Kupu-Kupu Tropis Tandai Perubahan Iklim


Kupu-Kupu tanda Perubahan Iklim

Hai reader, selamat siang..! Miss Purple kembali lagi di layar monitor kamu untuk berbagi info, cerita dan tips menarik seputar wanita dan umum. nah, di postingan ini Miss Purple akan membahas tentang Kupu- Kupu yang Menandakan perubahan Iklim. nah, percaya ga sih kamu kalau kupu-kupu dijadikan penanda iklim berubah? nah, Ulat yang mengacu pada spesies kupu-kupu yang sebelumnya tidak diketahui di utara Kanada telah ditemukan di Montreal, sebagai tanda bahwa iklim dingin negeri tersebut berubah menjadi panas, kata para peneliti Senin.

Kebun raya kota dan Insectarium mengatakan kupu-kupu raksasa Swallowtail (Papilio cresphontes Cramer) baru-baru ini ditemukan untuk pertama kalinya pada sebuah pabrik di sana.

"Kedatangan kupu-kupu di Montreal adalah contoh yang sangat jelas tentang dampak perubahan iklim," kata sebuah pernyataan.

"Dalam beberapa dekade terakhir, suhu ringan di zona Nordik telah memungkinkannya untuk bertahan di musim dingin dan menjajah habitat baru. Swallowtails raksasa secara bertahap pindah ke Quebec, dan chrysalises asli pertama akan menjalani metamorfosis di kebun raya setiap hari sekarang!"

Swallowtails raksasa biasanya hidup di Amerika Tengah dan Selatan. Dimulai pada akhir 1990-an, mereka mulai muncul di Amerika Utara sejauh ujung selatan Kanada.

Sementara spesies kupu-kupu lain juga merayap ke utara dengan kecepatan 16 kilometer per dekade, Swallowtail raksasa bergerak ke habitat baru pada tingkat 15 kali lebih cepat dari rata-rata.

Jangkauan sekarang meluas menjadi 400 kilometer penuh ke daerah yang sebelumnya tidak terlalu ramah untuk mendukung populasi yang layak.

Dengan lebar sayap hingga 15 cm, atau seukuran piring makan, itu adalah kupu-kupu terbesar di Amerika Utara.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)