Hari Pengungsi Sedunia, Angelina Jolie Sumbang Hampir 1 Miliar

Sudah diketahui orang banyak, terlepas dari kehidupan pribadi mereka, pasangan A-list Angelina Jolie dan Brad Pitt memang mempunyai kepedulian tinggi terhadap sesama. Hal itu terbukti antara lain dengan mengadopsi anak dari Kamboja, Etiopia dan Vietnam.

Rabu (20/6), Angelina yang merupakan duta PBB menyumbangkan sejumlah uang dari kantong pribadinya untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia. Ibu dari 6 orang anak ini ingin mengingatkan masyarakat, bahwa banyak pengungsi yang masih butuh perhatian lebih.

"Tahun lalu, ada 4,3 juta orang yang kehilangan tempat tinggal. Ada 2,7 juta pengungsi dari Afganistan, 12 juta lainnya tidak punya kewarganegaraan," ujar aktris film MALEFICENT ini.

"Masyarakat internasional harusnya lebih memperhatikan hal ini dan konflik yang ada. Harus diusahakan menyelesaikan lebih cepat, karena kekuatan para pengungsi itu untuk tetap bertahan adalah inspirasi kita semua," tegas Angelina.

"Setiap individu punya arti, punya cerita. Setiap orang menderita dan bertahan. Mereka berhak hidup," tandas Angelina lagi.

Sebagai bentuk dukungan, Angelina dilaporkan menyumbangkan 100 ribu dolar atau setara hampir 1 miliar rupiah.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)