Skip to main content

Hari ke #3 Pelatihan Blog "TOKO ONLINE" di UR oleh Bertuah

Hai hai pembaca setianya Miss Purple.. mau tau lagi dong bagaimana kelanjutan pelatihan di BEM UNRI...? nah ini lanjutannya.. ga kalah seru dari kemarin, karena hari ini adalah hari terakhir Pelatihan.. huft cukup lega, but happy ye yeeee....
Okelah, ini sambungan postingan kemarin.. sebelumnya, di hari terakhir ini para sesepuh bertuah pada hadir ni, seperti Om didit, Bang Embun, Bang Tommy, bang Rizky, Bang Kurnia, Bang Bujang dan masih banyak lagi yang ga kesebut -_-.
Well, kita masuk ke topik lagi, hari ini tanggal 25 May 2013 memang hari terakhir pelatihan, ga nyangka ternyata pesertanya lumayan banyak dari yang kemarin. karena hari libur kali yak.. bodo ah, yang penting rame.. dan pemateri pagi ini nyampur ada bang Embun dan Bang Rizky. di akhir pelatihan, ada tanya jawab nih.. dan lumayan banyak yang bertanya tentang Toko Online ini.. apa sih keuntungan dari Toko Online ini..? bisa ga ngeBlog ini dapat duit selain dari cara Toko Online? misalnya jadi penulis gitu.. dan masih ada beberapa pertanyaan lagi. yang Miss Purple tangkap dari mentor Bertuah : 

Keuntungan Toko Online ini pertama kita ga perlu buka toko offline, atau bagi yang punya model lebih bisa saja buka toko offline, dan memasarkan lewat blognya. jadi kita tidak perlu lagi menggunakan spanduk dan atau brosur-brosur lagi. lumayan menghemat kan? dan juga pengguna internet sudah semakin banyak tiap tahunnya bertambah, apalagi peminat belanja Online.dan seperti Masukan dari Mentor juga, jangan hanya menggunakan blog, tapi gunakanlah social media sebagai media pendukung pemasaran. seperti facebook dan juga twitter, atau BBM. semua pendukung tersebut bisa menjadi media untuk peningkatan usaha online kita. 

Dapat uang dari Blog ga cuma buka Toko Online aja, dengan menulis kita juga dapat mencari keuntungan, misalnya preview atau ulasan tentang buku. bisa aja kan? atau kita lagi hobi nulis nih, trus tiba-tiba ada anggota sebuah penerbit yang baca kan? mana tahu dia mau menawarkan.. huahahahaa :D

ohya, pasti ada yang bertanya, gimana sih caranya buka Toko Online.
1. Buat Blognya. tentukan nama blog, kalau bisa jangan terlalu panjang agar mudah di ingat.
2. Tentukan apa yang akan kita jual, kalau bisa yang kita jual ini barangnya jelas.
3. Lengkapi blog dengan :
  • contact us (bagaimana pembeli bisa menghubungi kamu untuk info lebih lanjut tentang barang, biasanya disini dilengkapi dengan No. Hp / Telp. akun YM atau Pin BBM)
  • How To Order (biasakan untuk menyediakan sebuah page berisi  tentang bagaimana cara mengorder barang yang kita jual, agar si pembeli tahu Tos nya, atau tata cara belanja di Toko Online kamu)
  • About us (ini juga perlu ada di Toko Online kamu, jadi si pembeli percaya kalau ini bukan toko abal-abal atau tipu-tipu. dan lengkapi dengan alamat toko asli dan foto tokonya apabila ada, atau alamat rumahnya sipenjual.. hihih ) 
  • Testimonial (testimonial ini diisi dengan komentar positif yang diberikan oleh para pembeli kamu)
  • lengkapi juga dengan memasang banner bank yang support dengan toko online kamu, serta tracking untuk jasa pengirimannya.
4. Beri label atau kategori pada setiap postingan, dan 1 postingan harus mempunyai 1 label. agar tidak membingungkan pada kategorinya.
5. tambahkan kolom komentar, tapi komentarnya di set moderasi agar komentar terkontrol tanpa adanya spam, atau hate yang dapat merusak citra Toko Online
6. atur tampilan blog sebagus mungkin, setidaknya pembeli mengerti apa isi dari blog kita, jangan sampai tulisannya terlalu unyuk jadi pembeli tidak dapat membacanya. kalau bisa tulisannya Jelas dan harganya juga jelas. jadi tidak ada kesalahpahaman untuk selanjutnya.
7. update terus Toko online kamu, dan jangan lupa update No. Resi pengiriman barangnya.

Maybe itu aja ya.. hihihi.. dan diakhir acara, Bem UR ngajak Tim bertuah Diskusi sekaligus pengenalan anggota bertuah dengan BEM Unrinya. bertuah sekalian share tentang bertuah, disana dihadiri juga oleh Presiden.. wahhhhh, Presiden Mahasiswa maksudnya.. hihihihi,... dan ya, pelatihan berakhir bahagia... jadi terharu *tisu mana tisu* dan ending diakhir dengan foto bersama BEM Unri dan Bertuah.

Miss-Purple-Life-Pelatihan-Blog
Foto Bersama Anggota Bertuah dan BEM Unri


Foto oleh : Irhas Ihsan

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …