Skip to main content

Posts

Showing posts from 2013

[Kota Pekanbaru] Tugu Selais Tiga Sepadan Cerminan Masyarakat Melayu

Foto ini diambil pada tanggal 27 Agustus 2011, 1hari sebelum Hari Idul Fitri 1432. Di foto ini ada namanya patung Ikan Selais. Dulunya tempat ini bernama Bundaran Kaca Mayang / Air mancur (cmiiw). Bundaran? iya ini dulunya sebuah bundaran. Baru-baru ini sudah dirombak dan tidak menjadi Bundaran lagi, waktu Saya mengabadikan foto ini, Tugu Ikan Selais ini masih menjadi Bundaran. Dan nama lengkap dari tempat ini adalah Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan.Suasana yang indah, apalagi kalau malam hari, mengundang banyak masyarakat untuk berkunjung atau untuk mengabadikan nya kedalam sebuah foto. Yang datang pun dari usia muda hingga tua. Kadang ada badut juga sebagai hiburannya.



Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan ini berada di depan Kantor Walikota dan di depan taman rekreasi Putri Kaca Mayang dan berdekatan juga dengan Hotel Premiere. Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan mengandung falsafah yaitu  tiga ekor ikan Selais yang diabadikan dalam bentuk saling bersentuhan sekan-akan berangkulan dengan mesra s…

Sumpah Pemuda dan Perempuan Penulis

Selamat malam dan selamat menikmati malam yang dingin dibawah selimut kicauers. Malam ini dapat inspirasi yang sebenarnya desakan dari abang-abang yang disana untuk menulis ini. Dan Alhamdulillah muncul ide untuk menulis di Blog yang sederhana ini dalam rangka mengikuti Giveaway #6 Bertuah yang temanya agak mutar kepala dan hati serta badan. Tema kali ini adalah " Sumpah Pemuda dan Perempuan Penulis". Giveaway ini salah satu event menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2013 ya itu hari senin.

Awalnya bingung sih, apa hubungannya sumpah pemuda dengan perempuan penulis? sebuah tanda tanya besar dan setidaknya nggak segede Aku. Sumpah Pemuda dan Perempuan Penulis, ini temanya agak berat ya. tapi kalau kita ingat-ingat di dalam sumpah pemuda ada tercantum bahwa bahasa persatuan kita warga Indonesia adalah Bahasa Indonesia. Dengan menggunakan bahasa Indonesia kita dapat menunjukan rasa nasionalisme yang sudah mulai berkurang di era sekarang ini. Apalagi …

Happy Birtday Google

Selamat Ulang Tahun Om atau biasanya juga di panggil Mbah GOOGLE . Google sudah berusia 15 Tahun hari ini.. siapa yang lahir hari ini ?? sama deh dengan om google hari lahirnya.
Setelah berpetualang di dunianya om google sendiri, akhirnya dapatlah beberapa info tentang hari lahirnya si om Google ini. Sekalian info ni kicauers, Google si mesin pencari terbesar mulai hadir pada tahun 1998. Bagaimna a ya bentuk tampilan Google pertama kali ? Penasaran? yuk begini caranya, ketik Google in 1998 di kolom pencarian Google, kicauers nanti bisa lihat sendiri deh bagaimana penampilan mesin pencari yang mebahana badai itu di awal tahun berdirinya. Seperti ini nih..

Dan sebagai info tambahan juga ni sobat kicauers, Awalnya Google bernama BackRub berasal dari sebuah garasi di Menlo Park. Waaa, berasal dari garasi dan bandingkan dengan sekarang sobat *matabelo*. Dan Google didirikan oleh duet mahasiswa Larry Page dan Sergey Brin sebagai proyek penelitian mereka. Ini nih yang keren dari mahasiswa, …

Laos Tanah Yang Terkunci - [ #10daysforASEAN ]

Postingan kali ini dengan tema yang diberikan oleh Team AseanBlogger, akan membahas tentang Laos Tanah Yang Terkunci. Sedikit tentang Negara Laos.
Nama resmi : Rep. Demokratik Rakyat Laos
Ibukota : Vientiane
Luas wilayah : ± 236.800 km²
Jumlah penduduk : 5.635.967 (2002)
Kepadatan : ± 24 jiwa/km²
Agama : Mayoritas Buddha (50%) dan Tribal, agama-agama lain adalah Islam dan Kristen
Suku bangsa : Lao (48%), Mon Khmer (25%), Thai (14%), Meo dan Yao (13%).
Mata uang : Kip
Bahasa : Laos (bahasa resmi), Palaungwa, dan Tai
Lagu kebangsaan : Sad Lao Tang Te Deum Ma’khun Sulu Sa You Nei Asie
Kemerdekaan : 19 Juli 1949 (dari penjajah Prancis)
Negara Laos memiliki sumber-sumber tambang mineral, seperti timah, tembaga, emas, dan perak. Laos juga mempunyai wilayah perbukitan dan pegunungan yang tertutup hutan lebat, sehingga menghasilkan kayu sebagai salah satu komoditasnya. Ini merupakan kekayaan alam yang di miliki oleh Negara Laos. Dengan kekayaan alam yang dimilikinya ini, Laos sangat berpotensi dalam…

Tragedi Malam Jumat

Malam ini adalah malam yang nggak jelas banget bersama manusia salah gaul bernama Tari. Awalnya nggak ada firasat apapun ketika bertemu manusia satu ini. Malam itu memang nggak terlalu indah ditambah lagi bertemu dengan makhluk yang bernama Tari.

Hari ini malam jum'at. Biasanya Tari mangkal, cuma kebetulan lagi cuti *lah?. Nggak Tari tetap dinas dengan Saya yang menjaga lilinnya.
Awalnya cuma mau ketemu Tari di tempat kerjanya, ada yang mau ditanyain juga sih. Eh ternyata malah kepikiran untuk ngajakin Tari makan malam bersama atau bahasa kerennya dinner bareng Tari. Hingga saat ini, firasat dan perasaan masih baik-baik saja tanpa ada hal yang mengganjal. Kecuali perutnya Tari. Tari adalah teman SMP yang sering dan akrab disapa 'Makwo'.

Waktu sudah menunjukan pukul 21.00 Wib, Jam kerjanya Tari udah selesai. Akhirnya Saya dan Tari melaju menuju lokasi yang menyediakan makanan untuk manusia. Yaa kami berdua, tapi ini bukan perjalanan romantis.
Dalam perjalanan mencari temp…

Indonesia Bersama Vietnam Menuju Kopi Mendunia [ #10daysforASEAN ]

Selamat pagi kicauers, hari ini kicauanvina bakalan menulis tentang Indonesia bersama Vietname menuju kopi mendunia. hhohoho, agak berat sih bahasanya tapi ya begitulah. tulisan yang di tulis sendiri oleh Elvina Yanti. Yukk capcus kita mulai... Sedikit cerita tentang Vietnam dan Indonesia tentang kopi. Siapa sih yang tidak kenal sama yang namanya Kopi? dari yang muda hingga yang tua rata-rata kalau nongkrong, kopi nggak pernah tinggal. Apalagi belakangan ini sudah semakin banyak kopi yang beredar. dapat dilihat dari Iklan yang ada. Nah, beruntungnya Negara kita Indonesia dan Negara sahabat Vietnam menjadi Negara penghasil Kopi terbaik di dunia. uwoww banget kan..
Indonesia dan Vietname sama sma mempunyai Kopi yang terkenal di Dunia. dimana posisinya Vietnam lebih unggul di posisi kedua sedangkan Indonesia ada di posisi ketiga. Tapi, hal ini tidak dapat di ambil sisi positifnya, persaingan yang baik antara dua Negara dapat di ubah dengan kerjasama. Dulunya, masyarakat Vietnam mengena…

Penting atau Tidak Pemberlakuan VISA ??? - [ #10daysforASEAN ]

VISA dan Paspor adalah teman dekat dan erat. Tapi sebenarnya mereka ini berbeda apa emang sama..? Pembukaan sedikit ya, Visa adalah Surat Izin untuk memasuki Negara lain yang di keluarkan oleh konsulat atau kedutaan. Sedangkan Pasport dikeluarkan oleh Badan Imigrasi Negara asal. uwowo, kira-kira begitulah..



" Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

Visa adalah sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh sebuah negara memberikan seseorang ijin untuk masuk ke negara tersebut dalam suatu periode waktu dan tujuan tertentu. "
Kebanyakan negara membutuhkan kepemilikan visa asli untuk dapat masuk bagi warga negara asing, dan Visa biasanya distempel atau ditempel di paspor penerima.


 kicauanvina.com Karena tema menulis hari ini tentang Visa dan Paspor dan Asean Blogger bertanya pendapat saya "Penting nggak sih penggunaan Visa??". dari has…

TAGLINE Indonesia - Wonderful Emerald Country [ #10daysforASEAN ]

Selamat pagi kicauers, pagi ini kepikiran buat nulis untuk ikut #10daysforAsean soalnya udah 2 kali ga ikutan. hohoho.. dan tema untuk hari ini adalah TAGLINE untuk Indonesia. Negara yang indah, kaya sumber alam dan kaya budaya serta berbagai macam tradisi yang ada. setiap daerah di Indonesia pasti punya tradisi sendiri. misalnya daerah batak, ada tradisi batak yang unik yang adanya hanya di Sumatera Utara, tradisi Sumatera Barat yang hanya ada di daerah Sumatera Barat, Bali, Aceh dan masih banyak lagi hal unik yang hanya ada di Indonesia.

Sebenarnya Indonesia Negara yang Indah dan kaya sumber alam. Kebanyakan kota-kota di Indonesia bisa menjadi pusat pariwisata yang bisa dikembangkan menjadi sumber pemasukan Negara. Tapi sayangnya, perhatian pemerintah masih ke daerah Bali. Misalnya Aceh, Aceh sendiri punya slogan "Aceh Madani, Serambi Mekah".
Indonesia juga di Juluki " Zamrud Khatulistiwa " dan juga beberapa pulau di indonesia ada yang di lewati oleh garis kha…

Indahnya Kebersamaan (Bersama TI 2008)

*Latepost* Yeayy!! Akhirnya bertemu dengan para makhluk ajaib nan kece lagi. Setelah sekian abad kami tidak bertemu, dan bertatap muka. Hanya melalui jejaring sosial, kami dapat berkumpul dan menikmati indahnya kebersamaan. Hari ini tanggal 24 Juli 2013, acara kumpul bersama, buka puasa bersama, sekaligus reunian bersama manusia keren TKJ SMK Muhammadiyah 02 Pekanbaru Angkatan 2008.
Sore ini, aku datang lebih dahulu dari mereka, mungkin karena faktor jarak juga kali ya, Yaa karena lokasi memang dekat banget sama kantor. Setelah sampai di lokasi aku langsung nyari meja yang udah di pesan sama Nia, sesuai dengan instruksi yang beliau arahkan sebelumnya via sms. Vina : "nanti kan acaranya kania??" Kania : " iya kapin cewet :*" Vina : " Masalahnya vina lupa jalan ke pendowonya kania :3" (Note : meskipun dekat dengan kantor aku tetap lupa jalannya) Kania : "Tau Mall Pekanbaru kan? disampingnya kan ada jalan, lewat sana aja" tutur kania datar. Vina :…

#SaveEgypt and #PrayForEgiypt

#SaveEgypt and #PrayForEgiypt itulah yang banyak muncul di media sosial saat ini. Memang sangat memprihatinkan banget saudara Islam kita disana, mereka meninggal dengan hormat dan mulia aamiin.. Meskipun kita nggak berada disana, tapi dengan melihat dan menyaksikan di media massa elektronik ataupun membaca beritanya di surat kabar, miris banget memang. Kicauers coba bayangin, saudaara kita dibunuh dan mati didepan mata kita, dan ada yang dibakar hidup-hidup. Naudzubillahiminzalik. Seperti kata senior Vina di facebook yang di kicaukannya di statusnya "Meskipun kita nggak bisa berada disana, tapi kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan. meski kita nggak bisa bantu dengan materi ataupun berjuang bersama mereka, tapi kita bisa membantu mereka di doa kita"..  dan juga ada kicauan dari senior Vina juga " “Hasbunallah wa nikmal wakil, Nikmal maula wa Nikman Nasir” yang artinya "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung" semoga m…

Yeayy!! Pindah Rumah .. Pindah Hati kapan?? *ups

Selamat Pagi kicauers!!!! Pagi ini indah sekali, memang! apalagi ada something new dengan Blog ini. Tampilan sih masih sapa seperti dahulu kala dari zaman batu, tapi yang baru adalah. jreng jrenggg .. nama blog ini. Dari miss-purplelife.blogspot.com menjadi kicauanvina.com  semoga visitornya makin banyak. Aamiin.. Udah lama sih sebenarnya mau pakai nama kicauan ini, cuma baru kesampaian sekarang.. dan untuk sementara, blogspot.com nya di istirahatkan dulu, biar rada kece dan exclusive. mhuahahaha ..
Proses
Proses perpindahan nama juga dibantu sama teman, takut salah dan takut nih domain nggak bisa diakses karena salah DNS. lebih baik mencegah daripada mengobati.

Asal mula dapat nama kicauanvina.com ini juga nggak tahu dari mana. soalnya, tiba-tiba terlintas aja gitu.. dan terfikirlah, KICAUAN - Kisah dan cerita galAU, Unik, Asik dan Nyentrik. Sebenarnya sebelum dapat nama kicauan, masih banyak beberapa referensi lain dari kicauan.com dan berkicau.com tapi ternyata sudah ada yang pa…

Woowww eiAPP on Apple iPad..

bisa masak dengan smartphone .. yuk capcus lihat video ini kicauers ..

Coba aja kicauers bayangin apple ipad aja bisa masak telur -_- .. lama-lama kompor atau kompor gas bisa update status ..

Saling Memaafkan itu Sehat Lho!!

Hai hai reader :) selamat pagi semua.. udah mau lebaran aja ya! ga terasa sudah hampir 1 bulan kita menjalankan Ibadah Puasa di tahun ini. rasanya singkat banget dan udah mau Lebaran. sebenarnya sih, saling memaafkan itu bukan hanya pada saat Hari Raya Idul Fitri aja, seharusnya setiap hari kita harus saling memaafkan. seiring bertambahnya umur, Miss Purple jadi terfikir masalah dimasa silam. Miss Purple mau mencoba untuk memaafkan seseorang, ya walaupun itu agak sulit sih, tapi Allah aja bisa dengan mudah memaafkan Umatnya, masak Miss Purple yang cuma manusia biasa ga mau.. ya kan ? dah Miss Purple juga belajar untuk ikhlas :) semoga tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu. dari segi fikiran semakin dewasa dan lebih taat lagi ibadahnya :). Aamiin..
Nah, dari pada Miss Purple curhat ga jelas, mending kita lanjut ke topik Saling Memaafkan itu Sehat Lho!! kenapa Miss Purple bilang sehat? ya jelas dong.. kita mampu memaafkan orang, dan pasti kalau kita memaafkan orang kit…

Selamat Hari Anak Nasional 2013

Yuhuuuu!! Selamat siang blogger kece yang ceria sepanjangg hari.. Salam Blogger Indonesia! di siang hari yang cerah dan berbahagia ini, Miss Purple kembali menulis postingan yang berhubungan dengan Istimewanya hari ini, hari apa ini? ya, semua orang tahu hari ini adalah hari selasa. Tapi bukan nama harinya yang Miss Purple Maksud, Hari ini tanggal 23 Juli 2013 bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Sedangkan tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Anak Sedunia. Infonya pada tanggal - tanggal ini anak-anak diperhatikan lebih dari hari biasanya. aku nggak ngerti sih maksudnya gimana, tapi yang jelas, yang namanya anak-anak, kapanpun dan dimanapun wajib di perhatikan. nggak cuma pada hari tertentu aja. Katanya anak generasi bangsa, ada program wajib belajar 9 tahun. Dan ada juga wajib belajar hingga tamat SMA. Tanggal 23 Juli termasuk dalam daftar tanggal penting di Indonesia.
Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli ternyata berbeda-beda pada tiap negara. Hari ana…

Ucapan Selamat Menyambut Hari Raya Kepada Bertuah

Ikan patin Ikan sepat Maaf baru bikin karena baru sempat
Makan ketan di rumah Om Atta Daripada kesurupan Yuk Baca
Makan Ketan di atas Panci Buruaannnn keburu Basi..

Ikan lele di buat pecel Jangan lupa dikasi madu Baju tahun kemarin udah kucel kali aja juri mau belikan yang baru..
Buat rendang pakai santan Juri berdendang pakai ukulele Ikutan giveaway ucapan lebaran bisa dapat THR dari Juri Terkece...
Bulan puasa penuh berkah Buka puasa takjilnyaketan  Biar greget ditambah es buah,,, Maafkan semua silaf dan salah Vina mau Mengucapkan Selamat Lebaran Kepada seluruh anggota Blogger Bertuah      



Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H kepada seluruh Pengurus dan Member kecenya Komunitas Blogger Bertuah
Ada Cica ada Ihsan Ada Bang Kurnia Sendirian Biar nggak Suntuk dan kesurupan Makanya Vina Buat pantun Balasan :D
Malam minggu malam kelabu di tambah lagi mati lampu sekian Dulu dari Miss Unyu sampai jumpa dan see yuuuuu :D


Supported by : Attayaya

Sepenggal Kisah Galau Part II

Aku sadar hidup itu singkat, buktinya aja setiap pagi Aku lewat jalan dari rumah ke kantor, ada aja tikus malang yang udah terbujur kaku di tengah jalan. sungguh malang nasibnya, tidak ada pertanggung jawaban dari pihak terkait. miris banget memang, tapi itulah hidup. kadang galau kadang enggak. 
Saat masuk perguruan tinggi juga hal yang menggalaukan, kenapa tidak, Aku dihadapkan oleh 2 pilihan yang wokeh banget. masuk kuliah lewat jalur PBUD di Universitas Islam Negri di Riau, atau Kuliah sambil Kerja di Perusahaan yang bergerak di Bidang ISP. dan akhirnya Aku milih kuliah sambil kerja atau kerja sambil kuliah? Aku juga enggak tau mana yang bener. setelah masuk ngampus, kita dihadapkan dengan kehidupan baru, teman-teman baru, wajah-wajah baru tapi wajah sendiri enggak pernah baru. ada teman Aku yang suka sama Dosen muda, ada yang suka sama senior, dan Aku suka sama teman 1 kelas yang akhirnya Aku pendam dan akhirnya rasa itu hilang. 
Dan juga rasa galau itu selalu muncul disetiap Uj…

Sepenggal Kisah Galau Part I

Galau, terdiri dari huruf G.A.L.A.U ya galau! siapa yang galau? banyak remaja sekarang yang kena syndrome galau, ada yang galau karena di putusin pacar, ada yang galau ga bisa beli iphone5, ada yang galau karena ga bisa ketemu David Beckham, ada juga yang galau gara-gara abang tukang bakso ga lewat depan rumah lagi. banyak hal yang bisa menyebabkan galau. bahkan Galau bukan hanya menyerang kawula muda, tapi generasi manula juga, apalagi bayi. adik Aku yang masih berumur 4 tahun kurang sering galau kalau nggak dibuatin susu sama emaknye, lah kakaknya sering galau liat modem yang ngoneknya lama pisan eui! boro-boro galau karena diputusin, pacar kagak punya. lama-lama bisa jadi jomblo tua ni. omegosh! semoga tidak. banyak cara untuk mengatasi rasa galau ini. tergantung galaunya dulu, galaunya karena apa. Aku masih ingat waktu zaman masih SMP, punya pacar.. yang berat badan Aku sampe 60Kg bisa turun drastis waktu kelas 3 SMP menjadi 48Kg. ya bersyukurlah huahahah, itu semua karena…