China Diperingatkan Mengenai Naiknya Permukaan Air Laut


China Diperingatkan Mengenai Naiknya Permukaan Air Laut
Selamat sore Reader Miss Purple :) masih bersama Miss Purple di blog yang sederhana ini, kita masih bisa saling berbagi tips dan informasi seputar apa aja :) xixixix.. dari hal unik, nyeleneh maupun tentang gosip dan lain-lain kamu bisa have fun di blog Miss Purple ya walupun enggak sampe jungkir balik sih :) hohoho. Nah, Miss Purple di sore hari yang bahagia ini mau membahas tentang Negara China yang di Peringatkan Mengenai Naiknya Permukaan Air Laut. serem ya, apakah akan terjadi seperti tsunami jepang? semoga enggak ya :) semoga dunia ini akan aman aman saja. aamiin :)

Satu laporan baru pemerintah telah memperingatkan bahwa naiknya permukaan air laut dengan cepat di sekitar China akan mempengaruhi sebanyak 1.300 kotapraja pantai, atau tiga persen dari jumlah total di negeri itu, sampai 2050.
Menurut laporan 2011 mengenai permukaan air laut di China, yang diperbarui oleh Dinas Oseanik Negara (SOA) pada Rabu, permukaan air laut di sekitar pantai China diperkirakan akan naik 145 sampai 200 milimeter sampai 2050, sehingga mempengaruhi 87.000 kilometer persegi dataran rendah pantai.
Pemerintah menyatakan peningkatan kegiatan manusia di wilayah pantai, termasuk penggunaan berlebihan air tanah dan pembangunan gedung tinggi, telah menambah cepat naiknya permukaan air laut tersebut.
Peningkatan permukaan air laut akan menambah parah bencana alam seperti hujan badai dan mempercepat erosi air yang akan mempengaruhi akuakultur dan ladang garam, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.
Mulai 1980 sampai 2011, permukaan air laut di pantai China telah naik per tahun rata-rata 2,7 milimeter --lebih cepat daripada kenaikan rata-rata global, kata laporan itu.
SOA menyatakan naiknya permukaan air laut menjadi penyebab memperbesar dampak badai di seluruh pantai China tenggara dan gelombang air asin di Sungai Yangtze dan Pearl pada 2011.

Source 

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)