Kiat Membeli Gadget Tanpa Bikin Susah

Hai Hai reader! selamat malam :) kembali lagi bersama Miss Purple. kali ini Miss Purple akan membahas tentang Tips Membeli Gadget tanpa Ribet. Saat ini tampaknya smartphone sudah bukan lagi barang mewah. Banyak sekali orang yang memilikinya, meski sebenarnya tidak semua benar-benar membutuhkannya. Malah, sebagian besar pemakai gadget tidak memanfaatkan gadget secara maksimal. karena mereka memilikinya hanya untuk pamer, atau hanya untuk menjelaskan kalau kamu update tentang gadget. dan banyak lagi alasan lainnya. buat sebagian orang juga ada yang berfikir, dari pada update gadget mendingan uangnya di gunakan untuk hal yang lebih penting. dan yang lebih jelas dan pastinya, beberapa orang membeli gadget atau smartphone demi gaya, bukan manfaat. Meski ada pilihan smartphone tipe lain yang lebih murah, mereka tetap membeli yang itu karena lebih keren. Betul, gadget memang membuat banyak hal jadi mudah. Tapi sekaligus bisa membuat kita susah. Ya, membuat kita susah. Contohnya, jika membelinya dengan berutang. Demi bisa membawa pulang sebuah gadget yang katanya keren itu, apa pun akan dilakukan.

Gadget-Miss-Purple-Life


Jika harganya tidak sesuai kemampuan kantong? “Toh bisa dicicil”. Berikut ini beberapa kiat memiliki gadget tanpa harus bikin susah:

1. Memilih gadget yang sesuai kebutuhan
Pilihkan gadget yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak usah yang terlalu canggih. Karena, jangan-jangan kecanggihan yang dimiliki gadget tersebut tidak kita perlukan. Jadi teliti dulu fitur apa saja yang ada lalu sesuaikan dengan kebutuhan kita.

2. Membeli gadget tidak harus yang terbaru
Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga gadget cepat turun. Perhatikan saja, suatu gadget yang baru diluncurkan biasanya harganya setinggi langit (kecuali lagi promo, tapi itu pun pasti dengan antrean panjang).

Tapi beberapa bulan setelah peluncuran, harganya cenderung turun. Padahal kecanggihannya masih tetap sama. Jadi pertimbangakan lagi bila ingin membeli gadget terbaru (apalagi bila dana terbatas). Tidak usah memaksakan diri berutang. Lebih baik kita menabung dan menahan diri beberapa bulan ke depan. Setelah duit terkumpul, belilah gadget secara tunai.

3. Manfaatkan gadget untuk menambah pendapatan.
Gadget terutama smartphone, sangat bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan kita. Atau setidaknya bisa menunjang pekerjaan, atau bisa untuk menjaga hubungan dengan klien dan relasi bisnis.

Tidak dapat dihindari, kita bisa kehilangan kontak dengan banyak orang jika kita tidak memiliki smartphone tertentu. Karena orang sudah mulai meninggalkan komunikasi tradisional yang berbayar per unit. Kini orang lebih memilih layanan dengan pembayaran per paket dan mulai meninggalkan pola SMS.

Jadi ketika sudah memiliki smartphone, sebaiknya kita manfaatkan untuk menunjang pekerjaan supaya bisa lebih efektif dan efisien. Optimalkan penggunaan gadget Anda agar justru bikin kantor tebal.

4. Tidak mudah tergiur oleh tawaran cicilan
Jangan mudah tergiur oleh tawaran cicilan barang elektronik — baik yang bunga nol persen apalagi yang berbunga tinggi. Lebih baik menabung untuk membeli barang elektronik secara tunai, ketimbang mencicil dengan biaya mahal.

Khusus untuk tawaran cicilan dengan bunga nol persen, coba tanyakan apakah ada biaya administras. Jika ada, hitung berapa persen biaya administrasinya — dibandingkan harga tunai. Sebagai contoh, ada tawaran cicilan nol persen dengan biaya administrasi hingga 5 persen dari harga tunai untuk cicilan 3 bulan. Itu mahal.

Atau jika tidak ada biaya administrasinya, coba cek apakah ada diskon jika beli tunai. Apabila ada diskon artinya harga sebenarnya adalah harga setelah diskon. Jadi harga yang Anda bayar dengan cicilan nol persen lebih mahal.

Tapi jika tidak ada biaya administrasi dan tidak ada diskon dengan beli tunai, maka silakan ambil cicilan nol persen tadi. Itu baru benar-benar memudahkan dan tidak bikin susah.

Bagaimana dengan Anda? Pernah punya pengalaman beli gadget cicilan? menurut Miss Purple, apabilan anda ingin mencicil, lebih baik tidak usah saja. alasannya, karena masih banyak keperluan lain, kecuali keperluan anda hanya untuk update gadget terbaru. dan apabila anda selalu mengikuti perkembangan gadget itu tidak akan memaksimalkan fungsi gadget yang anda beli. semoga artikel ini bermanfaat. tetap semangat, tetap membaca :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)