Skip to main content

Kurangi Duduk Bisa Perpanjang Hidup


Kurangi Duduk Bisa Perpanjang Hodup


Hai Hai reader, kembali lagi bersama Miss Purple disini.. hohoh, udah lama ga update postingan ni, udah berjamur nih blog.. xixixix, oh iya, Miss Purple mau berbagi info seputar Kesehatan ni, dan ternyata Warga Amerika dewasa dapat meningkatkan harapan hidup mereka dua tahun dengan mengurangi duduk kurang dari tiga jam sehari, kata para peneliti Selasa, meskipun hal itu cukup berat. agak susah sih, apalagi buat yang kerjanya cuma di depan monitor atau laptop, itu biasanya IT Engineer, dan sejenisnya. wah, bagaimana itu ? yuk simak lagi infonya..
Mengurangi menonton televisi kurang dari dua jam sehari juga bisa menambah hidup 1,4 tahun, tim AS mengatakan dalam sebuah makalah jurnal online BMJ Open. apakah reader bisa mengurangi menonton televisi ? bisa dong ya, di coba dulu :)
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang dewasa AS menghabiskan sekitar 7,7 jam per hari untuk "perilaku berdiam diri". kayanya ini bener deh, tapi buat Miss Purple ini enggak, soalnya kerjanya di depan monitor terus, jadi ga bisa berdiam diri. hahaha, apalagi hobi nya bercuap-cuap. hahahaha...
"Ya, itu akan menjadi tantangan," kata penulis Peter Katzmarzyk dari Pennington Biomedical Research Centre kepada AFP untuk mengurangi duduk - mengingat kebanyakan orang menghabiskan waktu di belakang meja di tempat kerja mereka.
"Di sisi lain, ada banyak strategi untuk mengurangi waktu duduk, seperti lebih banyak berdiri saat bekerja, menggunakan meja berdiri atau meja treadmill, gunakan pertemuan berjalan, mencari seseorang di lorong daripada mengirim email ke mereka. "
Penelitian tersebut didasarkan pada perbandingan kesehatan penduduk dan statistik gaya hidup dengan data polling yang tidak aktif.
Penelitian lain terkait waktu duduk atau menonton televisi dengan diabetes dan kematian akibat penyakit jantung atau stroke.
"Kami sekarang memiliki beberapa studi fisiologis menunjukkan bahwa ketika Anda duduk, kaki otot (yang terbesar dalam tubuh) benar-benar tidak aktif, yang menyebabkan masalah dengan bagaimana Anda menangani gula darah dan bagaimana Anda menangani kolesterol," kata Katzmarzyk melalui email.
"Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa perpanjangan waktu duduk dan waktu menonton TV mungkin memiliki potensi untuk mengurangi harapan hidup di Amerika Serikat," tambah penelitian tersebut.
"... Perubahan yang signifikan dalam perubahan perilaku pada tingkat populasi diperlukan untuk melakukan perbaikan nyata dalam harapan hidup."
Makalah itu menekankan perkiraan teoritis, dan tidak boleh diartikan bahwa orang yang kurang aktif harapan hidupnya berkurang 1,4 atau dua tahun lebih sedikit daripada yang lain.
"Harapan hidup adalah statistik penduduk dan tidak berlaku untuk individu."
Penelitian itu menggunakan data penduduk AS dan tidak bisa diterapkan ke negara lain, kata Katzmarzyk. (ia/ml)

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …