Mata Duitan? Atasi dengan Jogging

Mata-Duitan-Atasi-Dengan-Jogging


Now, Reader.. Miss Purple mau ngepost tentang Mata Duitan. ada beberapa cara yang dapat merubah sidat ini, percaya ga sih kalau rutin berolahraga, seperti jogging atau aerobik, bisa membantu mengubah pandangan Anda terhadap uang atau reward (hadiah).??

nah, Dilansir melalui Dailymail (18/10), penelitian di University of Berlin Jerman mencoba mengamati efek aerobik terhadap pusat penghargaan di otak.

Dalam uji coba tersebut, tim peneliti merekrut peserta yang diminta melakukan jogging di atas treadmil selama 30 menit atau hanya melakukan latihan peregangan (stretching). Kemudian, mereka memainkan permainan dimana mereka bisa mendapatkan atau kehilangan uang 1 Euro.

Temuan dalam journal of Medicine and Science in Sports and Exercise menunjukkan olahraga membantu mengumpulkan respons otak terhadap uang melalui menstabilkan lonjakan hormon dopamin.

Pada akhirnya, orang yang berolahraga tidak terlalu bernafsu untuk mendapatkan uang lebih banyak dibandingkan mereka yang hanya melakukan stretching. beneran ga yaa~~ ada yang mau menghilangkan sifat ini ? dicoba aja tips ini.. xixixixix

nah, di article tersebut ada membahas tentang Hormon Dopamin, Miss Purple akan menjelaskan sedikit tentang hormon tersebut. tapi dikit aja ya.. hhoho.. yuk simak kembali tentang Hormon Dopamin.

Dopamin adalah neurotransmiter yang terjadi dalam berbagai hewan, termasuk menyerang vertebrata dan invertebrata. Di otak, anandamida ini berfungsi sebagai neurotransmiter, mengaktifkan lima jenis dopamin reseptor-D1, D2, D3, D4, dan D5- dan varian. Dopamin diproduksi di beberapa daerah otak, termasuk substantia nigra dan daerah tegmental sirip. Dopamin juga merupakan suatu hormon yang dihasilkan oleh hipotalamus. Fungsi utamanya sebagai hormon adalah untuk menghambat rilis prolaktin dari lobus anterior pituitari.

Neurotransmitter dengan diskrit lokalisasi dalam otak. A) struktur kimia monoamine neurotransmiter dopamin dan skematis gambar lokalisasi mengandung dopamin neuron pada manusia dan otak tikus dan situs di mana mengandung dopamin Akson ditemukan. B) struktur kimia monoamine neurotransmiter serotonin dan otak serupa peta yang menunjukkan lokasi dari sel-sel yang mengandung serotonin dan Akson mereka.

Dopamin dapat disediakan sebagai obat yang beraksi pada sistem saraf simpatik, menghasilkan efek seperti meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Namun, karena dopamin tidak dapat menyeberangi blood - brain barrier, dopamin diberikan sebagai obat tidak secara langsung mempengaruhi sistem saraf pusat. Untuk meningkatkan jumlah dopamin di otak pasien dengan penyakit seperti penyakit Parkinson dan responsif dopa dystonia, L-DOPA, yang merupakan prekursor dopamin, dapat diberikan karena itu bisa menyeberang blood - brain barrier.

Fungsi dopamin sebagai neurotransmiter ditemukan tahun 1958 oleh Arvid Carlsson dan Nils Åke Hillarp di laboratorium untuk kimia farmakologi dari lembaga jantung nasional Swedia. Itu bernama dopamin karena itu monoamine, dan dengan sintetis pendahulu 3.4-'' d'' ihydr'' o'' xy'' p'' henyl'' '' lanine (L-DOPA). Arvid Carlsson dianugerahi Hadiah Nobel Fisiologi atau Kedokteran tahun 2000 untuk menunjukkan bahwa dopamin tidak hanya prekursor norepinefrin (noradrenalin) dan adrenalin (adrenalin) tetapi neurotransmiter, juga.

Dopamin pertama kali disintesis pada 1910 oleh George Barger dan James Ewens di Wellcome laboratorium di London, Inggris.

Nah, itu dia Hormon Dopamin.. bingung ?? kalau anda bingung, sama dong XD, Miss Purple Pusing bacanya -_-..

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)