Wanita Miliki IQ Lebih Tinggi Daripada Pria

Wanita Cerdas


Hai Guys, Miss Purple kembali membawa info yang cucok banget buat kamu, hai ladies. hahaha, Wanita itu sering di anggap remeh oleh para Pria. Buktinya lebih banyak IT Pria di banding Wanita. karena Perusahaan kurang mempercayai Wanita untuk menjadi seorang IT. yuk kita lihat, Siapa yang lebih cerdas, pria atau wanita? Hal ini selalu menjadi perdebatan di setiap waktu dan setiap tempat di seluruh dunia. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh James Flynn, seorang ahli pengujian IQ terkenal di dunia, wanita cenderung lebih maju daripada pria jika dari kemampuan otak.

Flynn memeriksa data dari negara-negara di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Argentina dan Estonia dan menemukan untuk pertama kalinya dalam pengujian satu abad, bahwa angka IQ wanita terbukti lebih tinggi daripada pria.

(Hingga saat ini, angka IQ yang diperoleh wanita tertinggal lima persen di belakang pria sehingga membuat beberapa peneliti menyimpulkan bahwa pria lebih pintar daripada wanita.)

Selama beberapa dekade, angka pria dan wanita sudah meningkat, namun angka IQ wanita meningkat secara drastis. “Efek penuh kemodernan pada wanita baru tampak,” ujar Flynn pada Sunday Times London.

Tes IQ, atau “intelligence quotient” dikembangkan pada awal abad 20. Mereka menilai ketangkasan subjek tes untuk memecahkan masalah dan memahami konsep dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Tes umumnya menguji kemampuan berbahasa, kemampuan matematika, ingatan, dan kemampuan memahami bangun ruang. Nilai di atas 130 mengindikasi kecerdasan di atas rata-rata dengan nilai median sekitar 100.

Meskipun kemampuan mengerjakan tugas sekaligus (multitasking) sering disalahartikan, Flynn berspekulasi bahwa tuntutan pada otak wanita ketika mereka melakukan pekerjaan dan urusan rumah tangga mungkin membantu mereka meraih angka IQ yang lebih tinggi.

Kemungkinan lainnya adalah bahwa wanita memiliki potensi yang lebih besar untuk kecerdasan — yang muncul ketika mereka diberikan kesempatan lebih banyak untuk bersaing di dunia di luar rumah. Flynn saat ini sedang mengerjakan sebuah buku yang mempelajari gender dan IQ dan mengatakan penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan.

Di AS, penelitian ini terbukti sejalan dengan statistik yang menunjukkan bahwa kini lulusan gelar sarjana S1, 50 persen lebih adalah wanita dan mereka juga memegang gelar yang lebih tinggi daripada pria.

Apakah Anda juga menganggap bahwa wanita lebih cerdas daripada pria? Silakan berikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)