung Juang 45 '14 Mei 2011'..
huaaaahhhh ,,, akhirnya,, Pada tanggal 16 Mei 2011 ...
semua rasa manis asam asin dagdigdig dan cenat cenut .. menunggu hasil yang dapat mempengaruhi hidup selanjutnya ,,,
hahahaha ' Lebay ' ... ­
tapi ..