Skip to main content

Xavi Pengumpan yang Rendah Hati

Selamat pagi reader :) kembali lagi di hari minggu yang awalnya mendung dan suasana yang dingin dan tiba tiba siangnya langsung cerah terang-benderang.. alhamdulillah.. hahaha, Miss Purple pagi ini mau membahas tentang Pemain Bola.. siapakah yang akan kita bahas di pagi hari ini ?? yuk mari simak info selengkapnya..

Miss Purple Life


"Aku tidak kuat, tidak cepat, keahlianku juga biasa saja dan aku cuma pemain bola jalanan," kata pemain Spanyol Xavi Hernandez, pemain sepak bola paling cerdas dan paling sering dibicarakan selama beberapa tahun terakhir. "Tanpa kekompakan tim, tanpa ruang gerak, aku bukan siapa-siapa," imbuhnya.

Xavi memang rendah hati, meski tak ada yang meragukan kualitasnya sebagai jenderal lapangan tengah. Dia tahu kemampuannya: mengontrol tempo permainan, mengoper bola dengan ketepatan yang luar biasa dan bisa membuka ruang untuk rekannya yang lain.

Dia melakukan semua itu lebih baik dari siapa pun. Dia memimpin tim yang mendominasi sepak bola Eropa dan dunia. Xavi adalah dibillang salah satu produk dari sistem total football Belanda yang ditanamkan di Barcelona oleh Johann Cruyff.

"Kami hidup di masa sekarang, tapi Xavi hidup untuk masa depan," ujar pemain bertahan Brasil Dani Alves ketika ditanya mengenai rekan satu timnya itu. "Itulah yang dia lakukan. Dia menunjukkan, pemain dengan badan kecil dan pintar bisa bermain sangat bagus," lanjutnya.

Josep Guardiola adalah pemain terbaik yang mengusung paham Cruyff sampai kemudian Xavi datang. "Dia adalah orang yang akan membuatku pensiun," kata Guardiola setelah melihat permainan Xavi yang saat itu masih muda.

Buku yang ditulis oleh wartawan olahraga Artur Hopcroft, yang berjudul “The Total Football Man” mengatakan bahwa permainan Xavi banyak terpengaruh oleh gaya Belanda.

Xavi tumbuh menjadi pengumpan terbaik sejak Platini datang dan mengubah posisinya pada 2007 di bawah arahan Frank Rijkaard. Pelatihnya menyarankan dirinya untuk maju ke depan 20 meter pada pertandingan dan dia akan membuat perubahan.

Dia menggunakan kreativitasnya, visinya dan fleksibilitasnya. Bersama Yaya Toure, Seydou Keita atau Sergio Busquets di belakang, Xavi menyumbangkan 13 gol liga pada musim 2007-2008 dan 2008-2009. Pada dua musim sebelumnya dia menyumbangkan total tiga gol.

"Orang-orang awalnya tidak melihat permainanku secara keseluruhan, lalu aku mulai mencetak gol," ujar Xavi ketika saya mewawancarainya pada akhir 2009, ketika Barcelona menyabet enam piala pada semua turnamen yang mereka ikuti.

Wawancara itu seharusnya berlangsung selama 15 menit, tapi wawancara itu berlangsung menjadi 45 menit saat dirinya ingin terus membicarakan sepak bola, menanyakan pertanyaan tentang sepak bola Inggris untuk mengisi kekosongannya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang menonton permainan Matt Le Tissier. Le Tissier sangat tersanjung dan dia memperlihatkan tanggapan Xavi yang ditulis di majalah itu kepada teman-temannya dan kemudian membuat kaus yang bertuliskan “Xavi loves me”.

Xavi memenangkan banyak pertandingan dengan klub dan tim nasional, tapi itu tidak membuat semangatnya meredup untuk terus bermain bagus.

Dia adalah tipe orang yang mengatakan sesuatu secara langsung tanpa membutuhkan humas, agen atau penasihat karena dia tidak butuh pendapatnya ditambah-tambahi. Dia bukan tipe orang yang blak-blakan, tapi apabila dia memiliki pendapat dia tidak akan menahannya.

Dia bermain sebanyak 690 kali untuk Barcelona dan menyuguhkan penampilan cerdik dan mungkin bisa bertambah hingga 700 atau 800 pertandingan.

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …