Kumpul Komunitas Se-Pekanbaru di acara KEPO


Foto Member Bertuah Bersama Om Adez


Assalamu'alaikum Ladies and gentleman.. ketemu lagi didunia maya ini, bersama Miss Purple disini.. hahaha.. Hari minggu yang lalu sekitar tanggal 18 May 2013 KEPO mengadakan acara kumpul komunitas. ya Miss Purple telat sih datangnya, sekitar jam 2an gitu.. tapi gapapa, tenang aja, masih ada beberapa yang bakal Miss Purple share disini. mungkin agak bertanya ya ,. Miss Purple hadir disini ga sendiri, tapi bersama member bertuah lainnya.. nah, sekarang Apa sih KEPO? kalau di dunianya socmed atau social media, kepo itu sering digunakan.. kepo yang disana sama yang komunitas ini beda.. kalau kepo yang heboh sekarang ini "Knowing Everything Particular Object" maybe.. hahahaa, tapi kalau yang ngadain acara ini KEPO "Komunitas Energi POsitive" :) disini, pada waktu Miss Purple datang itu pembicaranya OM Adez Aulia. om Adez Aulia ini adalah Creativator indonesia yang lumayan buat bangkitin semangat kawula muda. pada kesempatan kali ini, Om Adez Aulia membahas tentang bagaimana sih belajar yang menyenangkan tapi ilmunya dapat, ga seperti sekarang, belajar penuh tekanan tapi tetap ga masuk.. hehehehe.. dan nggak cuma itu aja, disini Om Adez juga ngasi tips dan trik gimana cara menggunakan Jejaring Sosial untuk bisnis dan personal. dan banyak lagi materi yang mungkin terlewatkan. 

Dan Miss Purple juga masih sempat ikutan Gamesnya.. yeeeyyy!! gamesnya ini membuat mading yang temanya bebas. yang seru dan ya gitu deh.. supaya belajarnya ga ngebosenin.. dan sebelumnya para peserta seminar ini juga diperlihatkan bagaimana kreativ bisa menghasilkan uang tanpa uang. dan bagaimana orang yang kekurangan anggota tubuh dapat melakukan sesuatu usaha. ga kayak kita yang lengkap ini, malah sering mengeluh terhadap hidup.

First, Om Adez bilang, berilah sebelum anda meminta.. begitu juga bagaimana di dunia socmed. misalnya kita follow someone ni mungkin lumayan terkenal atau ketua osis misalnya. terus kita minta di follback sama si ketua tersebut. padahal kita ga kenal, atau mungkin kenal, tapi ga pernah face to face, dan tiba tiba kita minta follback, pasti kepikir tu, sama si following kamu, 1. siapa sih lo minta follback? emang kenal 2. apa untung yang aku dapat kalau follback kamu. bener kan, karena sekarang gitu, sedikit sedikit, follback eaa kaka~~~~ ..
Berikut tipsnya :
Berikut adalah tips yang Miss Purple ambil dikit dari Om Adez supaya kamu di folbek oleh orang yang mempunyai jumlah follower banyak.. lumayan kan :D
  • Retweet sebanyak-banyaknya orang yang kamu kagumi, karena dengan semakin banyak retweet  kamu akan semakin sering muncul di menu "interaction"nya, nama kamu akan semakin mudah diingat.
  • Seringlah mengirimkan quotes berguna, dengan cc kepada orang yang kamu kagumi. Jika kamu sering di Retweet maka kemungkinan yang bersangkutan akan lebih mengingat nama kamu.
  • Sering ngajak ngobrol atau bertanya. Jangan takut tidak dijawab, tanyakan lagi saja, karena kemungkinan besar tweet kamu tenggelam di bawah tweet lainnya. maklum yang banyak followernya yaaa..
  • Isi timeline kamu dengan tweet yang bermanfaat. yang mungkin berguna sama followers kamu, jadi mereka bisa berfikir untuk Follback kamu
  • dan Lebih baik lagi kalau kamu pernah bertemu secara langsung, dari teman di dunia maya, jadilah teman di dunia sebenarnya.
sampai om adez bilang dia akhirnya di follback sama Mbak Nadya Hutagalung gara gara melakukan tips and trik diatas. yaa Mbak Nadya itu dikagumi sama om adez.. hihihihi

well, diatas Miss Purple ada bilang, di eventnya KEPO ini ada gamesnya, apaan sih gamesnya~~
games disini, kita di bentuk dari beberapa kelompok acak, karena di setiap kelompok kita ga ada yang saling kenal sebelumnya. dan disanalah serunya, karena kita baru saling mengenal dan mencoba bekerja sama. yaa hasilnya ga jelek jelek banget sihh.. pokoknya seru banget.. hihih :D

dan di ending acara.. setelah acara selesai deh tepatnya, member bertuah bicara langsung atau ngumpul bareng sama Om Adez, sambil cerita dan sharing pengalaman.. hahaha.. terimakasih om Adez.. masih ingat sedikit banyolannya om adez.. huahahaah .. berbagi pengalaman itu indah :)
dan yaaaa endingnya, pasti selalu take a pict .. always ya .. no pict = hoax .. wkwkwkwkw




2 comments:

  1. wah jadi ya vina ikutaann...
    seru euy...!!

    sapa aja ank bertuah yg datang tu??

    eh kayaknya aku udh melaksanakan tips2 itu deh.. kecuali yg no 5. tapi kok nggak di folbek juga sih... -___-

    ReplyDelete
  2. seruuu kak .. ngapa kaka ndak datang :3

    ReplyDelete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)