Skip to main content

9 Kesalahan Dalam Merawat Kulit..

Secara tak disadari, kebiasaan kita membuat keindahan kulit terus berkurang. Berikut ini sembilan kebiasaan yang harus dihindari:

1. Sembarangan memakai sabun muka
Walau sama-sama mengeluarkan busa, tapi sabun cuci muka dan sabun badan memiliki kandungan yang sangat berbeda. Memakai sabun badan di wajah Anda akan membuat kulit wajah kering dan kasar.

2. Kurang minum
Kurang minum tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan secara keseluruhan. Secara kasat mata, seseorang yang dehidrasi juga dapat terllihat dari kulitnya. Kulit akan kusam dan kering, sehingga keindahannya hilang. Tak hanya itu, berbagai bakteri dan virus juga lebih mudah menyerang kulit yang kering. Jadi jangan sampai Anda kurang minum dan dehidrasi ya!

3. Tidak menggunakan tabir surya
Tabir surya adalah nutrisi wajib bagi kulit. Membiarkan kulit terkena sinar matahari tanpa perliundungan apapun akan membuat keindahannya berkurang. Selain terbakar dan munculnya vlek hitam, malas memakai tabir surya juga bisa mendatangkan kanker kulit.

4. Salah memakai pelembap
Selain tabir surya, pelembap juga nutrisi wajib bagi kulit. Namun salah memilih jenis pelembap hanya akan merusak kulit Anda. jadi pastikan pelembap yang Anda pilih sesuai dengan tipe kulit.

5. Tidak membasuh bagian belakang tubuh usai keramas
Saat membasuh rambut usai keramas, sisa pelembap rambut pada shampo akan turun melalui leher bagian belakang dan punggung. Jika Anda tak membilasnya dengan bersih, maka sisa pelembab tadi akan menutupi pori-pori kulit dan tak jarang menimbulkan jerawat. Jadi jangan lupa selalu membasuh bagian belakang tubuh usai keramas.

6. Mencuci muka terlebih dahulu ketimbang membasuh rambut
Seperti yang telah dijelaskan di atas, sisa-sisa kotoran rambut dan pelembap pada shampo akan melewati bagian leher, punggung juga wajah, dan menutup pori-pori tubuh di bagian tadi. Oleh karena itu, agar bersih dan tidak kerja dua kali, sebaiknya basuhlah rambut Anda hingga bersih, baru mencuci muka. Dengan ini, sisa-sika kotoran tak akan melekat di wajah Anda.

7. Kebiasaan memegang wajah
Memegang wajah dengan tangan yang kotor hanya akan membuat pori-pori wajah kotor. Jika wajah Anda sedang jerawatan, maka dapat dipastikan, kotoran di tangan malah akan membuat jerawat semakin meradang. Jadi berhentilah memegang wajah Anda dengan tangan yang kotor!

8. Malas membersihkan wajah sebelum tidur
Saat kita tidur, kulit tengah bekerja keras menyedot nutrisi termasuk yang ada di permukaannya. Jika kotoran di wajah tak Anda bersihkan, maka kotoran itu juga akan diserap oleh kulit. Alhasil kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat.

9. Kurang tidur
Seperti penjelasan di atas, waktu tidur adalah waktu kulit untuk meregenerasi sel-selnya dan menyerap nutrisi. Jika waktu tidur Anda kurang, maka otomatis kurang juga waktu kulit untuk memperbaiki performanya.

Sumber : http://id.she.yahoo.com/9-kesalahan-dalam-merawat-kulit.html

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …