FIFA Setuju Pemakaian Jilbab Di Sepakbola

Hai Hai reader! selamat siang.. :) Miss Purple kembali lagi.. haha, di blog yang sederhana ini, Miss Purple akan kembali membahas tentang Dunia Sepak Bola. dan kali ini bukan hanya bola yang akan kita bahas, tapi kita juga akan membahas tentang Muslimah yang di perbolahkan menggunakan jilbab :). di masa mendatang tak akan ada lagi halangan kepada para muslimah untuk mengenakan jilbab dalam pertandingan sepakbola. Induk organisasi sepakbola dunia FIFA dikabarkan telah menyetujui aturan pemakaian jilbab kepada para pemain perempuan Muslim.

Fifa-Izinkan-Pemakaian-Jilbab


Keputusan yang disepakati pada Kamis waktu setempat itu sekaligus mementahkan larangan jilbab yang pernah diberlakukan sejak 2007.

Panel yang dikenal sebagai IFAB ini tidak keberatan untuk pemakaian jilbab kepada para muslimah di dalam pertandingan sepakbola. Keputusan tersebut diambil setelah komite medis FIFA memutuskan dua desain jilbab yang tidak mengancam keselamatan bagi pemakainya.

Desain yang disepakati harus bisa cepat dilepas serta tidak menganggu proses penyelamatan. Sebelumnya aturan sepakbola telah melarang penggunaan peralatan berbahaya atau yang menampilkan simbol-simbol keagamaan saat tampil di lapangan hijau.

Wakil presiden FIFA Pangeran Ali dari Yordania sempat memimpin selama setahun lebih untuk membatalkan larangan tersebut. Ia menyerukan agar diberikannya izin bermain kepada pemain sepakbola Muslimah.

Sejauh ini ada dua negara Islam yang masih memandatkan pemain perempuannya mengenakan jilbab, yakni Iran dan Arab Saudi. Tahun lalu Iran telah dibatalkan dalam laga kualifikasi untuk Olimpiade London karena adanya larangan berjilbab.

sekarang, Berjilbab bukanlah hal yang berbahaya. dari mana berbahayanya?? yang jelas berjilbab itu memberikan kesejukan bagi pemakainya.. ahahha, semoga wanita akan lebih banyak lagi mengenakan Jilbab :) tetap semangat dan Happiness Weekend :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)