Rumput Laut Bantu Memerangi Gigi Berlubang

Gigi Berlubang- Cara Mencagahnya



Sudah rutin menyikat gigi namun gigi tetap keropos? Mungkin kini saatnya Anda mengganti pasta gigi dengan rumput laut.lah kok rumput laut? pasti reader masih bertanya-tanya tentang hal ini, mengapa di ganti dengan rumput laut, kenapa ga deterjen aja. haduh!! hahaha, yuk mari lanjut bacanya. 

Ilmuwan di Newcastle University di Inggris menemukan bahwa enzim dari mikroba Bacillus licheniformis yang ditemukan pada rumput laut bisa menjadi senjata untuk memerangi kerusakan gigi.

Peneliti percaya bahwa enzim dari mikroba ini efektif memberikan perlindungan pada daerah yang sulit dijangkau pasta gigi, sehingga mengurangi erosi email gigi dan membantu mencegah kebutuhan untuk menambal gigi. sebelumnya yang kita tahu mungkin rumput laut hanya untuk menjadi bahan makanan aja ya. nah, setelah membaca artikel ini, reader udah tau kan manfaat dari rumput laut ini, yuk mari kita lestarikan biota laut Indonesia. lah, kok jadi semangat gini,, hahaha, yuk semangat semangat, dan lanjut lagi baca infonya :).

"Pasta gigi biasa hanya bekerja menggosok plak yang berisi bakteri dan itu tidak selalu efektif. Inilah mengapa mereka yang rajin menyikat gigi tetap berisiko gigi berlubang. Kami menemukan enzim ini yang dapat menghilangkan beberapa bakteri yang tidak diinginkan di plak," ungkap peneliti Dr Nick Jakubovics dilansir melalui BBCnews (5/7).

Dr Jakubovcs juga yakin bahwa cara ini bisa memerangi bakteri berbahaya di mulut, seperti Streptococcus mutans, yang menyebabkan kerusakan gigi.

Kini, manfaat kekuatan rumput laut akan dibuat dalam bentuk obat kumur, pasta gigi dan gigi tiruan. penasaran ingin mencoba, tunggu ya! semoga akan cepat terealisasi di Indonesia :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)