Bantai Italia 4-0, Spanyol Jawara Euro 2012

Hai Hai reader! selamat siang.. :) udah tau dong ya siapa Jawara Euro musim ini... yap bener tidak lain dan tidak bukan adalah... Spanyol..!!  hayoo siapa pendukung spanyol ?? pasti seneng dong ya, selain itu ada duit masuk juga :) hihihihi... tentunya seru banget ya kalau kita membahas tentang dunia Bola ini..  yuk mari kita bahas tentang Euro ..
Miss Purple Life


Spanyol berhasil mengukuhkan diri sebagai penguasa Benua Eropa setelah mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0, dalam pertandingan final Euro 2012, di Stadion Olimpic, Senin dinihari 2 July 2012.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan sejak peluit dibunyikan wasit Pedro Proenca. Namun Spanyol langsung memainkan pola permainan mereka dengan umpan satu-dua. Dalam tempo sepuluh menit, Spanyol memiliki tiga peluang lewat tendangan bebas Sergio Ramos dan Xavi Hernandez.

Spanyol akhirnya sukses membobol gawang Italia lewat David Silva di menit ke-14. Menerima umpan lambung Francesc Fabregas, Silva langsung menyambarnya lewat tandukan terarah. Buffon yang terlanjur mati langkah tak mampu berkutik.

Italia mencoba mengejar ketertinggalan lewat dua tendangan Antonio Cassano. Namun Iker Casillas masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Tendangan bebas Andrea Pirlo juga belum tepat sasaran.

Asik menyerang, Italia justru kecolongan lagi di menit ke-41. Lewat serangan balik, Jordi Alba sukses menuntaskan umpan terobosan Xavi dengan tendangan kaki kirinya.

Pada babak kedua, Cesare Prandelli membuat perubahan dengan memasukkan Antonio Di Natale dan Thiago Motta. Namun Italia harus menerima kerugian setelah Motta mengalami cedera. Italian pun hanya bermain dengan sepuluh pemain karena sudah melakukan tiga pergantian.

Unggul jumlah pemain membuat Spanyol semakin leluasa mendominasi penguasaan bola. Mereka akhirnya mampu memperbesar keunggulan di menit ke-84. Masuk sebagai pemain pengganti, Fernando Torres berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon lewat sepakan pelan dan terarah.

Xavi lagi-lagi menjadi kreator atas terciptanya gol La Furia Roja. Ia telah mencetak dua assist sepanjang Euro 2012, dan semuanya tercipta di final. Sementara Torres sudah mencetak gol di dua final Euro.

Spanyol kembali menambah pundi-pundi golnya, dan lagi-lagi diciptakan oleh pemain pengganti. Juan Mata hanya membutuhkan waktu kurang dari semenit di lapangan untuk mencetak gol. Menerima sodoran dari Torres, Mata tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Buffon.

Spanyol pun menutup laga dengan keunggulan telak 4-0. Mereka menciptakan rekor sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Euro, dan meraih tiga gelar internasional secara berturut-turut.

Susunan pemain:

Spanyol:
Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquest, Alonso, Xavi; Silva (Pedro 59”), Iniesta (Mata 87”), Fabregas (Torres 75”)

Italia:
Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21”); Pirlo, De Rossi, Marchisio, Montolivo (Motta 56”); Cassano (Di Natali 45”), Balotelli

Sumber - http://id.olahraga.yahoo.com/news/bantai-italia-4-0-spanyol-jawara-euro-2012-204243884.html

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)