Swiss Memimpin Dalam Inovasi Dunia


Swiss Negara Pemimpin Inovasi Dunia


Hai hai reader selamat siang dan salam hangat dari Miss Purple :) semoga masih tetap sehat dan semangat ya. aamiin :) Miss Purple kembali lagi dengan berita nya yang pastinya ga ngebosenin. pasti ada yang bertanya, zaman semakin berkembang, setiap negara juga semakin berkembang dengan peralatan perang maupun kendaraan dan lain lainnya, tapi negara masih sih yang memimpin inovasi paling canggih.

Swiss pada Selasa dinobatkan sebagai pemimpin dunia dalam bidang inovasi oleh laporan sebuah badan PBB.
Laporan oleh World Intellectual Property Index (WIPO) PBB dan sekolah bisnis INSEAD memberikan peringkat kepada 141 negara menggunakan 84 indikator.

Swiss menempati posisi teratas untuk kedua kalinya, diikuti oleh Swedia dan Singapura.

Swiss dinilai sangat baik di bidang penelitian dan pengembangan, output kreatif dan kelestarian ekologi.

Laporan penulis Soumitra Dutta mengatakan bahwa meskipun negara-negara Eropa adalah "pemimpin dalam bidang inovasi", negara Eropa selatan terus menderita dampak krisis ekonomi global dan masalah struktural yang belum terselesaikan.

"Anda dapat melihat ekonomi yang sedang tersendat: Spanyol, Italia dan Portugal ... berada di tingkat yang lebih rendah dari yang Anda perkirakan melihat produk domestik bruto (GDP) mereka," kata Dutta.

Sementara itu, beberapa negara di Eropa timur "tampil di tingkat yang lebih tinggi" daripada yang diharapkan melihat pendapatan mereka, tambah Dutta, mreujuk kepada Republik Ceko, Hongaria, Serbia dan Latvia.

Dutta juga memperingatkan bahwa negara dengan ekonomi berkembang pesat, seperti Brazil, China, India, Rusia, dan Afrika Selatan, membutuhkan investasi dalam inovasi untuk mengembangkan potensi mereka.

Negara-negara berkembang cenderung mendominasi peringkat yang lebih tinggi dari laporan itu, dengan Indeks Global Inovasi (GII), karena faktor-faktor seperti sekolah yang baik dan infrastruktur modern. Tapi beberapa negara berpendapatan di bawah rata-rata ternyata bisa membuat kemajuan.

Paraguay, salah satu negara berpenghasilan ekonomi rendah, telah menciptakan tingginya tingkat output, kata Dutta, bersama dengan India dan Moldova. (ia/pt)

Source 

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)