Persiapan Mudik !

Selamat pagi Reader Miss Purple, semoga masih dalam keadaan sehat Wal'afiat. Aamiin. dan bagi reader yang ingin Balik Kampung atau istilah kerennya Mudik. semoga selamat sampai tujuan Pulang - Pergi.Aamiin. Nah, bagi reader yang ingin Mudik, tentunya agak ribet dong ya. karena harus mengapak barang lagi. rapi sana rapi sini, dan hati - hati jangan sampai ada barang berharga yng tertinggal.

Mudik identik dengan mengepak-ngepak barang. Ini sama artinya menyiapkan koper untuk menampung semua ‘perbekalan’ selama berlebaran di kampung halaman. Entah itu baju, oleh-oleh, sampai mainan anak.
Kalau berpergian dengan transportasi umum, koper juga mesti menjadi hal yang perlu diperhatikan ‘keselamatannya’. Risiko kehilangan, tertukar, atau dijahili, terbuka lebar. Nah, semua kekhawatiran itu bisa diminimalisir asalkan melengkapi koper dengan beberapa gadget ini.

Easy2Pick [Miss-Purple-Life]


Easy2Pick
Alat satu ini berguna banget kalau berpergian dengan pesawat udara, khususnya saat menunggu koper keluar dari bagasi. Ritual menunggu dan memelototi koper di conveyor belt rada menyebalkan. Apalagi kalau koper yang dimiliki mereknya sejuta umat alias pasaran. Pastinya susah bedain.
Semua kerepotan itu bakal sirna kalau melengkapi dengan Easy2Pick. Biarkan gadget ini yang bekerja, sedangkan tuannya bisa asyik baca buku atau minum kopi tanpa harus berdiri di pinggir conveyor belt.
Easy2Pack merupakan sebuah transmitter yang berbentuk label di koper yang akan memberi sinyal ke sebuah receiver yang bentuknya seperti gantungan kunci. Cara kerjanya, begitu koper mendekat, maka transmitter yang diselipkan di koper akan memancarkan sinyal yang membuat receiver berbunyi sebagai tanda.
Di samping itu, gadget satu ini juga berguna banget bagi yang pelupa. Kalau bingung dan lupa menaruh koper, tinggal nyalakan saja Easy2Pack. Canggihnya lagi, alat ini bisa hidup dan mati sendiri. Mati begitu pesawat mengudara dan hidup saat mendarat. Pasalnya, alat itu sudah tertanam sensor cahaya dan ketinggian. Tertarik? Siapkan saja dana sekitar Rp 250 ribuan.

Luggage Locator
Gadget ini hampir sama dengan Easy2Pick. Tapi niat awal dibuatnya gadget ini untuk menemukan koper yang hilang dalam jarak 13 meter. Jangan bayangkan bunyinya seperti alarm atau sirene polisi, tapi suara si pemilik!
Ya, gadget ini bisa merekam suara dengan durasi 30 detik dan akan diputar terus menerus sampai si pemilik koper mematikannya. Bebas mau merekam apa saja. Bisa teriakan “Oii di sini kopernya” atau kalimat lainnya yang membuat si pemilik familiar.
Gadget ini cocok banget bagi yang pelupa. Mungkin bagusnya gadget ini ditambah lagi fitur alaram kalau koper menjauh dari si empunya.

Post a Comment for "Persiapan Mudik !"