About Manusia Setengah Salmon By: Raditya Dika Part 2

yuhuuu .. hari ini kita masih membahas tentang bukunya Bang Dika yang ada salmon salmonnya itu .. hahaiii ..
hari ini aku mau bahas tentang Bab Bertanya kepada Orang yang salah tentang Ujian.. hahaha ... disiini banyak banyak juga hal yang aneh untuk di baca, karena nanyanya sama bang Dika jadi kedengaran nya rada aneh.. huahahahha ... ini dia beberapa kisah misterinya ..
  • ada yang bertanya sama Bang Dika seperti ini : Bang Boleh gak Nulis rumus matematika di paha ?? 
Bang Dika : Boleh, yang ga boleh nulis di  pahanya pengawas ... #senyap

  • Tanya : Bang pas ujian aku ga tau jawabannya, terus mau sms teman tapi gak punya pulsa. boleh minjem hape pengawasnya gak ?
Jawab : Boleh, asal providernya sama..

  • Tanya : Bang kalau pas Ujian pengawasnya jualan duren gimana??
Jawab : Jangan panik. Samperin perlahan-lahan, lalu bilang "berape, bang ?"

  • Tanya : Bang kalau Pas UN pengawasnya kesurupan gimana ?
Jawab : tanya setan apa yang masuk ke badannya.  kalau setannya pinter, minta jawaban..

  • Tanya : Pas ujian Nasional ga boleh nari Tor-Tor ya, bang ? 
Jawab : Boleh. asalkan dilakukan oleh siswa secara bersamaan..
wahhahahaha .... aneh aneh aja.. dan masih ada pertanyaan yang buat sakit perut lainnya. sebelum mebaca bukku ini, diharapkan agar kalian puasa dulu agar kalian tidak sakit perut karena tertawa di akibatkan overdosis karena buku ini.. dan perbanyak lah ibadah .. : )

Sekrang, kita coba masuk ke Bab, Sepotong Hati di dalam Kardus Coklat..
disini menceritakan seorang cowo yang baru saja diputuskan oleh pacarnya, yap! disini kegalauan mulai mendominasi cerita ini, yang buat kalian mengingat masa lalu yang penuh kegalauan..
disini juga di jelaskan bagaimana reaksi seorang cowo yang baru saja di putuskan oleh pacarnya, apakah masih bersifat cool atau atau mencoba tenang dalam keadaan yang sangat bisa membuat anda sesak napas #lebay..
disini juga ada cerita tentang pindah rumah yang hampir sama dengan pindah hati, karena kalau kita pindah rumah pasti ada beberapa alasan yang sering terjadi, pertama karena udah gak nyaman lagi untuk di tempati atau udah bosan atau karena memang ga betah lagi tinggal di rumah tersebut.. begitu pula dengan pacaran, kalau kita pacaran, kalau kita bosan pasti kita ada niat untuk mencari yang lebih lagi, yang bisa buat kita nyaman.. begitulah kesamaan yang di ceritakan bang Dika disini, emang ada benar nya juga sih.. mari lanjut lagi, dan pada saat kita udah pindah ke rumah baru, di hari pertama kita merasakan ke anehan karena baru berada di tempat yang asing buat kita, begitu juga kalau kita udah dapat pacar baru, pasti kita masih canggung dan merasa ada yang berbeda, dan kita mencoba membandingkan tempat yang baru dengan yang lama, yang kadang kita lebih suka yang lama dari pada tempat yang baru.. emang seperti itu juga dengan masalah hati, kalau kita punya pacar baru, tanpa kita sadari kita juga sering membandingkan tentang pacar baru dengan sang mantan pacar..
Lepas dari membahas tentang hati, disini juga ada membahas tentang Orang Tua kita ( Ibu ). disini ada kisah tentang bang Dika yang terharu karena temannya yang bernama perek.. bersambung di Post berikutnya : )


2 comments:

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.