Akhirnya FIFA Setujui Penggunaan Teknologi Garis Gawang

FIFA


Hai Reader, selamat siang :) lagi menikmati istirahat di hari minggu yang indah ini bukan ? yuk nikmati hari sambil tetap update berita terbaru :) Miss Purple kembali dengan info nya yang terus update, #semoga hahaha ^_^ yuk simak info tentang FIFA Setujui Penggunaan Teknologi Garis Gawang.

Sekjen FIFA, Jerome Valcke mengumumkan bahwa rencana merealisasi penggunaan teknologi garis gawang sudah mendapat persetujuan dari Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), hukum keputusan badan sepak bola. Setelah sembilan bulan pengujian di Inggris, Jerman, Hungaria dan Italia, IFAB memutuskan untuk memperkenalkan teknologi, yang masih menjadi perdebatan itu, pada pertemuan khusus di Zurich pada 5 Juli.
Teknologi garis gawang telah disetujui dengan suara bulat oleh seluru badan, dan akan digunakan untuk pertama kalinya pada gelaran Piala Dunia Antarklub, Desember 2012, di Jepang.
Dari delapan perusahaan yang ikut ambil bagian dalam putaran pertama tes, hanya dua sistem - Hawk-Eye dan GoalRef - yang berhasil menyelesaikan proses. Dan sekarang dapat mengajukan permohonan untuk menjadi pemegang lisensi resmi FIFA sebagai opsi teknologi garis gawang.
Setelah sistem telah diinstal di sebuah stadion, yang memakan biaya sekitar 120.000 euro hingga 200.000 euro, akan ada pemeriksaan akhir untuk menguji fungsionalitas. Hasil tes instalasi akhir harus diterima oleh klub penyelenggara kompetisi, atau operator stadion, sebelum sistem dapat dioperasikan.
IFAB telah menyatakan bahwa teknologi garis gawang hanya dapat digunakan untuk menentukan apakah gol tercipta atau tidak, dan bukan untuk informasi lain untuk membantu keputusan wasit.
Jika bola telah sepenuhnya melewati batas, teknologi garis gawang secara otomatis mengirimkan informasi ke ofisial pertandingan dalam detik. Pesan ini ditampilkan pada jam tangan dari wasit dan seluruh timnya.
Namun wasit dapat mengabaikan informasi yang diberikan pada jam tangannya selama pertandingan, jika dia yakin bahwa peralatan tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Source - http://id.olahraga.yahoo.com/news/akhirnya-fifa-setujui-penggunaan-teknologi-garis-gawang-194610478--sow.html

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)