Skip to main content

Kiat Membeli Gadget Tanpa Bikin Susah

Hai Hai reader! selamat malam :) kembali lagi bersama Miss Purple. kali ini Miss Purple akan membahas tentang Tips Membeli Gadget tanpa Ribet. Saat ini tampaknya smartphone sudah bukan lagi barang mewah. Banyak sekali orang yang memilikinya, meski sebenarnya tidak semua benar-benar membutuhkannya. Malah, sebagian besar pemakai gadget tidak memanfaatkan gadget secara maksimal. karena mereka memilikinya hanya untuk pamer, atau hanya untuk menjelaskan kalau kamu update tentang gadget. dan banyak lagi alasan lainnya. buat sebagian orang juga ada yang berfikir, dari pada update gadget mendingan uangnya di gunakan untuk hal yang lebih penting. dan yang lebih jelas dan pastinya, beberapa orang membeli gadget atau smartphone demi gaya, bukan manfaat. Meski ada pilihan smartphone tipe lain yang lebih murah, mereka tetap membeli yang itu karena lebih keren. Betul, gadget memang membuat banyak hal jadi mudah. Tapi sekaligus bisa membuat kita susah. Ya, membuat kita susah. Contohnya, jika membelinya dengan berutang. Demi bisa membawa pulang sebuah gadget yang katanya keren itu, apa pun akan dilakukan.

Gadget-Miss-Purple-Life


Jika harganya tidak sesuai kemampuan kantong? “Toh bisa dicicil”. Berikut ini beberapa kiat memiliki gadget tanpa harus bikin susah:

1. Memilih gadget yang sesuai kebutuhan
Pilihkan gadget yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak usah yang terlalu canggih. Karena, jangan-jangan kecanggihan yang dimiliki gadget tersebut tidak kita perlukan. Jadi teliti dulu fitur apa saja yang ada lalu sesuaikan dengan kebutuhan kita.

2. Membeli gadget tidak harus yang terbaru
Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga gadget cepat turun. Perhatikan saja, suatu gadget yang baru diluncurkan biasanya harganya setinggi langit (kecuali lagi promo, tapi itu pun pasti dengan antrean panjang).

Tapi beberapa bulan setelah peluncuran, harganya cenderung turun. Padahal kecanggihannya masih tetap sama. Jadi pertimbangakan lagi bila ingin membeli gadget terbaru (apalagi bila dana terbatas). Tidak usah memaksakan diri berutang. Lebih baik kita menabung dan menahan diri beberapa bulan ke depan. Setelah duit terkumpul, belilah gadget secara tunai.

3. Manfaatkan gadget untuk menambah pendapatan.
Gadget terutama smartphone, sangat bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan kita. Atau setidaknya bisa menunjang pekerjaan, atau bisa untuk menjaga hubungan dengan klien dan relasi bisnis.

Tidak dapat dihindari, kita bisa kehilangan kontak dengan banyak orang jika kita tidak memiliki smartphone tertentu. Karena orang sudah mulai meninggalkan komunikasi tradisional yang berbayar per unit. Kini orang lebih memilih layanan dengan pembayaran per paket dan mulai meninggalkan pola SMS.

Jadi ketika sudah memiliki smartphone, sebaiknya kita manfaatkan untuk menunjang pekerjaan supaya bisa lebih efektif dan efisien. Optimalkan penggunaan gadget Anda agar justru bikin kantor tebal.

4. Tidak mudah tergiur oleh tawaran cicilan
Jangan mudah tergiur oleh tawaran cicilan barang elektronik — baik yang bunga nol persen apalagi yang berbunga tinggi. Lebih baik menabung untuk membeli barang elektronik secara tunai, ketimbang mencicil dengan biaya mahal.

Khusus untuk tawaran cicilan dengan bunga nol persen, coba tanyakan apakah ada biaya administras. Jika ada, hitung berapa persen biaya administrasinya — dibandingkan harga tunai. Sebagai contoh, ada tawaran cicilan nol persen dengan biaya administrasi hingga 5 persen dari harga tunai untuk cicilan 3 bulan. Itu mahal.

Atau jika tidak ada biaya administrasinya, coba cek apakah ada diskon jika beli tunai. Apabila ada diskon artinya harga sebenarnya adalah harga setelah diskon. Jadi harga yang Anda bayar dengan cicilan nol persen lebih mahal.

Tapi jika tidak ada biaya administrasi dan tidak ada diskon dengan beli tunai, maka silakan ambil cicilan nol persen tadi. Itu baru benar-benar memudahkan dan tidak bikin susah.

Bagaimana dengan Anda? Pernah punya pengalaman beli gadget cicilan? menurut Miss Purple, apabilan anda ingin mencicil, lebih baik tidak usah saja. alasannya, karena masih banyak keperluan lain, kecuali keperluan anda hanya untuk update gadget terbaru. dan apabila anda selalu mengikuti perkembangan gadget itu tidak akan memaksimalkan fungsi gadget yang anda beli. semoga artikel ini bermanfaat. tetap semangat, tetap membaca :)

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …