Agar Rambut Lebih Cepat Panjang

Selamat Pagi reader!! hai hai haiiii ... alhamdulillah ya, di pagi hari yang cerah ini kita masih di beri nafas oleh Allah SWT.. senang banget lihat pagi ini cerah, secerah hati Miss Purple Pagi ini.. yuk sambut hari jum'at dengan senyuman dan jangan lupa baca Basmallah :) bagi laki-laki Muslim jangan lupa shalat jum'at ya.. kembali ke topik yang akan di bahas, di pagi hari ini, Miss Purple mau membahas tentang Rambut, rambut adalah mahkota bagi kaum hawa, jadi rambut itu sangat berharga dan mampu mempercantik wanita, karena itu namanya mahkota wanita :) hihihi.. nah, pasti mau dong rambutnya terlihat cantik alami dan indah.. yuk simak Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang indah dan alami..

Miss Purple Life


Jangan keramas setiap hari
Keramas setiap mandi bukanlah cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Ingat shampo Anda juga mengandung aneka bahan kimia. Jika bahan-bahan itu terlalu banyak dan sering digunakan ke rambut, maka hasilnya justru menjadi buruk.

Menyisir dengan cara yang benar
Menyisir rambut dapat melancarkan peredaran darah di kepala, namun tak berarti Anda harus sering-sering melakukannya. Salah menyisir dapat membuat rambut semakin rontok dan patah. Lebih baik sisir dulu rambut Anda dalam keadaan kering sebelum keramas untuk mengurangi kekusutannya. Saat selesai keramas dan rambut dalam keadaan basah, gunakan sisir jari yang jarang agar rambut tidak rontok. Ingat, rambut Anda lebih rapuh dalam keadaan basah.

Potong ujung rambut minimal sebulan sekali
Ingin rambut panjang kok ujungnya justru dipotong tiap bulan? Memang terasa aneh. Namun ada alasannya: memotong ujung rambut secara rutin akan membuat ujung-ujung rambut yang bercabang menjadi hilang, sehingga akar rambut dapat kembali menyalurkan nutrisi dengan tepat hingga ujung rambut. Hal ini juga akan membuat volume rambut Anda menjadi lebih tebal karena nutrisinya lebih merata.

Minum air yang cukup
Rambut yang kering akan menjadi lebih rapuh dan cepat patah sehingga sulit menjadi panjang. Nah, selain mencegah Anda dari dehidrasi, minum air yang cukup akan mencegah kekeringan pada rambut.

Hindari pemakaian alat pengering terlalu sering
Selain membuat rambut kering dan kusam, memanaskan rambut akan membuatnya menjadi lebih rapuh.

Jangan memakai pelembap di kulit kepala
Pelembap rambut atau conditioner hanya digunakan seperlunya. Biasanya diusapkan di ujung-ujung rambut kering. Jangan pernah menggunakannya di kulit kepala. Pelembap akan membuat kulit kepala Anda menjadi berminyak bahkan berketombe. Ingat rambut yang sehat tumbuh dari kulit kepala yang sehat.


Creambath sebulan sekali
Tak hanya dapat menghilangkan stres, creambath dengan gerakan memijat kulit kepala akan membuat peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar. Hal ini juga akan membuat rambut mendapatkan nutrisi secara merata. Selain itu krim creambath juga akan menambah nutrisi pada rambut sehingga membuatnya lebih indah.

udah baca kan tipsnya.. nah, mulai sekarang rawatlah rambut anda dengan layak.. ga sulit kan untuk merawat rambut agar terjaga keindahannya. merawat aja kok, bukan menciptakan :) yuk sayangi rambut kamu.. jangan tunggu rambut kamu rusak rapuh, kering, dan tak terawat. cowok suka sama cewek yang rambutnya indah lho.. :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)