Skip to main content

Etiket Makan yang Mungkin Sudah Anda Langgar

Hai reader! selamat siang.. udah makan siang dong pastinya.. alhamdulillah udah kenyang ya.. yuk mari kita membahas tata cara atau Etiket Makan yang Baik dan Benar.. tentu bagi sebagian orang makan itu sederhana saja tak perlu ribet ini itu. tapi kalau reader di undang atau di jamu untuk makan di Istana Negara ataupun di Luar Negri pasti membutuhkan tata cara makan yang benar agar tidak terjadi kesalahan atau mungkin saja bisa mempermalukan diri anda sendiri. yuk mari kita simak ulasan selanjutnya..


Memesan cappuccino setelah jam makan siang
Anda mungkin tidak bermaksud apa-apa saat memesan kopi berbusa yang menggunakan susu dan cokelat ini setelah makan siang. Tapi untuk beberapa orang, itu tidak boleh dilakukan. Khususnya di Italia, minuman yang mengandung susu seperti itu akan memperlambat sistem pencernaan Anda setelah makan siang.

"Anda tidak boleh memiliki susu sebanyak itu di dalam perut setelah makan siang, sama seperti Anda tidak boleh meminum jus jeruk di malam hari," tulis Dylan Jones, editor majalah GQ, di The Independent pada 2010.

Makan dari sisi sendok yang salah
"Sebuah sendok dipegang oleh tangan kanan, dan ditekan dengan jempol dan telunjuk," ujar Debretts, pakar etiket terkemuka.

"Makanan seharusnya dimakan dari sisi sebuah sendok; tidak seharusnya langsung dibawa ke mulut."

Dan tidak boleh juga menjilat sendok untuk menikmati sisa terakhir dari kue cokelat. Peraturan ini mungkin tidak terlalu dikhawatirkan bila berada di rumah, tapi jika Anda diundang ke istana untuk minum teh, jangan bilang saya tidak memperingatkan Anda.

Garam dan lada dipesan bersama
Etiket jamuan yang umum menyatakan kalau Anda meminta garam, Anda harusnya juga meminta lada. Itu mungkin langkah terbaik; setidaknya hal itu membuat botol garam dan lada berada di meja yang sama supaya semua orang tahu di mana letak keduanya. Langkah itu juga mencegah adanya situasi mengganggu ketika seseorang meminta garam dulu dan lima detik kemudian mencari lada. Tapi berapa banyak orang yang mengetahui hal ini, apalagi melakukannya saat kita makan?

Mengoleskan selai di scone sebelum menaruh krim
Cara tepat membuat teh krim menjadi perdebatan panas di Devon dan Cornwall. Di Cornwall, selainya dioleskan terlebih dahulu, dan kemudian disempurnakan dengan menaruh krim. Di Devon, krim digunakan terlebih dahulu sebelum selai.

Entah cara apa yang Anda gunakan, tradisi tetaplah tradisi: ketika berada di Roma, lakukan seperti orang Roma; dan ketika berada di Devon atau Cornwal, pastikan anda mengoleskan selai dan krim dengan urutan yang tepat.

Menaburkan keju di seafood dan ikan
DI restoran Italia, ketika memesan pasta seafood, Anda mungkin menyadari Anda tidak ditawari keju Parmesan untuk ditabur di makanan. Ini bukan sesuatu yang personal. Banyak orang — bukan hanya orang Italia — percaya bahwa ikan dan seafood seharusnya tidak dimakan dengan keju.

Tapi kemudian, anchovy (atau teri dalam bahasa Indonesia) digunakan dalam pizza yang bertabur keju mozzarella dan lasagna seafood yang penuh dengan udang dan kerang tapi dilengkapi dengan keju.

Masalahnya tampaknya muncul dari fakta kalau saus keju bisa menutupi aroma lezat dan tekstur yang dimiliki hidangan ikan. Tapi orang yang sudah memakan pie ikan berkeju atau gratin seafood dengan keju Parmesan mungkin memiliki pendapat lain.

Minum wine merah dengan ikan atau seafood
Tidak hanya etiket, ada fakta ilmiah juga yang terkait dengan peraturan yang satu ini. Pada 2009, ilmuwan Jepang menemukan fakta kalau meminum  beberapa jenis wine merah sambil makan ikan atau seafood bisa membuat makanan terasa lebih amis.

Itu semua terjadi karena tingkat zat besi, yang lebih besar terdapat di wine merah dibandingkan wine putih.

Namun, jangan tinggalkan wine merah dan langsung menggantinya dengan yang putih — beberapa variasi, khususnya wine merah yang ringan atau wine rose, bisa digunakan saat mengonsumsi ikan.

Coba segelas wine merah dengan steak tuna atau salmon panggang, atau seafood yang dimasak, seperti sotong atau cumi-cumi, dengan wine merah.

Tapi pada akhirnya, ini semua tergantung selera pribadi; jika Anda ingin menikmati segelas Chianti dengan pasta udang, itu urusan Anda. Bukankah begitu?


apakah reader pernah mengalami hal tersebut ? dan apakah hal tersebut penting untuk di patuhi?? itu semua dikembalikan pada diri Reader masing-masing yaa ... dan mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk kedepannya..

Sumber 

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …