Bahan Pencerah Kulit Wajah


Bahan Pencerah Kulit Wajah [Miss Purple Life]


Dari judul postingan Miss Purple, udah tau dong mau bahas apaan ya. nah, sekarang udah zamannya wanita banget. apapun kebutuhan wanita, dari fashion, kesehatan maupun kecantikan udah ada. asalkan ada duitnya. bener ? bener dong ya.. yang pesek bisa di mancungin, yang gendut bisa di jadi sexy, yang gelap bisa jadi putih. dan masih banyak lagi kecanggihan yang lainnya. nah, di bagian ini Miss Purple akan membahas tentang Pencerah Kulit. tentunya wanita mau kulitnya putih merona, walaupun menjalani aktifitas sepanjang hari. kalau kulit berminyak pastinya mengganggu dong ya. yuk Simak info berikut ini :)


Bahan-bahan pencerah kulit

AHA (Alpha Hydroxy Acids) menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir dan sangat umum ditemukan pada produk antipenuaan karena kemampuannya mengurangi garis-garis halus dengan cara penggantian sel kulit.

Carilah juga produk yang mengandung Beta Hydroxy Acid (asam salisilat) yang dapat membantu mencegah warna kulit tidak rata dan memperbaiki tekstur kulit. Serta asam hyaluronic, yaitu bahan yang dapat membantu penetrasi produk dan membuat kulit sehat bercahaya dengan meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit terlihat lebih berisi.

Anda juga bisa mencari bahan-bahan yang kurang umum dijumpai sebagai bahan pencerah kulit. "Mungkin terdengar asing, tapi Arnica [obat tradisional untuk mengobati memar] adalah bahan yang baik untuk membantu mengurangi lingkaran hitam," kata Georgie Cleeve di OSKIA.

"Lingkaran hitam disebabkan oleh darah yang terlihat melalui kulit, dan area di bawah mata merupakan kulit yang paling tipis di tubuh. Memperkuat dinding kapiler di mana aliran darah berada dapat mencegah lingkaran hitam yang muncul.

"Bahan lain yang bisa digunakan adalah Vitamin K, yang mendukung Vitamin P dalam penyembuhan kapiler yang pecah dan rusak."


Perhatikan makanan Anda

Seng, beta karoten (untuk vitamin A), vitamin C dan lemak esensial, semuanya penting untuk membuat kulit senantiasa sehat. Seng (ditemukan dalam kerang, udang, kedelai, biji bunga matahari dan biji-bijian) dapat membantu kulit agar tetap sehat dan menyembuhkan luka dengan cepat.

Vitamin A dapat membantu pembaharuan sel dan banyak ditemukan dalam telur, minyak hati ikan, produk susu, sayuran hijau tua, sayuran kuning dan oranye, wortel dan labu. Vitamin C dapat membantu melindungi kulit dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Sedangkan lemak esensial, seperti Omega 3, membantu mempertahankan tingkat kelembapan dan mengurangi peradangan.


Apa yang harus dihindari

Rokok, alkohol dan makanan cepat saji sebaiknya dihindari oleh mereka yang ingin kulitnya bercahaya dan berseri-seri, tetapi dalam kenyataannya, sebagian besar dari kita mungkin sering mengonsumsinya dari waktu ke waktu. Jadi, tips yang terakhir adalah, jangan pernah remehkan kekuatan kosmetik! :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)