Sebaiknya Tidak Dilakukan Sebelum Tidur

Hal yang sebaiknya tidak dilakukan sebelum tidur

Hai reader Miss Purple :) yuk mari berbagi tips. Miss Purple mau sharing tentang Hal yang sebaiknya tidak dilakukan sebelum tidur! pasti dari beberapa reader Miss Purple ada yang punya penyakit Insomnia kan?? atau kebiasaan tidak bisa tidur. nah, Miss Purple mau berbagi tips ni, biar tidur kamu bisa lebih nyenyak dan lebih nyaman dan bangun pagi fresh kembali :) yuk mari baca tipsnya..

Olahraga penting bagi kesehatan dan sebenarnya dapat berkontribusi memberikan tidur dengan kualitas yang lebih baik. Masalahnya, olahraga 3 jam sebelum tidur dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat proses tidur menjadi lebih sulit.

Penelitian menunjukkan bahwa paparan radiasi sinar dari TV atau internet dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk tidur. Cahaya dapat menurunkan pengeluaran melatonin, hormon yang membuat tidur lebih mudah. Jadi, matikan TV, laptop setidaknya 1 jam sebelum tidur.

Kafein dan alkohol sudah jelas dapat merusak tidur. Tak hanya itu, terlalu banyak minum air putih 1-2 jam sebelum tidur pun dapat mengganggu tidur karena Anda harus terbangun di malam hari untuk bolak balik buang air kecil.

Apapun tugas dan pekerjaan Anda, sebaiknya tunggulah sampai pagi hari tiba. Melakukan pekerjaan di malam hari sebelum tidur dalam merangsang otak dan menyebabkan stres yang sebenarnya tidak perlu. Hal ini tentu saja dapat merusak kualitas tidur.

Bagi Anda pecinta binatang, tidur dengan kucing atau anjing mungkin merupakan hal yang menyenangkan. Tapi tahulah Anda bahwa sebenarnya tidur dengan hewan peliharaan dapat merusak kualitas tidur.

Sebaiknya jangan tidur dalam kondisi marah. Penelitian menunjukkan bahwa langsung tidur setelah bertengkar atau mengalami peristiwa traumatik dapat mempengaruhi emosi yang terus berlanjut hingga terbangun di pagi hari.


No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)