Jika Kekasih Tak Kunjung Mengajak menikah

Miss Purple Life



Dalam kondisi seperti ini, tidak ada yang bisa meyakinkannya kecuali dirinya sendiri. Kalau memang betul alasan utamanya adalah uang, Irma bisa menanyakan berapa besar uang yang menurutnya harus dimiliki sebelum menikah? Lalu diskusikan bersama. Karena standar setiap orang berbeda-beda.

Yang perlu diingat adalah:
Memutuskan menikah itu bukan karena lamanya pacaran, tapi karena yakinnya perasaan.

Banyaknya uang memang harus dipertimbangkan, tapi besarnya cinta harusnya bisa memberikan keyakinan.
Di satu sisi, pemikiran dia untuk mendapatkan kestabilan ekonomi sebelum menikah adalah hal yang baik. Apalagi usia Irma juga masih muda, mungkin dia memiliki pertimbangan, mumpung masih muda, cari dulu uang, baru melangsungkan pernikahan.

Di sisi lain Irma harus bisa menunjukkan ke dia bahwa keinginan Anda untuk tumbuh bersama dalam pernikahan tidak harus menunggu dia menjadi orang yang mapan secara keuangan. Bahwa Anda memilih bersama-sama memperoleh kemapanan dalam keuangan, sehingga dia lebih tenang dalam mengambil keputusan.

Keseriusan bisa terlihat dari kerasnya dia bekerja dengan penuh tanggung jawab, sambil menabung untuk persiapan pernikahan. Lalu Irma tinggal meyakinkan dia dengan ketulusan cinta yang memberikan kenyamanan.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)