Gaji Tak Terbayar, Tiga Pemain Asing Persipro Mengemis

Pemain-Bola-Menjadi-Pengemis-Karena-Tidak-Digaji

Hai, reader.. Selamat siang.. :) Miss Purple akan membahas tentang Nasib Pemain Bola di Indonesia yang sangat jauh dari harapan. setiap orang berfikir, kalau pemain bola itu pasti hidupnya sejahtera dan bergeliman kemewahan. tapi tidak semuanya seperti itu. mau tau info selengkapnya? yuk simak info berikut ini :)

Semakin memprihatinkan saja kesejahteraan pemain sepakbola di Indonesia ini, tiga pemain Persipro Bond-U harus mengemis di jalan akibat gaji yang belum terbayar.
Syilla Mbamba, Camara Abdoulaye Sekou dan Salomon Begondo, tiga pemain asing gabungan dua tim, Persipro Probolinggo dan Bondowoso United yang tampil di Divisi Utama PSSI harus mengemis di depan Kantor Walikota Probolinggo.
Ketiga pemain ini mengaku belum mendapatkan gaji, mereka hanya menerima 15 persen dari nilai kontrak. Dalam aksinya, mereka membawa kardus yang bertuliskan. "Tolong Koin untuk Pemain Asing Persipro".
Sementara kardus lain bertuliskan "Tolong bayar uang kami", "Tolong hargai pengorbanan kami selama satu musim".
Sebelumnya, ketiga pemain ini sempat menemui jajaran manajemen, namun bukannya hak yang seharusnya mereka dapat, janji-janji kosong yang mereka raih.
"Musim kompetisi sudah selesai, tetapi kami bertiga belum dibayar. Kami ingin segera pulang ke Afrika. Saya ingin merayakan Ramadhan di tanah air saya," ujar Mbamba seperti yang dilansir dari Surabaya Post.
"Kami berkali-kali menemui manajemen, tetapi hingga sekarang belum juga dibayar," tambah Mbamba.
Naas bagi mereka, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang mereka miliki telah habis. Dan untuk mengurus Kitas, dibutuhkan dana setidaknya Rp 30 juta.

Source - http://id.olahraga.yahoo.com/news/gaji-tak-terbayar-tiga-pemain-asing-persipro-mengemis-074500858--sow.html#next

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)