Skip to main content

Keindahan Kepulauan Seribu, Pulau Harapan, Surganya Wisatawan!

Hai sobat Miss Purple, kali ini kembali Miss Puple mengahdirkan postingan atau artikel tentang keindahan alam Indonesia lagi ni. kali ini tempat wisata yang akan Miss Purple bahas adalah "KEINDAHAN KEPULAUAN SERIBU" kenapa namanya pulau seribu? apakah ada seribu pulau disana? sampaikan seribu pulau disana? mungkin dari beberapa sobat Miss Purple ada yang bingung juga ya. nah yuk mari lanjut scrollin kebawah tuh mousenya, kita capcus ke "Kepulauan Seribu" (~^.^)~



Sedikit cerita tentang nama Kepulauan Seribu, nah sobat Miss Purple yang kece badai, sebenarnya jumlah pulau di Kepulauan Seribu ini hanya mencapai angka ratusan aja. tapiii, pakai tapi nii sobat, wisata Kepulauan Seribu menyimpan sejuta bahkan triliunan keindahan yang waw banget yang siap mewujudkan mimpi indah anda untuk menikmati liburan yang damai dan melepaskan sejenak rasa penat dari dunia kerja yaang yah begitulah. 

Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam yang sangat menggumkan, waw dan wonderful!!. Di Kepulauan Seribu juga terdapat taman nasional dan taman laut yang menampilkan berbagai kekayaan alam yang tetap dilestarikan sampai sekarang, semoga selanjutnya juga tetap begitu ya sobat \^.^/


Pulau-pulau di Kepulauan Seribu terkenal dengan keindahan lautnya jelas dong ya, yang namanya pulau yang indah tentu keadaan lautnya, masak Mall. dan laut di Kepulauan Seribu memiliki kedalaman yang berbeda-beda, kira-kira antara 0-40 meter kira kira nih, ga bawa meteran soalnya.. Laut dengan kedalaman lebih dari 40 meter hanya dijumpai di Pulau Payung dan Pulau Pari yang juga salah satu anaknya si Pulau Seribu ini.

ada yang nanya Lokasi??
Berikut detailnya :)
Lokasi

kita agak bahas pelajaran geografi sedikit nih sobat :3 ada bahas letak geografis dan astronomis. tapi masih tetap seru kok. yuk yuk yukkk~~~
Kepulauan Seribu terletak di  bagian utara Teluk Jakarta ini, lebih tepatnya Kepulauan Seribu termasuk dalam Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Secara astronomis, letak Kepulauan Seribu adalah 106.26`.00'' BT hingga 106.57`40 BT dan 5.10`.00'' LS hingga 106.26.00'' LS.

dan secara geografis, batas-batas Kepulauan Seribu adalah sebagai berikut:

Utara: Laut Jawa dan Selat Sunda
Selatan: Kecamatan Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, dan Tangerang
Timur: Laut Jawa
Barat: Laut Jawa dan Selat Sunda

dan yang wawnya lagi, Luasnya ini loh sobattt!! luas daratan Kepulauan Seribu diperkirakan sekitar 864,59 hektar dan luas perairan sekitar 6.997, 50 km prsegi. kalau dibangung rumah kontrakan dapat berapa ya *DOH!
untuk total keseluruhan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu adalah 110 pulau, kebayang gak sihhh~ bukan pulau buatan di bantal sobat ya.. 
Apa aja yang ada di Kepulauan Seribu??

Pulau-pulau yang udah dijadikan objek wisata di Kepulauan Seribu, sebagai berikut :

Pulau Bira
Pulau Pelangi
Pulau Putri
Pertama, Pulau paling utara adalah Pulau Bira. Letak pulau ini kira-kira sekitar 100 mil dari tepi Teluk Jakarta.dan di bagian baratnya terdapat beberapa pulau yang telah dihuni dan sebagiannya lagi telah dikembangkan menjadi objek wisata alam.

Kedua, Pulau Pelangi yang terkenal dengan keindahan alamnya. tapi pulau ini udah nggak beroperasi lagi, sangat disayangkan ya sobat! tapi tenang sobat masih bisa ke pulau pelangi ya dengan keadaan yang seadanya. sobat harus persiapan yang matang ya sebelum pergi kesana, harus ada perlengkapan.

Sebelum ditutup sebagai tempat wisata, berbagai fasilitas wisata sebenarnya sudah tersedia di pulau ini. Fasilitasnya seperti, penginapan, diving, snorkeling, memancing, lapangan tenis, toko, klinik kesehatan, dan berbagai fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan wisata Anda. tapi itu dulu ya!
Next, Pulau Putri.. Kota Jakarta sangat beruntung memiliki area yang cukup berpotensi menjadi daerah tujuan pariwisata. Yang salah satu terletak di Pulau Putri.

Buat Sobatnya Miss Purple yang udah kelelahan dengan kegiatan kerja dan segala macamnya, bisa menikmati liburan disini nih. bisa merilekskan fikiran dan juga dapat bersantai sejenak menikmati keindahan alam dari pulau putri ini.
Lokasi
Pulau Putri terletak di Jakarta bagian utara, sekitar 70 km dari pantai Jawa Barat. Perjalanan menuju Pulau Putri dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat dari pelabuhan Marina Ancol selama kurang lebih ya kira-kira 1,5 jaman lah.  speedboat menuju pulau ini hanya dijadwalkan satu kali dalam sehari. Jumlah minimal penumpang yang diangkut adalah 30 orang. Jika kurang dari 30 orang, keberangkatan dibatalkan.

Pulau Putri terletak di antara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Bidadari, Pulau Bira, Pulau Matahari, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Simpul. Letak Pulau Putri yang diapit oleh pulau-pulau tersebut menjadikannya tempat wisata yang strategis dengan pemandangan yang indah dan memanjakan hati. haduh, indah banget *ngiler

Sejauh mata memandang dari Pulau Putri ini,yang terlihat hanya pemandangan indah di sekitar pulau. 

Air laut di pantai Pulau Putri sangat jernih, kecuali jika hujan deras, air laut menjadi kotor karena tercampur dengan sampah.

Fasilitas
Fasilitas yang dapat Sobat nikmati disini adalah aquarium bawah laut, mini zoo, kapal bawah air, dan scuba diving.

Pulau Putri memiliki terowongan kaca bawah laut yang berfungsi layaknya sebuah aquarium raksasa. Melalui terowongan bawah laut ini, Anda dan keluarga dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan menyaksikan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang berwarna warni.

dengan adanya keindahan alam ini, sobat jadi lebih bisa menghargai hidup, dan menghargai alam serta tidak lupa bersyukur kepada yang maha kuasa. yang udah ngasih alam yang indah banget untuk indonesia ini.
  
Pengembangan beberapa pulau menjadi objek wisata telah berhasil menyerap banyak tenaga kerja. nah lumayan nih, buat lapangan pekerjaan, di Indonesia kan banyak yang membutuhkan lapangan pekerjaan tuh, jadi Kepulauan seribu ini bisa jadi income juga buat masyarakat, dan bisa juga jadi tempat investasi warga asing. ga usah jauh jauh deh, penduduk setempat bisa diajakin untuk mengembangakan Kepulauan Seribu ini dan juga untuk mendukung kegiatan wisata di beberapa pulau di Kepulauan Seribu. nah cukup menarik yaa sobat.

Kuliner Kepulauan Seribu




di pulau bidadari sobat bisa menikmati hidangan yang maknyus bin ajib dengan menu utama makanan laut yang diperoleh langsung dari nelayan jadi masih segar, masih fresh hmm yummi!, menu favorit seperti sup kepala ikan, sup rajungan, kerang hijau masak mentega, baby stingray, dan sobat dan keluarga bisa menikmati barbeque party. uwow banget kan.


 

Feature Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu ini juga banyak menawarkan feature seperti, Kegiatan scuba diving, snorkeling, atau berjalan-jalan di underwater aquarium yang ga bakalan bisa sobat lewatin untuk menikmati keindahan bawah laut perairan Kepulauan Seribu. bisa liat Ariel si putri duyung ga ya -_- atau jangan-jangan ada nemo. *hah lupakan*
Sarana rekreasi seperti banana boat, glass boat, atau jet ski juga udah tersedia lho!. Sobat tinggal berangkat kesana dan Yippi! menikmati indahnya liburan yang sebenarnya.

Pokoknya Kepulauan seribu ini salah satu surganya Indonesia deh, ga nyesel buat kamu yang ingin berlibur kesana, gapapa lah ya liburan sejenak menghilangkan rasa jenuh yang ada. sekali kamu ke Pulau Seribu, ga bakalan puas deh, bakalan nagih nagih nagihhhh terus :D huakaka.. menikmati indahnya alam dan lihat sunset plus sunrise, air laut yang biru, behhh.. speechless! uwow banget! tunggu apalagi, beresin koper siapin semuanya dan capcusss!! Pulau Seribu i'm COMING *semoga
Dan jangan lupa persiapan untuk liburan, membaca doa agar perjalanan aman damai sentosa, dan membawa obat-obat atau vitamin yang cukup untuk persiapan libur indah sobat :)

masih banyak sih keindahan yang tak terungkapkan disini *ceilehh~ ga bisa berkata-kata lagi *mataberbinar* dan see yaa sobat Miss Purple :)

Miss-Purple-Life



Comments

  1. selamat mengikuti kontes yaaa..
    smangat

    ReplyDelete
  2. Maaf, untuk Pulau Pelangi masih beroperasi hingga hari ini.

    Pulau Pelangi dilengkapi dengan Bungalow, Water Sport & Restoran Terapung. Sangat disayangkan bila tidak menjadikan Pulau Pelangi sebagai destinasi Liburan yang akan memberikan moment" berharga yang tdk akan terlupakan.

    ReplyDelete
  3. Informasi tentang Pulau Pelangi dapat diakses di http://pelangiisland.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …