Catatan di Malam Hari



selamat malam, midnite dan lainlainnya.. sobat pembaca, tahukah kamu jejariing sosial bisa menggambarkan watak kamu dan kepribadian? *cieelaa~ kenapa Miss Purple beranggapan begitu? setiap apa yang kamu posting itu karena apa yang kamu rasakan dan emang watak kamu begitu, ya begitu pokoknya .. *maksa

bayangin aja nih, kalau kamu cewe, posting sesuatu yang ga sesuai lah gitu atau berkata kotor  dan sejenisnya, bayangkan saja apabila kamu mempunyai 1000 follower, semua akan melihat postingan kamu itu.. dan mulailah mereka men-Judge kamu dengan hal yang aneh aneh.. dan yang paling sering itu setiap kamu berpindah tempat tidak jauh dari waktu 1 menit selalu update status dan tweet.. ga masalah sih sebenarnya, tapi itu bisa saja berdampak buruk terhadap kamu. misalnya ni kamu lagi di bank, terus kamu update status " Duh lama banget nih ngantri di bank ****, mau ngambil duit," dan blabla, itu bisa ngundang penjahat lohh ,, dan yang paling berbahaya itu kalau kamu buat status "Home Alone" itu bisa juga jadi sasaran oleh para penjahat.. karena kejahatan itu ada bukan karena niat pelakunya, kadang emang lagi ga ada niat eh liat status kamu yang mengundang itu jadi muncul niatnya..

trus, foto yang kamu upload di jejaring sosial, karena sekarang kebanyakan anak masih sekolahan majang foto berdua sama pacarnya sambil, ehm maaf kissing  apa ga takut ya kalau orang tua atau guru kalian liat gitu.. dan lebih lagi apabila wanita..orang akan sangat merespon dengan cepat tentang wanita.. apabila wanita itu melakukan sesuatu yang buruk, maka ya fast respon dan comment dari berbagai kalangan akan muncul.. 

trus buat yang cowonya nih, kadang Miss Purple agak gimana gitu, kalau ada yang muncul di beranda misalnya ada yang baru aja update status yang berisi sumpat serapah, perkataan yang tidak pantas untuk dikatakan. padahal itu anak sekolah malahan mahasiswa..

Miss Purple juga ada dapat cerita dari beberapa teman dan Dosen di kampus, ada beberapa yang menyumpahi dosennya dengan kata kata yang tidak pantas karena nilainya.. dan karena postingannya itu masalahnya makin rumit, sampai disini jelaskan..

jadi hati hatilah dalam membuat status.. dan manusia diberi akal dan fikiran untuk dapat berfikir sebelum melakukan sesuatu.. jadi setidaknya kita dapat berfikir apa akibat yang akan di timbulkan jika saya melakukan ini.. 

mohon maaf apabila ada yang tidak setuju dengan postingan ini.. kritik dan saran Miss Purple terima demi kemajuan Blog ini..

nah sekian dulu article atau lebih tepatnya coretan sederhana yang bisa Miss Purple buat malam ini.. buat Sobat sekalian jangan lupa tetap Semangat dalam Berkarya!! 
karena sudah malam, oyasuminasai sobat reader :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)