Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Quran, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbitnya atau garis edarnya masing-masing.

"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (QS Al-Anbiyaa: 33).

Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu: "Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (QS Yasin :38).

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Quran ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu kilometer per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex.

Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.


Ada anggapan berpuasa membuat orang lemas hingga orang berpuasa akan semakin malas berpikir atau dengan kata lain membuat orang semakin bodoh. Namun ternyata fakta itu tidak benar.

Menurut Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Prof Ahmad Fadil berpuasa sebenarnya membuat seseorang semakin cerdas. Hal itu diungkapkannya saat memberikan tausiyah pada acara buka puasa bersama di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan belum lama ini.
Menurut Ahmad Fadil, berdasarkan hasil penelitian, orang lapar orang lebih cerdas dibanding orang yang tidak lapar. "Itu mengapa orang yang tinggal di negerinya sendiri tidak lebih sukses dibanding yang merantau," ujarnya.
Bagi perantau tantangan hidupnya lebih besar. Pada saat banyak tantangannya, otak akan bekerja lebih keras dan akan menjadi lebih cerdas. "Sehingga salah kalau berpendapat kalau puasa makin bodoh, sebenarnya kenyanglah yang membuat orang jadi bodoh, karena cenderung malas," ungkapnya.
Ia pun mengajak para jamaah buka puasa bersama untuk lebih memaksimalkan akalnya pada saat berpuasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta berharap puasa yang hanya tersisa dua puluh hari lagi tidak disia-siakan.

 Sumber
wahh, ternyata coklat ada manfaat positif nya loh, yang selama ini kita beranggapan kalau mengonsumsi coklat bisa menimbulkan jerawat, dan menjadi penyebab kegemukan. dan ternyata pada saat aku googling karena suntuk. saya nemu ini nih.. :)
silahkan di baca ya :) dan ini memang COPAS, aku mau share aja :)

Berikut adalah 10 penyakit Anda dapat sembuhkan atau cegah dengan coklat:

Tekanan Darah Tinggi
Coklat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik kualitas antioksidan dan jantung-sehat. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols makan adalah menurunkan tekanan darah.

Kolesterol Tinggi
Ketika mengkonsumsi cokelat, kau menelan flavanoids yang memiliki kemampuan antioksidan dikenal untuk menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL-kolesterol. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Penyakit Hati
penderita penyakit hati dapat camilan cokelat karena senyawanya kaya antioksidan telah ditemukan untuk mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.

Diabetes
Makan coklat hitam dalam jumlah sedang telah ditemukan untuk meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi risiko diabetes

Stress
Cokelat memiliki suasana hati meningkatkan kualitas, serta manfaat-penghilang stres. Para ahli telah menemukan bahwa cokelat dapat untuk mengurangi tingkat hormon stres yang tidak diinginkan, sehingga lebih bahagia, orang sehat.

Batuk
Punya batuk terus-menerus? Para ahli telah menemukan bahwa theobromine, senyawa yang ditemukan di kakao, dapat mengurangi batuk, dengan mempengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang berjalan melalui saluran udara di paru-paru.

Sindrom Kelelahan kronis
Daripada minum soda atau kopi ketika Anda merasa lelah, makan cokelat persegi untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Dalam dosis kecil, kafein dalam cokelat akan memberikan sebuah pukulan yang sehat energi untuk mencegah kelelahan kronis.

Penggumpalan Darah
Mereka yang makan cokelat telah ditemukan memiliki lebih lambat menggumpal tranfusi darah, yang membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Stroke
Senyawa yang mengandung flavanol yang ditemukan dalam coklat, yang disebut epicatechin, telah ditemukan untuk menjaga terhadap kerusakan stroke.

Kanker
Sementara cokelat tidak akan menyembuhkan kanker, mungkin memiliki manfaat pencegahan seperti mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/Strov/~3/ER4FQCOF50c/10-penyakit-yang-dapat-dicegah-atau.html

Manfaat Coklat,..

by on August 12, 2011
wahh, ternyata coklat ada manfaat positif nya loh, yang selama ini kita beranggapan kalau mengonsumsi coklat bisa menimbulkan jerawat, dan m...
             hoooaaahhh~~, ngantuk nya.. aku terbangun dan langsung liat jam ternyata di jam udah menunjukkan pukul 03.29am, kemudian seperti biasanya aku langsung Telp * dan ternyata dia udah bangun. lalu aku pun membuka pembicaraan dengan sms dia duluan, dan ternyata dia belum ada tidur :( dasar si bulad nih! dan kami sahur bareng, ternyata tanpa di duga kami makan sahur dengan lauk yang sama :D hihihi, dan kami pun bercanda, walaupun via sms tapi tetep aja aku senang :D, ntah aku nya yang bodoh ato bego ato mungkin konyol, aku gak perduli deh! aku gak bisa boongin hati aku.. hahaha :) aku bingung harus gimana. tapi ya sudah lah.. biarkan waktu yang menjawab :D (lebay!)
           hoah, waktu udah menunjukkan pukul 04.58am saat nya untuk para muslim melaksanakan ibadah shalat Subuh, dan kami solad subuh dan akhirnya aku tertidur. setelah aku terbangun ternyata dia ada sms aku, ya walaupun sms nya dia pamit buat tidur, buat aku, setiap sms yang di kirim nya ke hp aku, itu semua hal yang wah banget buat aku. dan aku juga masih sering membaca sms nya, dan kadang aku tertawa sambil tersenyum sendiri dan sempat berhayal. hahaha :D, semoga Allah mendengar doa ku. dan tak lupa pula aku membangunkan Lukman. kira kira bunyi sms aku begini:
vina : "wakeup wakeup"
lukman : ... (gak ada balasan)
vina : "ndak bangun aku = maho" (wkwkw, biasanya dengan begitu dia langsung bangun :D )
vina : "kemot kemot" (kemot -- panggilan aku untuk dia,aku suka memanggil seseorang dengan sebutan tertentu)
lukman : "oit oit oit "
lukman : "suka kali bilang maho --', suka ma maho kau ya? "
vina : "akakakak, enak aje lu"
dan aku lupa apa sambungan sms nya lagi. :D
                hmm, minggu besok aku dapat shift siang, kayak nya bisa lah untuk asbuh. semoga aja orang tuh mau di ajak asbuh. karena waktu hari selasa itu sepi banget. malah gak ada yang asbuh. tapi walaupun sepi aku tetao senang kalo ada dia (NGAREP!)..
HOAAH~~, suntuk nya di kantor, malah ngantuk lagi + lapar :D, manusiawi kan.. tapi pas waktu berbuka tiba aku malah gak nggak nafsu makan loh! aneh..
siang ini di kantor nggak terlalu banyak kerjaan dan telpon. buat aku sih, tapi nggak tau buat master. kalau buat master sih tiap hari kerjaan nya banyak terus, namanya juga master dan di imbangi dengan gaji yang wah juga tentunya.dan mulai lah aku ngeBlog kembali. dan menceritakan apa aja yang aku alami, karena hanya disini aku bisa bercerita semua apa yang aku lalui dan apa yang aku rasakan, mungkin blog ini bisa di bilang diary online buat ku. hmm, yah ini lah hidup, kalo nggak mau ada masalah, nggak usah aja hidup. karena hidup pasti ada masalah yang dapat mengajarkan kita tentang arti hidup (weeww, ngerii bacod gw).
                Now, kita kembali ke kehidupan nyata yang penuh dengan cobaan.. bagi aku, harapan itu pasti ada, karena kalo nggak ada harapan pasti kita nggak punya arah untuk hidup. mungkin ya, ini definisi aku sendiri loh.. yah, aku nggak tau mau ngetik apa lagi. speechless ! apa lagi kalo udah sama * wahhh,, itu lebih lagi. jangan kan ngomong,, untuk ngeliau dia aja aku udah malu, salting OM! soalnya kalo kita mau ngomong sama orang, pasti kita harus liat ke lawan bicara itu kan, nah, sementara aku rada canggung buat seperti itu, gimana mau ngomong coba, nggak mungkin aku ngomong sama dia tapi aku melihat ke arah lain, ntar di sangka nggak nge-hargain atau di bilang nggak sopan.

Catatan Kegalauan Part VI

by on August 12, 2011
             hoooaaahhh~~, ngantuk nya.. aku terbangun dan langsung liat jam ternyata di jam udah menunjukkan pukul 03.29am, kemudian seper...
Rabu, 10 Agustus 2011..

                wahh,. akhirnya nonton Harry Potter and Deathly Hallows Part II, hahahah.. aseeekk! apa lagi nonton nya ma *.. weww,, senangnya :D hihih.. sebelum acara nonton, sore sore nya * sms aku dan beliau bilang "kayak nya mau hujan ".. aku balas "jangan lah sampe ujan" sumpah, aku berharap banget bisa nonton Harry Potter 3d.. pas udah jam pulang Ngantor sekitar pukul 17.05 aku langsung pulang dan mencari tempat pencucian motor.langsung menuju ke tempat pencucian motor langganan aku.. setelah di cuci bergegas lah aku ke rumah dan madi, dan langsung minum air putih.. wahhh.. segar nya.. setelah itu aku solad magrib dan langsung pamit sama mama, dan terjadi percakapan seperti ini.
vina : "ma, ina pergi nonton yah sama teman rame rame" (anak yang yang berbakti nih,, jujur :D )
mama : "pergi nonton apa ? bulan puasa tuh pergi tarawih bukan buat nonton.. tarawih aja, nonton nya abis bulan puasa aja"
vina : "heehh,, sekali kali nyo ma, masak ndak boleh.. boleh ya ma.. boleh yaa.. rame rame pergi nya ma" (dengan tampang memelas)
mama : "ndak ada di buat orang malam tarawih pergi nonton"
vina : "ada ma, mama aja yang ndak tau" (mencoba meyakinkan)
mama : "iya ada, nih orang nya"
vina : " -_-) mama nih bisa aja"
mama : (sambil melihat jam)
vina : "boleh ya ma, boleh ya"
mama : " nonton jam sekarang pulang nya jam berapa ? " (pada saat itu jam menunjukkan 18.58 )
vina : "ndak malam malam doh ma, abis nonton langsung pulang" (mencoba meyakinkan dengan sangat)
mama : "ya, pergi lah. tapi pulangnya jangan malam malam ya" (mama yang baik :D )
vina : " iya ma, ndak malam malam do. oke ma :D" (senangnya dalam hati ==nada madu3)
mama : "pasti marah ayah ni tau anak gadis nya ndak solad"
vina : :D (nyengir aja)
                  setelah percakapan terjadi, aku langsung ambil kunci motor dan helm. langsung tancap gas ke rumah N, dan langsung cabut ke rumah Bos T. dan berakhir berkumpul di rumah L, hahaha :D. nyampe di rumah L, Bos T bawa mercun dan meledak kan di rumah T. bukan mercun yang kecil. yang 3ribuan lah. hahaha. hari udah menunjukkan pukul 19.berapa yah. aku lupa, karena kami masih menunggu *, setelah dia datang kami langsung go to Ciputra Seraya Mall. setelah sampai kami ngantri ngambil karcie parkir. dan langsung menuju lantai paling atas parkiran. setelah itu kami menitipkan helm. dan langsung menuju Cinema 21. hahahaha,, setelah masuk ke cinema 21, betapa banyak makhluk hidup yang ada di dalam nya yang lagi mengantri untuk karcis. kebetulan film yang Lagi Hot itu, Transformer dan Harry Potter sama sama 3d pulak. hahahaha, dan kami mulai memungut uang :D ( Rantenir). dan yang mengantri tiket Bos T, dan *. setalah mereka mengantri. ternyata kami kehabisan tiket untuk yang 3d nya. jadi kami hanya nonton yang biasa. (sumpah hancur banget hati aku) huaaaaa :( tapi ya sudah lah aku hanya bisa menonton yang biasa. kami duduk di bangku E 3,4,5,6,7 kalo gak salah :D kami sampai di Cinema 21 pukul 19.35 dan film di mulai pukul 20.45, wahh,, lama nya. kami pun langsung menuju studio 5. dan menunggu di bangku. sambil cerita cerita. dan * + N berniat mau main game. dan kami berniat mau beli popcor dan minuman. Bayar masing masing tapi :D. hahaha, setelah kami selesai membeli, * + N keluar dari arena Permainan dan langsung melirik ke kami yang lagi makan popcorn dan minum coca cola. (firasat buruk). dan * mencoba mendekati popcorn aku. ckckckck, padahal film masih lama di mulai popcorn kami udah mau habis.. hahahah, dan akhirnya studio 5 di buka, kamipun masuk dan mencari posisi. aku duduk di sebelah *, aseekk! hahah.. dan film pun mulai di putar. dengan tampang serius aku menonton film dan degdegan juga :D, lagi asyik asyik tuh film, N dan Bos T, rusuh -_-) hadeh.. yang suaranya tak terdengar hanya L, hahah.. dia bersemedi :p, dan aku pun sambil becandaan dengan *. hahah sambil makan popcorn yang tersisa. film belum jalan setengah popcorn ku udah abis. film nya membuatku gregetan dan aku sesekali mencoba untuk melihatnya yang ada di posisi kiri ku. hahahah :D semoga dia tidak tau :D. ckckckckc, but so far so good, sebelum akhirnya dingin menggrogoti kaki ku. aku lupa make sepatu, aku hanya mengenakan sendal bertali fladeo. huaaaaaa,, dingin banget sumpah! udah mulai menggigil nih, padahal gak biasanya begini. aku berusaha mencari posisi yang hangat. tapi tetap aja mengigil, ntah mengapa dingin nya malam ini langsung merasuk ke tulang ku. sampe aku mengigil -_-) tak terasa waktu udah berlalu. harry potter dengan happy ending dan aku pun ikut senang :D. udah jam 22.gak tau lewat berapanya udah ngantuk. wahh,, pas keluar dari Studio 5, ruangan di Mall Ciputra semuanya udah pada tutup dan lampu pun udah pada di matikan. kami melewati tangga darurat. dan konyolnya lagi kami turun hingga lantai dasar, baru teringat parkir motor di lantai paling atas, dan kami pun kembali mendaki tangga.. hoah :0 ngantuk nya aku. di jalan aku juga sangat kedinginan. aku satu motor sama * dan aku berlindung di belakangnya biar gak terkena angin. wahhh, sungguh malam yang indah.. :D hihihihi... dan aku pun masi sering bercanda dengannya. sambil berusaha menyembunyikan hati ku yang senang saat bersamanya :D sambil kami masih berbicara di jalan dan bercanda dan kamipun melanjutkan perjalanan pulang. dan kami pun sampai di lampu merah Mall SKA, dan * bertanya pada N, bencong jam segini masih ada :D, pertanyaannya membuat ku ngakak. memang sih, kalo setiap kami pulang malam kami selalu melihat bencong yang berkeliaran di Eka Hospital. hahahah :D ternyata memang masih ada, tambah banyak malah : ngakak. dan setelah itu sampai lah kami di rumah N, dan aku dan * langsung pulang ke rumah. waktu udah menunjukan pukul 23.10, hahaha, aku punya ide untuk membelikan mama bakso. biasa, code biar mama ndak marah.. hahaha, ternyata mama nggak marah. hahah, selamat :D dan karena aku kedinginan aku ikut makan tuh bakso bersama mama :d hihihi.. Happy Ending untuk malam ini

Catatan Kegalauan Part V

by on August 11, 2011
Rabu, 10 Agustus 2011..                 wahh,. akhirnya nonton Harry Potter and Deathly Hallows Part II, hahahah.. aseeekk! apa lagi nont...
hoah :0 tiba tiba aku terbangun sekitar pukul 02.50am, yah masih dini hari dan langitpun masih gelap. aku langsung sms * seperti biasa, walaupun keadaan ku pada saat itu masih setengah hidup. sumpah ! ngantuk banget. mata aja masih merem. hmm, hoaaahhh :0 padahal aku tidur dari jam 9pm tapi kok masih ngantuk yah.. kemarin malam aku gak solad tarawih, karena seluruh tubuh aku rasanya mau lepas, remuk banget rasanya. setelah smsan dengan nya pun mataku masih berat banget. gak biasanya begini. dan dari luar kamar pun mulai terdengar suara mama tersayang. kira kira kalo nggak salah begini conversation nya.
*mama : "nha, bangun udah jam 4 ntar keburu imsak nggak bisa makan minum lagi" (jiaahhh, mama. jam 4 dari mana -_-) masih jam 2an) hahah, mama bilang jam 4, karena aku kalo mama udah ngomong jam 4 danudah mau masuk waktu imsak aku pasti bergegas keluar buat makan sahur. hahahaha :D
vina : "mama bohong nih, masih jam 2an nih ma, bentar lagi lah, masih ngantuk" (jujur nih, emang masih ngantuk. walaupun sambil smsan).
mama : "ini ayah ada beli bakso, mau nggak ?" (mama mencoba merayu, karena biasanya bakso dapat memancing ku keluar dari kamar) hahahah.. mama ku slalu tau caranya buat aku keluar dari sarang!
vina : "mama bohong nih, mana ada ayah beli bakso"
mama : "udah keluar aja, ntar ketiduran nggak ada yang bangunin sahur lagi"
vina : "iya ya ma"(masi guling sana guling sini.
waktu telah menunjukkan pukul 3.35am. karena kondisi aku yang masih setengah sadar aku kita udah pukul 3.55 langsung bangkit dari tempat tidur dan ke kamar mandi cuci muka dan makan. setelah balik ke kamar baru 3.55am. nah, disini aku bingung. aku cek semua jam yang ada di kamar walaupun beda beda 1 menit. tapi tetap aja mengarah ke 3.55am. GUBRAK ! udah buru buru pulak tadi tuh ke kamar mandi. padahal kan masi bisa lanjut guling guling. hmm, dan sms dengan * masih tetap berlanjut sampai pada saat waktu subuh masuk. dia mengajak ku untuk solad subuh dulu. dan setelah itu sms terputus karena aku ngantuk banget, dan aku yakin dia juga pasti ngantuk. hahaha, dia kan selalu begitu :p.
dan setelah tidur dari subuh itu aku terbangun kembali pada pukul 06.19am, hoaaahh :0 ngantuk banget. mata masih berat banget untuk di buka. "lanjut lagi deh, masih jam 6 ini". gumam ku dalam hati. setelah itu kembali aku melihat waktu udah menunjukkan pukul 06.29. tapi mataku masih belum bisa di buka dengan sempurna. dan aku melanjutkan untuk tidur kembali. dan aku mencoba menutup mata kembali. ternyata waktu udah menunjukkan pukul 06.40. wahhh ! aku langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi. setelah aku selesai mandi aku mendengar suara sayup sayup ringtone hape ku. ternyata ringtone untuk sms. aku lihat ternyata udah ada 4 missed call dari kakak kakak yang mau nebeng. dan 1 sms minta di jemput. dan aku balas sms nya dengan kata OK. dan aku panasin motor dan langsung go ke rumah kakak itu. hoooaahhh :0 di jalan aku masih sempat menguap karena saking ngantuk nya. hmm.. seperti biasa terjebak macet di Lampu merah Mall SKA, walaupun nggak terlalu padat sih, tetap aja macet, and sampailah di rumah kakak itu dan kami go to kantor tercinta (maksa banget bilang nya --'). sampe di kantor dengan mata yang masih beller seperti orang yang gak semangat hidup aku berjalan mendekati fingerprint untuk absent. setelah absen aku menyari tempat parkir untuk motor ku tercinta dan tersayang :D. lalu naik ke lantai 2 yang melewati lantai 1 pastinya, dan aku mulai menyapa orang orang yang berpapasan dengan ku. maklum aku orang nya kan ramah baik hati rajin menabung dan tidak sombong. setelah sampai di lantai 2 aku pun menuju meja kerja langsung menghidupkan monitor. karena pc ku tidak di matikan. dan mulai membuka sistem, dan membaca e-mail. yah walaupun hanya 72 email yang harus aku baca. dan setelah selesai membaca email. telp berdering, dan yah itu dari customer. dan setelah selesaikan gangguan yang terjadi di customer aku mulai melanjutkan menulis di blog ku yang sederhana ini :)

Catatan Kegalauan Part IV

by on August 10, 2011
hoah :0 tiba tiba aku terbangun sekitar pukul 02.50am, yah masih dini hari dan langitpun masih gelap. aku langsung sms * seperti biasa, wal...
Lirik Lagu Untitled by Simple Plan

I open my eyes
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

Everybody’s screaming
I try to make a sound but no one hears me
I’m slipping off the edge
I’m hanging by a thread
I wanna start this over again

So I try to hold onto a time when nothing mattered
And I can’t explain what happened
And I can’t erase the things that I’ve done
No I can’t
 

How could this happen to me
I've made my mistakes
I’ve got no where to run
The night goes on
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

I’ve got no where to run
The night goes on
As I’m fading away
I’m sick of this life
I just wanna scream
How could this happen to me

Untitled >> Simple Plan

by on August 09, 2011
Lirik Lagu Untitled by Simple Plan I open my eyes As I’m fading away I’m sick of this life I just wanna scream How could this happen ...
Selasa, 9 Agustus 2011

pagi ini, sekitar pukul 02.12am hahahah (masih dini hari belum pagi :a: ) aku terbangun dan mencoba untuk sms dia, karena udah hampir 1harian nggak ada sms dia.. dan aku lega banget akhirnya dia balas sms aku cepat, dan aku gak menunggu terlalu lama.. sedang pewe nya smsan sambil tiduran di kasur nan empuk di tambah selimut yang lembut dan hangat di bawah kipas angin yang sepoi - sepoi, terdengar suara mama tersayang kira kira begini percakapan nya.
mama : "na" dorr dorr dorr (suara ketukan pintu kamar)
aku : "iya ma", sambil menarik selimut dan lanjut smsan.hahah :h:
mama : "bangun bangun, sahur lagi"
aku : "bentar lagi ma, masih ngantuk :b: " (padahal lagi asyik smsan)
mama : "keburu imsak mama nggak tau ya, jangan salahkan mama kalo sampai nggak sahur!"
aku : "oke ma !" , ( langsung duduk dan bergerak)
nggak lama setelah itu, aku pun berdiri menuju kamar mandi untuk cuci muka, dan bergegas makan sahur. sambil di temanin smsan, tau lah dengan siapa. aku duduk dan segera cuci muka karena dia bilang ada ovj sahur :c: . dan hari ini hari selasa, seperti rencana sebelumnya, aku dan teman teman L,N,*, mau Asbuh. wahhh, :c: .. hahah, setelah aku selesai makan sahur dan lanjut smsan. aku mulai bersiap - siap untuk asbuh. assiikk ! pertama aku setrika baju, jilbab dan jeans. setelah aku selesai menyetrika, aku mandi. pada saat itu waktu masih menunjukkan 4.42am. dingin nya merasuk ke tulang. hoah :| tapi nggak apa. setelah mandi aku solad subuh, dan aku bersiap, minta izin mau keluar sama mama dan ayah serta kakek yang mau solad subuh. lalu aku menunggu teman si L,N menuju UNRI. hahaha .. setelah sampai di UNRI, sepi banget om, tante, sista agan :D. dan kami langsung menuju rumah *, dan nyangkud disana sekitar 15 - 20 menit. pokok nya dari langit masih gelap sampai langit menjadi terang. setelah itu kami langsung keliling panam dan masuk perumahan komplek Dam*i L*ngg*ng. haduuhh, sungguh suatu pagi yang menyenangkan buat aku. bahagia banget rasanya bisa asbuh bareng dia :i: haduh, gak terbayang deh gimana rasanya seperti melambung ke langit di temani lumba - lumba terbang, hahahaha. sambil menikmati udara pagi dan bercanda dengan nya. jarang jarang aku bisa seperti itu. dan setelah berputar putar. kami kembali ke rumah *. N,L malah main PS. hadehh, ribuuuttt! wkwkwk tapi mereka lucu. dan pada saat mereka asik main ps. Papanya si L nelp tuh, suruh pulang. lah si L yang lagi asik main bilang gini. hmm, kira kira begini percakapan nya.
Papanya L : "Lagi dimana ?"
L : " lagi di jalan, kenapa pa? " (haduhh, udah jelas lagi main PS di rumah * di bilang lagi di jalan, lagian gak ada suara ribut jalanan nya. hadehhh..)
Papanya L : " cepat pulang blablabla" (gak tau sambungan nya :D )
L : "iya ya, inih udah di jalan"
Papanya L : "blablabla" nggak tau ngomong apa :D
dan percakapan via mobilephone pun berakhir.
dan tiba tiba turun hujan yang lumayan gede. dan suasana mulai ribut, hahaha . ada alasan pulang lama kata si L. wkwkwkwkw, langsung dia telp papa nya. hmm, kira kira gini percakapan nya.
L : "Halo pa, disini hujan, agak telat pulangnya". (alibi nya tepat banget)
Papanya : "blablalbla" (masih gak tau apa yang di bilang bapak nya)
L : "iya, ini masih hujan".
setelah percakapan berakhir, lalu hujan pun mulai reda. haduhh :f: ngakak banget deh. hujan cuma jadi alibi doang. wkwkwwk, dan waktu pun mulai menunjukkan pukul 7.30am, time to work. dan aku langsung pergi kerja. sebenarnya masih ingin berlama lama dengannya. tapi yaaa gimana lagi. di perjalanan menuju kantor, haduh.. jalanan macet banget di Lampu Merah Mall SKA, macet macet ! 3 kali lampu ijo baru aku bisa lewat. huuuhhh.. but everythings is good :)
Lirik Lagu InsyaAllah by Maher Zain

I was so far from you
Yet to me you were always so close
I wandered lost in the dark
I closed my eyes toward the signs
You put in my way
I walked everyday
further and further away from you

O Allah, you brought me home
I thank you with every breath I take

الحمد لله
All praises to Allah

I never thought about
All the things you have given to me
I never thanked you once
I was too proud to see the truth
And prostrate to you
Until I took the first step
And that's when you opened the doors for me
Now Allah, I realized what I was missing
By being far from you

الحمد لله
All praises to Allah

Allah, I wanna thank you
I wanna thank you for all the things that you've done
You've done for me through all my years I've been lost
You guided me from all the ways that were wrong
And did you give me hope

O Allah, I wanna thank you
I wanna thank you for all the things that you've done
You've done for me through all my years I've been lost
You guided me from all the ways that were wrong
I wanna thank you for bringing me home

الحمد لله
All praises to Allah

الحمد لله

Insya Allah >> Maher Zain

by on August 08, 2011
Lirik Lagu InsyaAllah by Maher Zain I was so far from you Yet to me you were always so close I wandered lost in the dark I closed my e...
Lirik Lagu For The Rest of My Life by Maher Zain

I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along
OOOOO
And theres a couple words I want to say
Chorus:
For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you.loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I…I`ll be there for you

I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You`re my wife and my friend and my strength
And I pray we`re together eternally
Now I find myself so strong
Everything changed when you came along
OOOO
And theres a couple word I want to say
*Repeat Chorus
I know that deep in my heart now that you`re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
And I`m singing loud that I`ll love you eternally

Repeat Chorus
I know that deep in my heart..
Kemarin,, kira kira tanggal 7 Agustus 2011 bertepatan dengan hari minggu.. memasuki minggu ke-2 umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. huuuhhh.. suatu pagi yang dingin dan membuat ku malas untuk bangun pagitapi mau nggak mau aku harus bangun :) tapi setelah aku selesai mandi,, hujan di luar rumah udah agak reda (baca=gerimis). hmmm,, setelah lagi enak enak nya jalan dengan kecepatan yang standar untuk seorang gadis belia seumur ku (hihihi).. di jalan pada saat itu sangat sepi.. karena hari minggu kali ya.. tapi biasanya hari minggu nggak sesepi ini.. hmm (baca=mikir), mungkin karena hujan.. hahaha... huuhhh enak banget yang masih tidur dengan suasana yang mendukung seperti ini pikirku dalam hati.. setelah aku sudah mendekati Eka Hospital,, Ya dekat jalan Bhakti, Hujan nya mulai sedikit demi mulai deras,, semakin aku ngebut, semakin deras hujannya (hammer).. semakin terasa dingin.. sweater ku udah mulai basah semua dan udah bisa di peras malahan!. kena lampu merah Depan Mall SKA lagi.. hoooallaaahhh :| semakin dingin karena aku udah kebasahan. setelah beberapa meter dari lampu merah Mall SKA itu,, aku udah nggak bisa lanjutin perjalanan ke kantor, karena hujan nya udah semakin Tak terkendali, yah terpaksa berhenti di depan toko mebel yang aku gak liat namanya apa,, pastinya di sebelah dealer Motor Yamaha. 30 menit berlalu (kalo gak salah) hahah.. waktu udah menunjukan pukul 8 lewat gitu aku juga gak liad lewat berapanya :D hihhih.. hujannya udah mulai reda.. dan aku mulai melanjutkan perjalanan ke kantor yang panjang dan dingin.. tak berapa lama kemudian hujan mulai deras kembali,, pada saat itu aku udah berada di Jl. Kenanga.. yah gak terlalu jauh sih dari Jl. Ir Juanda, tapi kalo di lanjutkan perjalanan, bisa bisa nyampe di kantor aku udah basah kuyup. jadi aku memutuskan untuk berhenti kembali di Jl. Kenanga. pada saat aku berhenti di jalan kenanga itu. ada seorang wanita juga yang lagi berteduh. dan kami pun saling berpandangan sambil tersenyum -_-" (seperti drama korea aja..) dan dia menyapa ku. dan dia membuka topik pembicaraan. hahaha.. dia seorang wanita chines yang ramah dan mudah berkomunikasi :) sepertinya dia seorang guru.. kami saling berkenalan. hahahah :D dapat teman baru .. namanya kalo gak salah selli katanya dia marga NGO. dia mau ke Vihara yang ada di jalan juanda. karena ada sekolah budhist pada hari minggu ini. setelah beberapa lama kami bercerita. dan aku memotong cerita dan berkata "ce, kayak nya hujan nya udah reda. udah bisa lanjut nih". ce itu panggilan aku kepada cece selli.. dan kami pun berpisah :( (lebay deh). huuuhh akhir nya pada pukul 8.58am aku tiba di kantor dengan keadaan yang sedikit basah. gak sedikit sih. lumayan banyak juga. sesampainya di kantor, absen dan langsung naik ke lantai 2 ruangan NOC. baru kaki ku menginjak dan masuk keruangan. belum sempat menghidupkan monitor, ternyata link ada yang bermasalah. dan abang abang yang di kantor mengajak ku untuk trouble sebentar ke Furaya Hotel. wahh,, lumayan nih bisa nambah pengalaman. dan setelah perlengkapan siap kami langsung terbang ke Furaya Hotel. hahaha,, terbang menggunakan motor :D. setelah sampai di furaya hotel kami langsung ke security dan minta akses untuk ke atas ke Enginering nya. yang nama bapak itu aku gak bisa sebutkan :) setelah masuk ruangan lift kan pake kartu lagi tuh biar bisa jalankan lift nya. eh ternyata kami gak bisa make tuh kartu, lebih tepatnya gak tau cara menggunakan nya gmna :D hihihi .. maklum Newbie masuk Hotel Furaya nya kalo tekhnisi sih mungkin udah biasa. setelah kami sampai di Roof Top Furaya Hotel yang ketinggian nya kalo kita liat ke bawah cukup membuat ku menggigil dan gemang. gak kebayang deh kalo aku jatuh ke bawah hancur nya gimana. dan kami mulai troubleshoot. setelah beberapa saat kami pun selesai maintenance dan standby sebentar mana tau ada masalah lagi. pada saat standby itu,, aku sangat menikmati pemandangan dari atas Furaya Hotel. dari sana tampak lah hamparan Pekanbaru City :D hahaha ... indah banget pemandangan pagi itu. udah kayak di puncak aja .. hahaha (Lebay banget!) rasanya aku ingin teriak di atas itu. tapi nggak ah, aku malu ntar di sangka orang mau bunuh diri atau orang gila terlebih lagi di sangka Katrok! hahaha :D setelah beberapa lama kami standby. kami pun balik ke kantor. dan mulai melakukan rutinitas seperti biasanya :)

Catatan Kegalauan

by on August 08, 2011
Kemarin,, kira kira tanggal 7 Agustus 2011 bertepatan dengan hari minggu.. memasuki minggu ke-2 umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadh...
Yah,, ! malam ini masi seperti malam kemarin.. aku selalu menunggu smsnya.. seperti biasa,, aku sms dan memanggilnya dengan sebutan "*****" ataupun "*****".. aku senang memanggilnya seperti itu.. :)
"Hei,, ***** .. balas dong smsnya.." bisik ku dalam hati.. tapi sepertinya aku harus begadang lagi untuk

Catatan Kegalauan Part II

by on August 07, 2011
Yah,, ! malam ini masi seperti malam kemarin.. aku selalu menunggu smsnya.. seperti biasa,, aku sms dan memanggilnya dengan sebutan "*...
Hai reader, disini akan aku ceritakan semua curhatan aku. bagi yang ingin curhati disini juga boleh :). karena kita belajar dari pengalaman. semakin banyak pengalaman semakin banyak kita tau. dan berbagi itu juga bisa mengurangi beban fikiran karena udah di ungkapkan dan nggak hanya di tahan menjadi sakit yang nggak karu karuan rasanya. :D
walaupun aku, masih newbie di blog ini. maklum belum terlalu mengerti. dan maaf jika blog saya berantakan :)
saya mulai bercerita tentang kehidupan saya.. lebih kurangnya sih begitu :D..

Semua rasa ini membuat ku sakit. Ntah sampai kapan aku harus menahan ini. dan akupun bingung harus

bicara dengan siapa. itu semua karena kamu! walaupun mulutku bisa berkata untuk melupakan mu. namun hatiku berkata lain. coba aja kamu tau, tapi kamu tau pun kamu tak kan peduli :) . apa aku harus menyerah ??? ku tak ingin menyakiti diriku terus dan terus menyiksa perasaanku.

Semakin hari semakin aku menyukai sosok mu, semakin aku menyayangi dirimu. tanpa kamu sadari aku mencoba untuk masuk ke dalam kehidupan kamu. tapi itu sangat sulit bagiku. karna kamu yang tak pernah menginginkan adanya diriku untuk hadir dalam hidupmu.Jadi orang yang nggak di anggap sama kamu tak mengurangi rasa suka aku terhadapmu, dan tak kan mampu membuat ku untuk bisa membencimu.setidaknya, saat kamu butuh, aku berusaha akan selalu ada buat kamu.
Akupun sadar, kalau kamu tak kan pernah bisa membuka hatimu untuk ku. Aku pun tau diri, kalau kamu masih menyimpan dirinya di hatimu. yang akupun tak tau sampai kapan.
aku pun hanya bisa berhayal untuk bisa menggantikan dirinya dihatimu yang tak tersentuh oleh ku. namun setelah aku tersadar aku hanya bisa menangis. menangis mengingat itu hanyalah hayalan dan imajinasiku yang teramat besar dan sangat sulit ku raih. walaupun orang bilang NOTHING IS IMPOSSIBLE". tapi, untuk membuatmu menyukaiku. itu adalah hal yang sangat mustahil bagiku. aku hanya bisa mengeluarkan apa yang aku rasa di dalam catatan ini. untuk bisa langsung bicara padamu, itu adalah hal terbodoh dalam hidupku. Aku hanya tak ingin, ketika aku mengucapkan semua hal bodoh ini. kamu langsung menjauh dari ku. dan aku sangat tidak menginginkan hal itu. lebih baik aku sakit memendam semua rasa ini, dari pada harus melihatmu menjauh dari ku dan aku nggak akan pernah bisa melihatmu lagi.
tapi sampai kapan aku bisa memendam rasa ini. rasa yang sangat mengganjal yang sangat menyiksaku. mungkin jika kamu tau, itu akan sangat lebih mengganggumu dan kamu pun akhirnya membenciku. aku menyadari semuanya aku tak ingin ini berakhir buruk. setidaknya aku masih bisa menjadi SCREET ADMIRER mu :)Saat kamu nggak merespon sms aku. aku mencoba menunggu balasan dari mu. walaupun aku harus begadang menunggu sms kamu. itu semua aku lakukan agar aku tetap bisa merasa dekat dengan kamu. tapi waktu kamu cuek dan membalas hanya dengan kombinasi 2 huruf I dan A atau Y dan A. itu semua membuat ku sedih. ntah kenapa  aku berfikir kamu tidak menginginkan adanya aku ataupun sms dari ku.lalu aku menangis dan berfikir bagaimana ini?? aku merindukanmu. Apa kamu tau itu ?? aku yakin kamu nggak akan pernah tau. dan nggak akan pernah mau tau tentang hal itu. Tolong jangan benci aku setelah kamu mengetahui ini.
Malam ini aku ingin berada di dekatmu. aku ingin kamu menenangkan aku. kamu akan bilang "aku gak akan pergi dari kamu, dan aku akan ada untuk kamu, kapan pun kamu mau". hoah! tapi itu semua sangat sangat lah tidak mungkin. ini hanyalah dialog gila yang slalu aku pikirkan. tapi jangan khawatir, aku tak akan mengganggumu lagi, karena aku yakin itu yang kamu mau.

Huaaa !! tapi aku nggak bisa .. 0_0

Catatan Kegalauan Part l

by on August 07, 2011
Hai reader, disini akan aku ceritakan semua curhatan aku. bagi yang ingin curhati disini juga boleh :). karena kita belajar dari pengalaman...
Lirik Lagu Perfect - Simple Plan

Hey Dad look at me
Think back and talk to me
Did I grow up accordingn
To plan?
And do you think I'm wasting
My time doing things I
Wanna do?
But it hurts when you
Disapprove all along


Take a breath
I pull myself together
Just another step until I reach the door
You’ll never know the way it tears me up inside to see you
I wish that I could tell you something
To take it all away



Sum 41 - So Long Goodbye Lyrics
Time passes by, direction unknown.
You've left us now but we're not alone.
Before you know it, your cup's over flown.
You measure no one that I've ever known.



HAHAHAHA ,,,, akhirnya lulus juga ..
setelah mengikuti ujian praktek kopetensi..
setelah mengikuti beberapa ujian praktek dari sekolah ..
setelah mengikuti UJIAN AKHIR NASIONAL '18 April 2011' ...
setelah mengikuti acara Perpisahan di Gedung Juang 45 '14 Mei 2011'..
huaaaahhhh ,,, akhirnya,, Pada tanggal 16 Mei 2011 ...
semua rasa manis asam asin dagdigdig dan cenat cenut .. menunggu hasil yang dapat mempengaruhi hidup selanjutnya ,,,
hahahaha ' Lebay ' ... ­
tapi ..