Perhatikan Tanda Rambut Sehat



Hai Hai reader.. selamat pagi.. masih tetap semangat dong ya .. masih pagi harus tetap semangat dong .. di pagi hari yang cerah ini, Miss Purple kembali berbagi info, yaph masih di Zona Wanita.. dan masih membahas tentang rambut.. Salah satu tantangan bagi wanita Indonesia adalah merawat rambut agar tetap indah dan sehat di iklim tropis yang cenderung lembap. Terkadang untuk merawatnya tidak cukup hanya dilakukan satu kali, tetapi harus ada perawatan khusus secara berkelanjutan agar hasil yang diperoleh menjadi lebih maksimal.

Akan lebih mudah jika sebelum melakukan perawatan, Anda mengetahui secara pasti apakah rambut Anda sehat atau tidak. Seperti dilansir Cosmopolitan, ada beberapa cara untuk melihat tanda-tanda rambut yang sehat.

Secara kasat mata, rambut sehat untuk jenis ikal akan terlihat lebih mengembang. Bahkan tatanannya pun terlihat lebih rapi dan mudah untuk ditata. Sementara, rambut lurus yang sehat terlihat lebih jatuh dan berkilau.

Namun, jika masih sulit membedakan rambut sehat dan tidak melalui mata telanjang, ada beberapa teknik sederhana yang bisa dilakukan untuk memastikan kesehatan rambut Anda.

Ambil satu gelas air dan sehelai rambut lalu mulailah tes kesehatan rambut Anda. Rambut yang sehat akan mengapung di atas permukaan air ketika dicelupkan. Sebaliknya, bila sehelai rambut yang Anda celupkan itu tenggelam, artinya rambut tersebut tidak sehat.

Hal ini dapat disebabkan kurangnya kandungan protein dalam rambut dan adanya kandungan kimiawi yang membuat rambut menjadi rusak. Salah satu hal yang menyebabkan kerusakan rambut itu adalah seringnya mengganti warna rambut.

Selain air, tepung terigu dan penjepit kertas (paperclip) juga bisa menjadi medium untuk mengetes kesehatan rambut. Caranya, selipkan paperclip di sela-sela rambut. Jika ketika ditarik penjepit kertas tersebut bisa meluncur dengan lancar, bisa disimpulkan rambut Anda sehat. Namun, jika tersendat-sendat, berarti ada masalah dengan rambut Anda.

Sementara, untuk pengujian menggunakan tepung terigu, cukup ambil satu helai rambut Anda dan masukkan ke dalam tepung tersebut. Jika ketika rambut diangkat tepung terigu dengan mudah lepas kembali, berarti rambut Anda sehat. Tapi, jika masih ada tepung yang menempel, tandanya rambut Anda rusak. Tepung akan menempel di kutikula rambut telah mengalami kerusakan.

nah, udah jelaskan.. yuk mari lakukan perawatan sesuai masalah rambut kamu :) tetap semangat tetap membaca yaa....

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)