Semua Tentang Paramore

Paramore adalah  sebuah nama grup musik asal Amerika Serikat.  Paramore dibentuk pada tahun 2004. Grup musik ini berasal di Franklin, Tennessee. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Hayley Williams berperan sebagai vokal, Josh Farro berperan sebagai lead gitar, Jeremy Davis berperan sebagai bassis, Taylor York berperan sebagai ritem gitar dan Zac Farro berperan sebagai drummer.

Album pertama Paramore adalah All We Know Is Falling dirilis pada tahun 2005. Dan album kedua yaitu RIOT! pada tahun 2007.

Miss Purple Life

Paramore ikut berpartisipasi dalam Soundtrack Album TWILIGHT pada tahun 2008 dengan menyumbang 2 lagu, "Decode" dan "I Caught Myself". Lagu "Decode" menjadi nominasi di MTV movie awards untuk kategori "Best Soundtrack". Mereka juga merilis DVD THE FINAL RIOT! tour pada tahun 2008. Pada tahun 2009, mereka juga merilis album baru mereka yang berjudul "brand new eyes" pada tanggal 29 September 2009 yang bertepatan pada ulang tahun gitaris mereka, Josh Farro.

 Nama Paramore berasal dari nama gadis ibu bassist pertama band tersebut. Setelah para personil Paramore mengetahui bahwa kata tersebut memiliki persamaan bunyi dengan kata paramour yang artinya kekasih, maka mereka memutuskan untuk mengadopsi nama Paramore menjadi nama panggung band rock tersebut.

Dalam perjalanannya, grup band tersebut telah mengalami pergantian personil. Formasi pertama terdiri dari Hayley Williams (vokalis), Jeremy Davis (bassist), Jason Bynum (rhythm gitar) serta dua bersaudara Josh Farro (lead gitar/backing vokal) dan Zac Farro (drums). Tahun 2005, dua personil awal yakni Jason dan Jeremy hengkang dari grup band tersebut. Untuk posisi rhythm gitar sempat ditangani oleh Hunter Lamb (2005–2007) sebelum akhirnya diambil alih Taylor York. Sementara posisi bassist sempat ditangani John Hembree sebelum akhirnya kembali dipegang oleh Jeremy. 

Dapat dikatakan tahun 2005, merupakan masa-masa genting dari band Paramore. Bersamaan dengan pergantian personil, Paramore juga merilis debut album "All We Know Is Falling" (2005). Untungnya, debut album tersebut berhasil menarik perhatian para penggemar musik rock dan terjual lebih dari 400.000 copy di seluruh wilayah Amerika Serikat. Nama Paramore semakin melejit saat mereka mendapat kehormatan untuk tampil di album soundtrack film terkenal "Twilight". Dalam album tersebut, Paramore membawakan dua single yakni "Decode" dan "I Caught Myself". Berkat single "Decode", Paramore berhasil meraih nominasi penghargaan Grammy untuk kategori Best Song Written For Motion Picture. Adapun beberapa single Paramore juga menjadi hits seperti "Pressure" dan "That's What You Get". Hingga saat ini, Paramore telah merilis tiga album yakni "All We Know Is Falling", "Riot!" (2007) dan "Brand New Eyes" (2009).

Sejak terbentuk, mereka telah mengeluarkan 3 studio-album (ALL WE KNOW IS FALLING, RIOT!, dan BRAND NEW EYES) dan 1 EP (THE SUMMER TIC EP) serta sebuah live-album (THE FINAL RIOT!).

ALL WE KNOW IS FALLING dirilis sejak tahun 2005 lalu. Sedangkan di tahun 2007, Paramore meluncurkan album kedua mereka, RIOT!. Pada album kedua ini, Paramore mendapatkan platinum di negara mereka sendiri dan Gold Platinum di Inggris dan Irlandia.

Gaung Paramore mulai mencapai Asia, saat mereka meluncurkan single Decode yang menjadi soundtrack film TWILIGHT. Pada 25 November 2008, Paramore meluncurkan album THE FINAL RIOT! yang berisi album RIOT! dan bonus DVD konser mereka di Chicago.

Paramore akan menjadi tamu spesial pada konser musim panas No Doubt di tahun 2009 ini. Selain itu mereka juga dipercaya menyumbangkan lagunya untuk dijadikan OST. TRANSFORMERS: DARK OF THE MOON. Dalam film ini mereka menyanyikan lagu berjudul Monster yang singlenya resmi dirilis pada 7 Juni 2011. Single ini tergabung dalam album OST TRANSFORMERS .

Video klip single Monster resmi dirilis pada bulan Juli 2011. Pasca rilis single tersebut, Paramore telah merencakan akan menggelar konser di beberapa negara, termasuk Indonesia.

About Hayley Williams

 hayley-williams

Favorite Bands
Saves The Day, mewithoutYou, Slick Shoes, The Chariot, Now Now Every Children, No Doubt, Fireworks, Set Your Goals, Tegan and Sara, New Found Glory, H2O, Lemuria, The Swellers
Favorite Movies: 
Wayne's World, Son In Law, Pet Sematary, True Romance
Favorite Places: 
My home, Waffle House, Los Angeles, the tour bus.
Favorite Quotes: 
"Let's throw away the hate and rock tonight." - Kid Dynamite, "And the day came when the risk to remain tight in a bud was more painful than the risk it took to blossom." - Anais Nin
Hometown: 
 Franklin, TN
Interests:
Music, writing, make-up, hair, fashion, theater.
Nicknames:
Hbomb, Hayleyball, Hayles
What was the last book you read?:
Coraline by Neil Gaiman
What's a fun fact about you?:
I only eat one thing at a time... and sometimes in a clockwise fashion around my plate. It's terrifying.
1. Nama panjang Hayley Nichole Williams, lahir 27 Desember 19882. Masa kecilnya dihabisin di Meridian, Mississippi kemudian pindah ke Franklin, Teennessee saat ber umur 13 tahun.
3. Hayley aslinya tipikal orang pemalu tapi siapa percaya, karena dandanan dan stylenya rocky banget.
4. Hayley tidak punya temen deket selain dari sesama musisi.
5. Hayley berhenti dari sekolah umum dan belajar dengan guru private (Home Schooling)
6. Bertemu dengan Zac Farro dan Josh Farro dikenalkan oleh guru privatenya itu.
7. Bertemu dengan Jeremy saat lagi latihan bareng band Funk/Rock Cover ‘The Factory’
8. Ssstt… Hayley belajar vokal dari Brett Manning.
9. Hayley, memanggil semua teman-teman cowok di bandnya dengan sebutan “my best friends”
10. Terkadang Hayley bisa bertingkah seperti anak kecil dan teman-temannya sangat sabar dengannya.
11. Hayley Williams tidak suka membicarakan Ashley Simpsons ato Avril Lavigne (Bisa jadi karena sering di sama-samakan)
12. Orang tuanya bercerai (terukir di lagu yang berjudul The Only Exception – Brand New Eyes Album)
13. Tempat favorit Hayley adalah rumahnya sendiri (home sweet home ), Waffle House (Restauran Waffle), Los Angeles, dan Bus Tur
14. Band favorit Hayley : Saves The Day, mewithoutYou, Slick Shoes, The Chariot, Now Now Every Children, No Doubt, Fireworks, Set Your Goals, Tegan and Sara, New Found Glory, H2O, Lemuria, The Swellers.
15. Film favoritnya :Wayne’s World, Son In Law, Pet Sematary, True Romance
16. Hayley suka banget sama Java Chip ice cream-nya Starbuck.
Ringkasan Biodata Hayley Williams :
Birth Name : Hayley Nichole Williams
Birthday : December 27, 1988
Birth Sign : Capricorn
Height : 5’2
Eyes : Green
Hometown : Franklin, Tennessee
Birth Place : Meridian, Mississippi
Trademark : Vibrant red hair,
Hobbies : singing / vocals
Twitter : http://twitter.com/yelyahwilliams 

3 comments:

  1. keren mba tulisannya, dapet referensi dari mana?? ane dapat biodata vokalis paramore disini : http://vocalist.us/hayley-williams-paramore/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa kemarin dari mana, soalnya ngumpulinnya di catat kertas -_-, dan fokus ke hayley :D .. makasi visit nya :)

      Delete
  2. pertama kali tau paramore itu dari lagu decode dan gak sengaja search aja di youtube.

    visit my blog ya https://w0rmd404.wordpress.com/

    ReplyDelete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)