Mengenal 12 Makanan Rambut

Makanan Untuk Rambut



Hai Hai reader, selamat siang, selamat berWeekend ria :) hohohoho... hari ini Miss Purple akan membahas tentang makanan yang cocok untuk rambut kamu agar rambut senantiasa indah dan tetap cantik :) dan perawatan rambut dari luar saja tidak cukup lho, jadi kamu juga harus memberi nutrisi dari dalam juga :) apa aja sih makanan yang tepat untuk rambut indah kamu girls.

Berikut daftar makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan rambut sehat dan indah, seperti dilansir Netdoctor.co.uk:

Beras Merah
Protein dibutuhkan rambut agar selalu tetap sehat dan kuat. Namun, protein memerlukan karbohidrat kompleks untuk menyediakan energi dalam membentuk rambut yang kuat. Beras merah dapat memberikan energi secara berkesinambungan dan juga mengandung vitamin B dalam jumlah banyak yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perawatan rambut.

Ikan
Ikan, terutama salmon kaya akan asam lemak omega 3, yang juga merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi, selain juga mengandung vitamin B12 dan zat besi. Asam lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.

Susu
Produk-produk susu berkadar lemak rendah seperti keju lembut, yoghurt dan susu adalah sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut. Kandungan kasein dan whey yang merupakan protein berkualitas tinggi dalam makanan tersebut dapat menguatkan rambut.


Gandum
Produk gandum seperti roti atau sereal yang biasanya Anda konsumsi saat sarapan, tanpa disadari memberikan manfaat tersendiri bagi rambut Anda. Makanan ini banyak mengandung zinc, zat besi dan vitamin B yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan rambut. Zinc mampu mengatur hormon yang berdampak membuat rambut lebih tebal dan tumbuh dengan subur.


Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau pun kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Untuk mendapatkan manfaat nyata, ahli diet Amerika merekomendasikan tiga cangkir lebih kacang lentil setiap minggu

Wortel
Jenis sayuran ini kaya akan vitamin A, yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala sekaligus penglihatan. Kesehatan kulit kepala merupakan faktor penting bagi rambut yang berkilau.

Telur
Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan rambut.

Kacang tanah
Kacang tanah seperti walnut, almond, kacang cashew dan pecans juga merupakan sumber penting zinc, mineral yang mampu mencegah kerontokan rambut. Di dalam walnut juga terdapat selenium yang penting untuk kesehatan kulit kepala sehingga mencegah munculnya ketombe.

Pisang
Kekurangan vitamin B6 dapat mengakibatkan rambut menjadi tipis dan bahkan menyebabkan kerontokan rambut. Vitamin ini berfungsi membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.>Yang tak kalah penting, vitamin B6 yang banyak terdapat di dalam buah pisang, berperan dalam produksi sel darah merah. Sel-sel darah merah inilah yang memelihara folikel rambut Anda sehingga tumbuh subur dan terlihat kemilau.

Sayuran Hijau Tua
Bayam dan brokoli mengandung zat besi dan kalsium yang merupakan nutrisi penting bagi rambut. Vitamin A dan vitamin C yang terdapat di kedua sayuran itu juga berguna untuk memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan rambut Anda. Sebum merupakan conditioner alami bagi rambut.

Daging unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Daging unggas juga mengandung zat besi dengan kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

Tiram
Tiram mungkin lebih dikenal reputasinya sebagai aphrodisiak, namun mereka juga ternyata dikenal bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kunci pentingnya adalah zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)