Skip to main content

Kota Wuhan, Cina, Terselubung Asap Misterius

Penduduk kota metropolis Cina, Wuhan, disarankan tetap tinggal di dalam rumah setelah serangan kabut asap tebal memenuhi kota dengan 9 juta penduduk itu.



Para penduduk kota menggambarkan asap ini berwarna kuning dan hijau. Kabut asap datang tiba-tiba pada pagi hari sehingga orang-orang terpaksa buru-buru mengenakan masker, kata para saksi kepada AFP.

Kantor berita Xinhua mengutip departemen perlindungan lingkungan Provinsi Hubei bahwa, "Anak-anak, orang tua, dan mereka yang memiliki gangguan jantung atau penyakit pernapasan disarankan untuk tetap di dalam rumah."

Menurut Xinhua, pembakaran jerami adalah sebab terjadinya kabut asap ini, mereka membantah akan adanya kecelakaan industri di atau sekitar Wuhan. Rumor yang berkembang di internet mengatakan bahwa asap ini adalah akibat ledakan kompleks perusahaan kimia di timur laut kota.


"Saya melihat ke luar jendela kantor dan saya tidak percaya," kata Li Yunzhong.

"Pertamanya saya pikir ini mendung. Dalam 31 tahun saya hidup di sini, tidak pernah saya melihat sesuatu seperti ini. Kami sangat khawatir karena tidak tahu apa sebabnya."

Konsulat jenderal Prancis di pusat kota menyarankan orang-orang untuk tetap tinggal di rumah, menutup jendela, dan batasi penggunaan pendingin ruangan.

"Sumber dari kabut asap tebal yang menutupi kota Wuhan sejak pagi ini belum diketahui," tulis Konjen Prancis di situsnya.

"Aparat berwenang sudah menjanjikan informasi sesegera mungkin."


Menurut Xinhua, asap warna abu-abu dan kuning ini terlihat di tujuh kota di Provinsi Hubei, termasuk Wuhan. Polusi udara semakin parah terjadi di kota-kota di Cina dan aparat sering dituduh meremehkan parahnya permasalahan ini, terutama di Beijing.

Kualitas pengawasan udara menunjukkan konsentrasi partikel PM10 Wuhan ada di kisaran 0,574 mg per meter kubik, lebih tinggi tiga kali lipat dari rata-rata harian 0,150 mg.

Tetapi, departemen perlindungan lingkungan menyatakan tidak ada kecelakaan industri dan analisis menunjukkan peningkatan partikel karbon karena pembakaran bahan organik.

"Banyak petani yang memilih membakar tumbuhan sisa setelah panen," kata Xinhua.

Tetapi Li tidak percaya. "Tidak ada pertanian skala besar di wilayah kami."

Penduduk kota lain mengatakan pada AFP bahwa ia akan meninggalkan kota ini karena asap.

Wuhan adalah ibukota Provinsi Hubei dan pusat industri tempat banyak perusahaan asing membuka pabrik, termasuk grup otomotif Prancis PSA Peugeot Citroën.

Alstom juga memproduksi ketel untuk pembangkit listrik tenaga batu bara.

Lingkungan hidup di Cina sering menjadi korban polusi industri, sektor transportasi yang meningkat, dan minim perlindungan.

Statistik resmi udara bersih sering bertentangan dengan pemeriksaan udara independen, dan sering tidak dipercaya.

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …