Yuhuuuu!! Selamat siang blogger kece yang ceria sepanjangg hari.. Salam Blogger Indonesia! di siang hari yang cerah dan berbahagia ini, Miss Purple kembali menulis postingan yang berhubungan dengan Istimewanya hari ini, hari apa ini? ya, semua orang tahu hari ini adalah hari selasa. Tapi bukan nama harinya yang Miss Purple Maksud, Hari ini tanggal 23 Juli 2013 bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Sedangkan tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Anak Sedunia. Infonya pada tanggal - tanggal ini anak-anak diperhatikan lebih dari hari biasanya. aku nggak ngerti sih maksudnya gimana, tapi yang jelas, yang namanya anak-anak, kapanpun dan dimanapun wajib di perhatikan. nggak cuma pada hari tertentu aja. Katanya anak generasi bangsa, ada program wajib belajar 9 tahun. Dan ada juga wajib belajar hingga tamat SMA. Tanggal 23 Juli termasuk dalam daftar tanggal penting di Indonesia.

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli ternyata berbeda-beda pada tiap negara. Hari anak yang benar-benar dirayakan oleh seluruh dunia adalah pada tanggal 20 November. Tanggal tersebut diumumkan oleh PBB sebagai hari anak-anak sedunia. Organisasi anak di bawah PBB, yaitu UNICEF untuk pertama kali menyelenggarakan peringatan hari anak sedunia pada bulan Oktober tahun 1953. Tanggal 14 Desember 1954, Majelis Umum PBB lewat sebuah resolusi mengumumkan satu hari tertentu dalam setahun sebagai hari anak se-dunia yaitu pada tanggal 20 November.

Sejak tahun 1954 hingga hari ini, jumlah negara yang menyelenggarakan peringatan hari anak sedunia telah meningkat dari 50 menjadi 150 negara. Melalui peringatan tersebut, masalah dan problem yang dihadapi anak-anak di dunia menjadi bahan perhatian negara-negara, organisasi dan lembaga-lembaga internasional. Melalui peringatan itu juga, berbagai sumber mengajukan laporan data statistik terbaru mengenai keadaan anak-anak, masalah dan kesulitan yang mereka hadapi serta kondisi kesehatan dan kesejahteraan mereka. Sebagian dari data itu menyingkap realita pahit kehidupan jutaan anak di seluruh dunia yang hidup serba berkekurangan yang selalu bergelut dengan krisis makanan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Di antara hak-hak asasi manusia adalah hak untuk memperoleh kebebasan, keadilan dan kedamaian di dunia. Dalam hal ini, anak-anak lebih memerlukan perhatian, dukungan dan keamanan di banding kelompok umur yang lain. Masa depan dunia yang lebih baik memerlukan dukungan kesehatan mental dan keamanan anak-anak. Berkenaan dengan ini, Majelis Umum PBB mengesahkan sebuah piagam yang disebutnya sebagai Konvensi Hak Anak-anak Se-Dunia. Seluruh negara di dunia selain Amerika dan Somalia ikut dalam konvensi tersebut. UNICEF dengan pengesahan piagam tersebut berarti telah mengambil tindakan penyamaan seluruh anak di dunia dengan berbagai ragam ras dan etnisnya. Unicef menegaskan, tanpa diskriminasi apapun, anak-anak di dunia harus diberi perlindungan khusus oleh seluruh negara di dunia. Meskipun pengesahan piagam tersebut, merupakan langkah yang cukup berarti dalam merealisasikan hak anak-anak, akan tetapi para pemimpin dunia masih merasa perlu untuk menandatangani kesepakatan mengenai perbaikan kondisi anak-anak dunia dalam sidang tahun 1991. Namun demikian, sampai awal milineum ketiga ini, kondisi kehidupan anak-anak dunia masih belum menunjukkan perbaikan yang memuaskan.
Selain dari perang dan dampak buruknya bagi anak-anak di seluruh dunia, kemiskinan juga menjadi hal serius yang dihadapi oleh anak-anak. Berlandaskan laporan Unicef, di dunia saat ini terdapat 2,1 milyar anak. Dari jumlah itu setiap satu dari empat anak hidup dalam kemiskinan total. Angka ini pada negara-negara sedang membangun lebih besar dengan perbandingan satu dibanding tiga orang. Dari setiap 12 anak di dunia, seorang anak di bawah usia lima tahun meninggal karena penyakit yang tidak bisa diobati dan 300 juta anak lagi menanggung kelaparan. 130 juta anak tidak memiliki kesempatan belajar di sekolah dasar, di mana 60 persen dari jumlah tersebut adalah anak-anak perempuan. Selain dari ini lebih dari 50 juta anak dan atau 41 persen dari bayi di seluruh dunia tidak mempunyai akta kelahiran. Secara realitas, ia tidak termasuk anggota masyarakat dan tidak bisa mendapat hak seperti anak-anak lain seperti pendidikan dan kesehatan cuma-cuma. Dari sudut ini, ketika menginjak usia dewasa, dia tentu tidak akan mendapat hak-hak sosial. Anak-anak seperti ini yang tidak memiliki surat pengenal dengan mudah menjadi korban penyeludupan anak-anak atau jaringan mafia lainnya.

Inilah realita pahit dan memilukan dari kondisi kehidupan anak-anak di dunia. Untuk melindungi anak-anak yang merupakan generasi mendatang dunia, seluruh negara harus bersama-sama memikul tanggungjawab. Dengan demikian, kesulitan dan problema kehidupan anak-anak akan berhasil ditekan untuk kemudian melangkah ke arah realisasi hak-hak mereka.

Dalam agama Islam, anak-anak memiliki hak-hak khusus. Islam bahkan menggolongkan pendidikan anak yang benar sebagai ibadah. Tidak hanya itu, pandangan kasih sayang juga terhitung sebagai amal kebajikan. Oleh yang demikian, menghormati kedudukan dan kemuliaan anak-anak adalah perlu di setiap situasi dan kondisi.

Hak anak-anak, hak keluarga dan hak manusia, sudah dijelaskan dalam ajaran Islam. Islam telah menjelaskannya lebih lengkap dari apa yang dipaparkan oleh piagam hak Asasi Manusia atau Konvensi Hak Anak Sedunia. Salah satu kelebihan Islam ialah selain menyodorkan undang-undang dan metode, juga menyuguhkan teladan hidup. Nabi Muhammad saaw, berulang kali menekankan perlunya untuk menghormati hak-hak anak dan memperlakukan mereka dengan kasih sayang.
(dikutip dari artikel di KASKUS (http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015613645/sejarah-hari-anak-nasional-2012))

Nah itu dia, sedikit banyaknya info tentang Hari Anak Nasional ini. dan yaa walaupun memang banyak yang masih jauh ketinggalan di dunia anak-anak ini, dari pendidikan yang masih belum memadai dan kasih sayang dari keluarga tercinta yang mungkin masih ada yang nggak merasakan sepenuhnya karena alasan tertentu.
Hari Anak Nasional memang 1 kali setahun, tapi nggak mungkin kan kita memperhatikan mereka juga sekali setahun.. Mereka generasi bangsa yang harus di jaga agar dapat mempertahankan Negara ini *ceilehhh*
Setidaknya yang udah dewasa sekarang, dulunya juga pernah menjadi anak-anak. Masa anak-anak itu adalah masa yang paling indah bangettttt.
 
Google pun turut memperingat Hari Anak Nasional dengan Google doodlenya. yuk di lihattt :)
 
 

Dan ada beberapa hal yang nggak dimiliki  oleh orang dewasa dari Anak-anak. untuk ini akan Miss Purple bahas di postingan selanjutnya :)

Tetap sehat, Tetap melihat dan membaca, dan Happy Blogwalking. Salam Blogger kece :)
Ikan patin Ikan sepat
Maaf baru bikin karena baru sempat

Makan ketan di rumah Om Atta
Daripada kesurupan Yuk Baca

Makan Ketan di atas Panci
Buruaannnn keburu Basi..


Ikan lele di buat pecel
Jangan lupa dikasi madu
Baju tahun kemarin udah kucel
kali aja juri mau belikan yang baru..

Buat rendang pakai santan
Juri berdendang pakai ukulele
Ikutan giveaway ucapan lebaran
bisa dapat THR dari Juri Terkece...

Bulan puasa penuh berkah
Buka puasa takjilnya ketan 
Biar greget ditambah es buah,,,
Maafkan semua silaf dan salah
Vina mau Mengucapkan Selamat Lebaran                 
Kepada seluruh anggota Blogger Bertuah      




Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H kepada seluruh Pengurus dan Member kecenya Komunitas Blogger Bertuah

Ada Cica ada Ihsan
Ada Bang Kurnia Sendirian
Biar nggak Suntuk dan kesurupan
Makanya Vina Buat pantun Balasan :D

Malam minggu malam kelabu
di tambah lagi mati lampu
sekian Dulu dari Miss Unyu
sampai jumpa dan see yuuuuu :D




Aku sadar hidup itu singkat, buktinya aja setiap pagi Aku lewat jalan dari rumah ke kantor, ada aja tikus malang yang udah terbujur kaku di tengah jalan. sungguh malang nasibnya, tidak ada pertanggung jawaban dari pihak terkait. miris banget memang, tapi itulah hidup. kadang galau kadang enggak. 

Saat masuk perguruan tinggi juga hal yang menggalaukan, kenapa tidak, Aku dihadapkan oleh 2 pilihan yang wokeh banget. masuk kuliah lewat jalur PBUD di Universitas Islam Negri di Riau, atau Kuliah sambil Kerja di Perusahaan yang bergerak di Bidang ISP. dan akhirnya Aku milih kuliah sambil kerja atau kerja sambil kuliah? Aku juga enggak tau mana yang bener. setelah masuk ngampus, kita dihadapkan dengan kehidupan baru, teman-teman baru, wajah-wajah baru tapi wajah sendiri enggak pernah baru. ada teman Aku yang suka sama Dosen muda, ada yang suka sama senior, dan Aku suka sama teman 1 kelas yang akhirnya Aku pendam dan akhirnya rasa itu hilang. 

Dan juga rasa galau itu selalu muncul disetiap Ujian Akhir Semester telah usai, gimana enggak galau, nilainya lama bener keluarnya. dan akhirnya di PHP-in (Pemberi Harapan Palsu) sama PORTAL online. tiap dimana duduk sambil online buka Porta kampus. lama-lama Aku pacaran sama PORTAL online. selama masa liburan selalu cek PORTAL. bolak-balik PORTAL, bentar-bentar PORTAL. kayaknya ni dosennya mau menciptakan suasana libur yang romantis, dengan mengingat si dosen karena lama banget ngeluarin nilainya.

Galau-MissPurpleLife


Galau ini ga berhenti ketika teman-teman kampus lagi ngobrol dan bergosip sambil duksay (duduk santai), bilang “susah banget hubungin si vina, di sms enggak di balas. di telponin juga ga di angkat. susah jomblo Akut ini”. agak jleb sih, mereka juga menyarankan, cepat punya  pacar viiinn, biar kami ngehubunginnya mudah -_-“. sangat saran yang baik teman dan masih berlanjut, “sms hari ini dibalasnya duahari kemudian itupun kalau beruntung”.

Semenjak Aku kuliah sambil kerja, Aku bener-bener udah seperti orang sukses yang super sibuk, amiin. gimana enggak, pagi yang 7 udah nyapcus menuju kantor, dan sore sampai malam kuliah menikmati wejangan dosen. dan rumah hanyalah sebagai hotel tempat menginap -_- sungguh sangat di sayangkan. bahkan Aku belum sempat baca novel itik bali yang Aku dapatkan karena memenangkan Giveaway. Lama-lama Aku udah kayak Bang Toyib, gak pulang-pulang enggak tau nih udah lebaran keberapa.  tapi Aku tetap bersyukur karena udah dikasi kesempatan. kalau ga sibuk pasti Akunya galauin hape kok sepi ya. wkwkwkw, sekalinya ada sms "Nikmati tarif murahnya" ya itu pesan dari operator seluler yang Aku gunakan. hanya sms dari mereka yang menghiasi inbox di handphone ini. lumayan rame, sehari bisa 5 hingga 8 kali. bayangin aja betapa pedulinya mereka padAku. *buangmuka*

Setiap Aku pulang kuliah, atau pulang kerja, enggak tergantung sama hari. mau hari senin selalsa rabu tetap aja ngeliat dua sejoli pulang bareng. ada yang di jemput pacar dari kantor, ada yang bareng ke kampus. dan ada yang bareng ke toilet *eh. malahan Aku pernah lihat, saat Aku sendiri bawa motor, ada dua sejoli yang lagi asoynya di motor cerita hahahihi, pas Aku lewat cowonya malah godain, akhirnya ditimpuk dah tu ama cewenya dibelakang. rasain lo digigit ama peliharaan sendiri. hihi miris banget lihat cowo begitu. Ya begitulah hidup, kadang diatas kadang di bawah. kadang kere kadang kere banget. kadang galau, kadang galau stadium lanjut. 



1. Hidung tersumbat karena nangisin mantan yang udah pergi dengan mantannya *eh
2. Mata bengkat dan Berair karena nangisin film Tukang bubur naik haji
3. Suara mendadak serak-serak basah habis nonton konsernya Shincan dan Doraemon
4. Galau baca tulisan nih orang kapan kelarnya.
5. Suka Menung sendiri di jendela sambil liatin Hujan Turun
6. Menghayati peran pemain di sinetron, yang pas lagi nangis di tengah hujan eh tiba-tiba ada mobil dan bukannya lagi malah teriak dan akhirnya di tabrak. eh yang nabrak malah pujaan hati.
7. jangankan makan, isi pulsa pun lupa apalagi tugas kuliah, untung enggak lupa untuk bernafas

Dan masih banyak lagi tanda-tanda alam yang lainnya. gunung meletus, hujan tiba tiba berwarna ungu. langit menjadi hijau dan semut-semut mendadak main petasan.


       Galau, terdiri dari huruf G.A.L.A.U ya galau! siapa yang galau? banyak remaja sekarang yang kena syndrome galau, ada yang galau karena di putusin pacar, ada yang galau ga bisa beli iphone5, ada yang galau karena ga bisa ketemu David Beckham, ada juga yang galau gara-gara abang tukang bakso ga lewat depan rumah lagi. banyak hal yang bisa menyebabkan galau. bahkan Galau bukan hanya menyerang kawula muda, tapi generasi manula juga, apalagi bayi. adik Aku yang masih berumur 4 tahun kurang sering galau kalau nggak dibuatin susu sama emaknye, lah kakaknya sering galau liat modem yang ngoneknya lama pisan eui! boro-boro galau karena diputusin, pacar kagak punya. lama-lama bisa jadi jomblo tua ni. omegosh! semoga tidak. banyak cara untuk mengatasi rasa galau ini. tergantung galaunya dulu, galaunya karena apa. Aku masih ingat waktu zaman masih SMP, punya pacar.. yang berat badan Aku sampe 60Kg bisa turun drastis waktu kelas 3 SMP menjadi 48Kg. ya bersyukurlah huahahah, itu semua karena galau! enggak ada yang namanya Diet, dan sejenisnya. ini murni karena galau. galauin UN ! zzz.. ya walaupun sedikit galauin si pacar.

        Kisah galau Aku masih berlanjut hingga masa SMA dan kini jangan sampai nanti (semoga). Awal masuk SMK tepatnya ya, Aku dihadapi dengan yang namanya MOS, ya ini cobaan yang luar binasa.MOS nya sih biasa aja. tapi yang nganiaya hati Aku (ceilehhh) itu seorang cowok -_- haduh. semoga dia beneran cowok. MOS nya sih biasa aja, bersyukurlah karena Aku masuk ke sekolah Islam, jadi banyak hal yang dilarang  saat MOS.  jadi enggak ada yang namanya toko aksesories berjalan ataupun orang-orangan sawah yang terdampar di sekolahan. tapi kamu harus tetap hati-hati dan harus banyak berdoa sebelum melangkahkan kaki masuk ke SMK ini. kenapa begitu? Aku juga enggak tau. soalnya setiap kita melangkahkan kaki harus di sertai doa o:) *vinabijak* 
Sepenggal kisah galau ini masih terus berlanjut hingga Aku menyelesaikan sekolah disini. Banyak hal konyol yang terjadi. dari mulai jatuh dari tangga hingga guling-guling, sampai Aku nangis membahana dikelas dan ya sampai berurusan dengan Wali Kelas hingga di cubit karena Cabut bareng wanita-wanita kece lainnya. dikelas Aku merasakan sekolah di neraka bagian barat saat berurusan dengan makhluk ajaib ini. banyak kekerasan yang terjadi, dari ejekan dan lemparan gumpalan kertas. Aku juga sempat berantem sama teman satu bangku juga karena spidol dan razia. okeh di sekolah Aku sering ada razia dadakan, razia sepatulah, razia jilbab, razia kuku, hingga razia kaus kaki!. Aku masih ingat sepatu Aku sebelah sempat di tangkap karena enggak berwarna hitam -_-.


GALAU-MissPurplelife-

        Aku masih ingat saat itu pertama kalinya Aku cabut, dan itu dipelajaran jurusan. Aku lupa nama matapelajarannya, yang pastinya mata pelajaran ini diasuh oleh wanita muda yang kece badai, kami memanggilnya Ibu Mona (Baca= Kak Mona). karena Ibu ini masih muda, jadi kadang kami iseng manggil dengan sebutan "KAK". Kak Mona seorang Guru Muda yang cantik, pintar lagi. dan saat beliau menikah Aku enggak dapat kabarnya. huh! menyebalkan....

          Wanita - wanita kece itu, ada  Catrin Anggun Sundari, Lodia Windari, Wahyu Nurhidayati, Rike Putri Sakinah,Tengku Hindania, wanita wanita kece ini selalu hadir di dalam hari-hari Aku, jelas karena memang satu sekolah -_-. 

         Masih ingat banget waktu upacara ketawa-ketiwi dibelakang sambil cerita kalau lagi enggak ada guru yang ngawas dibelakang. sungguh ini bukan warganegara yang baik. apalagi kalau matahari udah mencuat menampakkan sinar paginya yang cerah terang benderang. waw keringat mulai mengucur menahan panasnya matahari pagi yang katanya bagus untuk kulit, untuk pigmen kulit gitu katanya.

*Continue*

Hai sobat Miss Purple, kali ini kembali Miss Puple mengahdirkan postingan atau artikel tentang keindahan alam Indonesia lagi ni. kali ini tempat wisata yang akan Miss Purple bahas adalah "KEINDAHAN KEPULAUAN SERIBU" kenapa namanya pulau seribu? apakah ada seribu pulau disana? sampaikan seribu pulau disana? mungkin dari beberapa sobat Miss Purple ada yang bingung juga ya. nah yuk mari lanjut scrollin kebawah tuh mousenya, kita capcus ke "Kepulauan Seribu" (~^.^)~



Sedikit cerita tentang nama Kepulauan Seribu, nah sobat Miss Purple yang kece badai, sebenarnya jumlah pulau di Kepulauan Seribu ini hanya mencapai angka ratusan aja. tapiii, pakai tapi nii sobat, wisata Kepulauan Seribu menyimpan sejuta bahkan triliunan keindahan yang waw banget yang siap mewujudkan mimpi indah anda untuk menikmati liburan yang damai dan melepaskan sejenak rasa penat dari dunia kerja yaang yah begitulah. 

Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam yang sangat menggumkan, waw dan wonderful!!. Di Kepulauan Seribu juga terdapat taman nasional dan taman laut yang menampilkan berbagai kekayaan alam yang tetap dilestarikan sampai sekarang, semoga selanjutnya juga tetap begitu ya sobat \^.^/


Pulau-pulau di Kepulauan Seribu terkenal dengan keindahan lautnya jelas dong ya, yang namanya pulau yang indah tentu keadaan lautnya, masak Mall. dan laut di Kepulauan Seribu memiliki kedalaman yang berbeda-beda, kira-kira antara 0-40 meter kira kira nih, ga bawa meteran soalnya.. Laut dengan kedalaman lebih dari 40 meter hanya dijumpai di Pulau Payung dan Pulau Pari yang juga salah satu anaknya si Pulau Seribu ini.

ada yang nanya Lokasi??
Berikut detailnya :)
Lokasi

kita agak bahas pelajaran geografi sedikit nih sobat :3 ada bahas letak geografis dan astronomis. tapi masih tetap seru kok. yuk yuk yukkk~~~
Kepulauan Seribu terletak di  bagian utara Teluk Jakarta ini, lebih tepatnya Kepulauan Seribu termasuk dalam Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Secara astronomis, letak Kepulauan Seribu adalah 106.26`.00'' BT hingga 106.57`40 BT dan 5.10`.00'' LS hingga 106.26.00'' LS.

dan secara geografis, batas-batas Kepulauan Seribu adalah sebagai berikut:

Utara: Laut Jawa dan Selat Sunda
Selatan: Kecamatan Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, dan Tangerang
Timur: Laut Jawa
Barat: Laut Jawa dan Selat Sunda

dan yang wawnya lagi, Luasnya ini loh sobattt!! luas daratan Kepulauan Seribu diperkirakan sekitar 864,59 hektar dan luas perairan sekitar 6.997, 50 km prsegi. kalau dibangung rumah kontrakan dapat berapa ya *DOH!
untuk total keseluruhan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu adalah 110 pulau, kebayang gak sihhh~ bukan pulau buatan di bantal sobat ya.. 
Apa aja yang ada di Kepulauan Seribu??

Pulau-pulau yang udah dijadikan objek wisata di Kepulauan Seribu, sebagai berikut :

Pulau Bira
Pulau Pelangi
Pulau Putri
Pertama, Pulau paling utara adalah Pulau Bira. Letak pulau ini kira-kira sekitar 100 mil dari tepi Teluk Jakarta.dan di bagian baratnya terdapat beberapa pulau yang telah dihuni dan sebagiannya lagi telah dikembangkan menjadi objek wisata alam.

Kedua, Pulau Pelangi yang terkenal dengan keindahan alamnya. tapi pulau ini udah nggak beroperasi lagi, sangat disayangkan ya sobat! tapi tenang sobat masih bisa ke pulau pelangi ya dengan keadaan yang seadanya. sobat harus persiapan yang matang ya sebelum pergi kesana, harus ada perlengkapan.

Sebelum ditutup sebagai tempat wisata, berbagai fasilitas wisata sebenarnya sudah tersedia di pulau ini. Fasilitasnya seperti, penginapan, diving, snorkeling, memancing, lapangan tenis, toko, klinik kesehatan, dan berbagai fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan wisata Anda. tapi itu dulu ya!
Next, Pulau Putri.. Kota Jakarta sangat beruntung memiliki area yang cukup berpotensi menjadi daerah tujuan pariwisata. Yang salah satu terletak di Pulau Putri.

Buat Sobatnya Miss Purple yang udah kelelahan dengan kegiatan kerja dan segala macamnya, bisa menikmati liburan disini nih. bisa merilekskan fikiran dan juga dapat bersantai sejenak menikmati keindahan alam dari pulau putri ini.
Lokasi
Pulau Putri terletak di Jakarta bagian utara, sekitar 70 km dari pantai Jawa Barat. Perjalanan menuju Pulau Putri dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat dari pelabuhan Marina Ancol selama kurang lebih ya kira-kira 1,5 jaman lah.  speedboat menuju pulau ini hanya dijadwalkan satu kali dalam sehari. Jumlah minimal penumpang yang diangkut adalah 30 orang. Jika kurang dari 30 orang, keberangkatan dibatalkan.

Pulau Putri terletak di antara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Bidadari, Pulau Bira, Pulau Matahari, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Simpul. Letak Pulau Putri yang diapit oleh pulau-pulau tersebut menjadikannya tempat wisata yang strategis dengan pemandangan yang indah dan memanjakan hati. haduh, indah banget *ngiler

Sejauh mata memandang dari Pulau Putri ini,yang terlihat hanya pemandangan indah di sekitar pulau. 

Air laut di pantai Pulau Putri sangat jernih, kecuali jika hujan deras, air laut menjadi kotor karena tercampur dengan sampah.

Fasilitas
Fasilitas yang dapat Sobat nikmati disini adalah aquarium bawah laut, mini zoo, kapal bawah air, dan scuba diving.

Pulau Putri memiliki terowongan kaca bawah laut yang berfungsi layaknya sebuah aquarium raksasa. Melalui terowongan bawah laut ini, Anda dan keluarga dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan menyaksikan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang berwarna warni.

dengan adanya keindahan alam ini, sobat jadi lebih bisa menghargai hidup, dan menghargai alam serta tidak lupa bersyukur kepada yang maha kuasa. yang udah ngasih alam yang indah banget untuk indonesia ini.
  
Pengembangan beberapa pulau menjadi objek wisata telah berhasil menyerap banyak tenaga kerja. nah lumayan nih, buat lapangan pekerjaan, di Indonesia kan banyak yang membutuhkan lapangan pekerjaan tuh, jadi Kepulauan seribu ini bisa jadi income juga buat masyarakat, dan bisa juga jadi tempat investasi warga asing. ga usah jauh jauh deh, penduduk setempat bisa diajakin untuk mengembangakan Kepulauan Seribu ini dan juga untuk mendukung kegiatan wisata di beberapa pulau di Kepulauan Seribu. nah cukup menarik yaa sobat.

Kuliner Kepulauan Seribu




di pulau bidadari sobat bisa menikmati hidangan yang maknyus bin ajib dengan menu utama makanan laut yang diperoleh langsung dari nelayan jadi masih segar, masih fresh hmm yummi!, menu favorit seperti sup kepala ikan, sup rajungan, kerang hijau masak mentega, baby stingray, dan sobat dan keluarga bisa menikmati barbeque party. uwow banget kan.


 

Feature Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu ini juga banyak menawarkan feature seperti, Kegiatan scuba diving, snorkeling, atau berjalan-jalan di underwater aquarium yang ga bakalan bisa sobat lewatin untuk menikmati keindahan bawah laut perairan Kepulauan Seribu. bisa liat Ariel si putri duyung ga ya -_- atau jangan-jangan ada nemo. *hah lupakan*
Sarana rekreasi seperti banana boat, glass boat, atau jet ski juga udah tersedia lho!. Sobat tinggal berangkat kesana dan Yippi! menikmati indahnya liburan yang sebenarnya.

Pokoknya Kepulauan seribu ini salah satu surganya Indonesia deh, ga nyesel buat kamu yang ingin berlibur kesana, gapapa lah ya liburan sejenak menghilangkan rasa jenuh yang ada. sekali kamu ke Pulau Seribu, ga bakalan puas deh, bakalan nagih nagih nagihhhh terus :D huakaka.. menikmati indahnya alam dan lihat sunset plus sunrise, air laut yang biru, behhh.. speechless! uwow banget! tunggu apalagi, beresin koper siapin semuanya dan capcusss!! Pulau Seribu i'm COMING *semoga
Dan jangan lupa persiapan untuk liburan, membaca doa agar perjalanan aman damai sentosa, dan membawa obat-obat atau vitamin yang cukup untuk persiapan libur indah sobat :)

masih banyak sih keindahan yang tak terungkapkan disini *ceilehh~ ga bisa berkata-kata lagi *mataberbinar* dan see yaa sobat Miss Purple :)

Miss-Purple-Life