Sunday, July 1, 2012

Waktu yang tepat untuk Minum Susu

Selamat pagi reader semua!! kembali lagi dengan Miss Purple yang selalu heboh di tiap postingannya, dan tidak pernah berhenti bercuap-cuap memberikan info dan tips untuk readernya.. di postingan kali ini, Miss Purple mau membahas tentang Susu. nah, siapa yang ga pernah minum susu.. Waktu yang tepat untuk minum susu kapan sih ? yuk simak ulasan berikut ini :)

Miss Purple Life
Susu, sudah banyak yang mengetahui kandungan gizi di dalamnya banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya?
Hal ini dibahas dalam diskusi di grup facebook Gerakan Sadar Gizi. Kurnia Ayu melontarkan pertanyaan, "Minum susu itu baiknya pagi atau malam hari ya?"
Dalam diskusi ini, dr Rini Sjoekri menulis susu mengandung asam amino tryptophan suatu prekursor untuk neurotransmitter serotonin. Neurotransmitter ini bersifat menenangkan sehingga membantu proses tidur.
"Jad sebaiknya susu diminum sebelum tidur," kata Rini.
Nor Hasanah, dalam diskusi ini menambahkan, kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari.
Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu terserap optimal.
"Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari," tulis Nor Hasanah.

Nah, udah pada baca kan?? semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua :) tetap semangat ya reader, karena hari esok masih menunggu kamu.. salam semangat !!


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Copyright © 2013 Miss Purple Life: Waktu yang tepat untuk Minum Susu | Blogger Template for Kicauan Vina | Design by Ais Bertuah |Edit by Elvina Yanti | DMCA.com
Flower 55