Bisa Mengatur Mimpi dengan Smartphone

Ingin menciptakan mimpi yang indah? Atau hanya ingin bangun dengan perasaan bugar dan senang? Dua hal tersebut sudah bukan mimpi lagi.

Sebuah aplikasi gratis untuk perangkat berbasis iOS bernama Dream:ON telah diciptakan untuk membantu Anda mencapai mimpi yang diinginkan – atau setidaknya, terhindar dari mimpi buruk – dan bangun dengan perasaan lebih segar.

Aplikasi Dream:ON di iPhone

"Ilmu ilmiah di balik mimpi bukanlah hal yang kita pahami secara jelas. Aplikasi ini mungkin dapat memberikan informasi berguna mengenai cara mengubah dan merekam mimpi,” kata Profesor Richard Wiseman, otak di balik proyek eksperimental yang terdengar seperti fiksi ilmiah ini.

Bagaimana cara kerja Dream:ON?
Setelah aplikasi ini diaktifkan, ada tiga hal yang harus Anda atur. Pertama adalah pukul berapa Anda ingin bangun, dan kedua pilihan suara alarmnya. Yang terakhir adalah pilihan skenario mimpi yang Anda inginkan, seperti ingin berada di sebuah taman, dan lain-lain.

Setelah itu, letakkan iPhone atau iPod di pojok tempat tidur. Berbagai pergerakan yang Anda alami saat tidur akan dibaca dan dianalisa oleh Dream:ON. Kemudian sekitar 20 menit sebelum Anda bangun, aplikasi ini akan memutar efek suara (SoundScape) yang dirancang secara cermat untuk membantu mempengaruhi kondisi mimpi: apakah berada di hutan dengan latar gemuruh air terjun, berada di pantai tropis dengan deru ombak dan kicau burung camar…

Penjelasan ilmiahnya
Tidur memiliki tahap-tahapnya sendiri. Menurut riset, kebanyakan mimpi kita terjadi saat tahap REM Sleep. Di tahap ini, aktivitas otak manusia ternyata mirip dengan kondisi saat bangun sehingga indera yang lain masih dapat menangkap apa yang terjadi di sekeliling kita.

Nah, pada saat tahap REM Sleep ini, Dream:ON memainkan "SoundScape" ke alam bawah sadar kita. Menurut penelitian awal, dibutuhkan latihan beberapa kali untuk mendapatkan hasilnya.

Dream:ON juga menyertakan alarm atau weker pintar yang akan membangunkan Anda pada waktu yang tepat sehinga Anda dapat bangun dengan segar dan senang. Selain itu, Anda juga bisa menandai teman Facebook yang muncul di mimpi, kemudian menaruh catatan singkat di "Dream Bank" yang ada.

Jadi, siapkah Anda bermimpi indah malam ini?





wewwwww, jadi mimpi bisa di atur.. hahaha, siapkah anda untuk mengatuh mimpi anda ??

Sumber

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)