Skip to main content

Bantai Italia 4-0, Spanyol Jawara Euro 2012

Hai Hai reader! selamat siang.. :) udah tau dong ya siapa Jawara Euro musim ini... yap bener tidak lain dan tidak bukan adalah... Spanyol..!!  hayoo siapa pendukung spanyol ?? pasti seneng dong ya, selain itu ada duit masuk juga :) hihihihi... tentunya seru banget ya kalau kita membahas tentang dunia Bola ini..  yuk mari kita bahas tentang Euro ..
Miss Purple Life


Spanyol berhasil mengukuhkan diri sebagai penguasa Benua Eropa setelah mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0, dalam pertandingan final Euro 2012, di Stadion Olimpic, Senin dinihari 2 July 2012.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan sejak peluit dibunyikan wasit Pedro Proenca. Namun Spanyol langsung memainkan pola permainan mereka dengan umpan satu-dua. Dalam tempo sepuluh menit, Spanyol memiliki tiga peluang lewat tendangan bebas Sergio Ramos dan Xavi Hernandez.

Spanyol akhirnya sukses membobol gawang Italia lewat David Silva di menit ke-14. Menerima umpan lambung Francesc Fabregas, Silva langsung menyambarnya lewat tandukan terarah. Buffon yang terlanjur mati langkah tak mampu berkutik.

Italia mencoba mengejar ketertinggalan lewat dua tendangan Antonio Cassano. Namun Iker Casillas masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Tendangan bebas Andrea Pirlo juga belum tepat sasaran.

Asik menyerang, Italia justru kecolongan lagi di menit ke-41. Lewat serangan balik, Jordi Alba sukses menuntaskan umpan terobosan Xavi dengan tendangan kaki kirinya.

Pada babak kedua, Cesare Prandelli membuat perubahan dengan memasukkan Antonio Di Natale dan Thiago Motta. Namun Italia harus menerima kerugian setelah Motta mengalami cedera. Italian pun hanya bermain dengan sepuluh pemain karena sudah melakukan tiga pergantian.

Unggul jumlah pemain membuat Spanyol semakin leluasa mendominasi penguasaan bola. Mereka akhirnya mampu memperbesar keunggulan di menit ke-84. Masuk sebagai pemain pengganti, Fernando Torres berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon lewat sepakan pelan dan terarah.

Xavi lagi-lagi menjadi kreator atas terciptanya gol La Furia Roja. Ia telah mencetak dua assist sepanjang Euro 2012, dan semuanya tercipta di final. Sementara Torres sudah mencetak gol di dua final Euro.

Spanyol kembali menambah pundi-pundi golnya, dan lagi-lagi diciptakan oleh pemain pengganti. Juan Mata hanya membutuhkan waktu kurang dari semenit di lapangan untuk mencetak gol. Menerima sodoran dari Torres, Mata tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Buffon.

Spanyol pun menutup laga dengan keunggulan telak 4-0. Mereka menciptakan rekor sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Euro, dan meraih tiga gelar internasional secara berturut-turut.

Susunan pemain:

Spanyol:
Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquest, Alonso, Xavi; Silva (Pedro 59”), Iniesta (Mata 87”), Fabregas (Torres 75”)

Italia:
Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21”); Pirlo, De Rossi, Marchisio, Montolivo (Motta 56”); Cassano (Di Natali 45”), Balotelli

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …