Sepenggal Kisah Galau Part II

Aku sadar hidup itu singkat, buktinya aja setiap pagi Aku lewat jalan dari rumah ke kantor, ada aja tikus malang yang udah terbujur kaku di tengah jalan. sungguh malang nasibnya, tidak ada pertanggung jawaban dari pihak terkait. miris banget memang, tapi itulah hidup. kadang galau kadang enggak. 

Saat masuk perguruan tinggi juga hal yang menggalaukan, kenapa tidak, Aku dihadapkan oleh 2 pilihan yang wokeh banget. masuk kuliah lewat jalur PBUD di Universitas Islam Negri di Riau, atau Kuliah sambil Kerja di Perusahaan yang bergerak di Bidang ISP. dan akhirnya Aku milih kuliah sambil kerja atau kerja sambil kuliah? Aku juga enggak tau mana yang bener. setelah masuk ngampus, kita dihadapkan dengan kehidupan baru, teman-teman baru, wajah-wajah baru tapi wajah sendiri enggak pernah baru. ada teman Aku yang suka sama Dosen muda, ada yang suka sama senior, dan Aku suka sama teman 1 kelas yang akhirnya Aku pendam dan akhirnya rasa itu hilang. 

Dan juga rasa galau itu selalu muncul disetiap Ujian Akhir Semester telah usai, gimana enggak galau, nilainya lama bener keluarnya. dan akhirnya di PHP-in (Pemberi Harapan Palsu) sama PORTAL online. tiap dimana duduk sambil online buka Porta kampus. lama-lama Aku pacaran sama PORTAL online. selama masa liburan selalu cek PORTAL. bolak-balik PORTAL, bentar-bentar PORTAL. kayaknya ni dosennya mau menciptakan suasana libur yang romantis, dengan mengingat si dosen karena lama banget ngeluarin nilainya.

Galau-MissPurpleLife


Galau ini ga berhenti ketika teman-teman kampus lagi ngobrol dan bergosip sambil duksay (duduk santai), bilang “susah banget hubungin si vina, di sms enggak di balas. di telponin juga ga di angkat. susah jomblo Akut ini”. agak jleb sih, mereka juga menyarankan, cepat punya  pacar viiinn, biar kami ngehubunginnya mudah -_-“. sangat saran yang baik teman dan masih berlanjut, “sms hari ini dibalasnya duahari kemudian itupun kalau beruntung”.

Semenjak Aku kuliah sambil kerja, Aku bener-bener udah seperti orang sukses yang super sibuk, amiin. gimana enggak, pagi yang 7 udah nyapcus menuju kantor, dan sore sampai malam kuliah menikmati wejangan dosen. dan rumah hanyalah sebagai hotel tempat menginap -_- sungguh sangat di sayangkan. bahkan Aku belum sempat baca novel itik bali yang Aku dapatkan karena memenangkan Giveaway. Lama-lama Aku udah kayak Bang Toyib, gak pulang-pulang enggak tau nih udah lebaran keberapa.  tapi Aku tetap bersyukur karena udah dikasi kesempatan. kalau ga sibuk pasti Akunya galauin hape kok sepi ya. wkwkwkw, sekalinya ada sms "Nikmati tarif murahnya" ya itu pesan dari operator seluler yang Aku gunakan. hanya sms dari mereka yang menghiasi inbox di handphone ini. lumayan rame, sehari bisa 5 hingga 8 kali. bayangin aja betapa pedulinya mereka padAku. *buangmuka*

Setiap Aku pulang kuliah, atau pulang kerja, enggak tergantung sama hari. mau hari senin selalsa rabu tetap aja ngeliat dua sejoli pulang bareng. ada yang di jemput pacar dari kantor, ada yang bareng ke kampus. dan ada yang bareng ke toilet *eh. malahan Aku pernah lihat, saat Aku sendiri bawa motor, ada dua sejoli yang lagi asoynya di motor cerita hahahihi, pas Aku lewat cowonya malah godain, akhirnya ditimpuk dah tu ama cewenya dibelakang. rasain lo digigit ama peliharaan sendiri. hihi miris banget lihat cowo begitu. Ya begitulah hidup, kadang diatas kadang di bawah. kadang kere kadang kere banget. kadang galau, kadang galau stadium lanjut. 



1. Hidung tersumbat karena nangisin mantan yang udah pergi dengan mantannya *eh
2. Mata bengkat dan Berair karena nangisin film Tukang bubur naik haji
3. Suara mendadak serak-serak basah habis nonton konsernya Shincan dan Doraemon
4. Galau baca tulisan nih orang kapan kelarnya.
5. Suka Menung sendiri di jendela sambil liatin Hujan Turun
6. Menghayati peran pemain di sinetron, yang pas lagi nangis di tengah hujan eh tiba-tiba ada mobil dan bukannya lagi malah teriak dan akhirnya di tabrak. eh yang nabrak malah pujaan hati.
7. jangankan makan, isi pulsa pun lupa apalagi tugas kuliah, untung enggak lupa untuk bernafas

Dan masih banyak lagi tanda-tanda alam yang lainnya. gunung meletus, hujan tiba tiba berwarna ungu. langit menjadi hijau dan semut-semut mendadak main petasan.

28 comments:

  1. jiaahahaha sambungannya makin galau aja keliatannya pin, ckckck
    cieee ada yg suka sama teman sekelas tapi cuma bisa memendam, ciieeeee
    peace >_<v

    ReplyDelete
  2. hahahaah ... kayak kak iva sikit :D memendam rasa .. asooiii~~

    itu dulu tuh kak :3

    ReplyDelete
  3. ga usah galau galau do
    ntar di patok cacing pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang om, cacingnya udah vina ikat di pohon toge, jadi ndak bisa macam-macam .. huahahaha :v

      Delete
  4. cukup galaunya ,,,
    jangan sampai ber part2 pula,,,
    ato jangan2 pula ada pake season juga yak...

    ckup yang OVA nya aj...
    #ngertiin ndiri aj..hehehe

    ReplyDelete
  5. wkwkekeke .. ini cuma series :D
    lama-lama mirip anime -_-

    ReplyDelete
  6. kayaknya aku lagi galau juga nih......

    ReplyDelete
  7. ini galaunya udah bisa saingan sama sinetron tersanjung, galau aja ada part-partnya -____- udah mbak mantan itu ga usah digalau in, didoakan saja, doakan semoga cepat dipanggi sama Yang Maha Kuasa *ehmaap*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ama cinta fitri juga udah bisa -_-

      kita nggak boleh mendoakan begitu, itu semua sudah takdir -_-

      Delete
  8. Ini dimana galaunyaaaaa? -__- haha.. Galau itu kalo soal urusan asmara. Kalo di-php-in portal mah yang ada kesel, bukan galau :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo coba di cari sisi galaunya dimana.. :v

      nggal boleh kesal. kesal jatuhnya mengeluh, manusia ndak boleh ngeluh *super :D

      Delete
  9. salam kenal member baru BE yah?
    gue nggak nemuin mana galaunya, yang jelas kamu itu keren kerja juga kuliah juga..

    btw, blogwalking juga yah jangan lupa. kalo udah promo wajib BW.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :D kelihatan ya wajah barunya ..

      ini galau versi vina :D

      hahah terimakasih.. vina ga tahu dari sisi mana kerennya -_-

      udah ngeBw sih.. semoga nggak kelewat.. ntar mau cek lagi :D
      makasi udah bewe dimari .

      Delete
  10. Salam kenal, Vina. Wah baca pertama kali langusng tulisan galau:D

    Ya, sepahit apapun kegalauan yang pernah kita alami, ingat satu hal. Galau itu adalah proses menuju dewasa.

    Jadi, Galau? Siapa takut! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :D
      alay juga termasuk proses pendewasaan nggak ??

      Delete
  11. halo salam kenal ya :)
    apa vina lagi galau?
    hehe.
    kayak kata postingan di atas, untung gak lupa bernafas.
    hmm kalo aku ngerasain tanda2 galau kayak di atas, langsung buru2 cari kesibukan ato aktivitas dah biar lupa galaunya.
    nonton pilem horor misalnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekarang sih nggak lagi galau :D
      hihihi
      ini mah postingan waktu semangatnya mau nulis buku, ga tau deh buku apaan -_-
      makasih bewenya :D

      film horor ga bagus.. ngingetin mantan *loh? kenapa.. seremm :D

      Delete
  12. kamu perhatian ternyata, sampai tikus aja digalauin juga.

    di mana-mana yang namanya dosen emang selalu benar, dan mahasiswa selalu salah. Selalu ada pengecualian buat dosen tapi gak pernah ada pengecualian buat mahasiswa, padahalkan yang gajih dosen mahasiswa? bener gak sih? moga aja bener deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi maluuu *emut sapulidi*
      kita harus memperhatikan sesuatu harus dari yang terkecil.. maka kita tidak akan sombong dengan hal yang besar.. *salam superrr* :D

      iya, apapun yang terjadi kembali ke pasal 1 dimana dosen selalu benar -_-

      Delete
  13. salam kenal Vin, aku mau bertanyaa...jadi inti tulisan ini apaa??? @.@ yah, emang tulisan orang yg galau menyebarkan tips galau yg tipsnya juga galau bikin yang baca pun jadi galauuuu @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. vina juga ga tau intinya apaan -_- setidaknya dalam setiap kehidupan pasti ada kegalauan. galau bukan berarti galauin pacar, masih banyak hal yang bisa di galaukan :D wkwkwkw

      Delete
  14. jadi kamu cewek yang rentan galau ya :D

    jatuh cinta diam-diam, galau....
    buka portal online, galau...
    jangan2 mau duduk di kelas, bangkunya agak kusem, galauuuu..

    tapi keren kuliah sambil kerja itu enggak gampang. Tanggung jawabnya lebih gede. salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rentan? bukannya untuk gulai?

      ahahah nggak juga.. biasa aja sih, tergantung cuaca :D
      kalau buka portal online itu emang galau pake banget, di PHPin mulu..
      kalau duduk di bangku kusem si nggak galau sih, liat dosen killer di matakuliah yaampun, baru galau :D

      kuliah sambil kerja tepar om -_- mau nyesuain waktu buat ngerjain tugas kelompok.. aarggh :@ tapi tetap di syukuri aja :D

      Delete
  15. salam kenal kak vina. kayaknya ini kunjungan pertama aku disini^^ salam Blogger Energy yaaa^^

    aku sekarang lagi ngersain galau juga nih kak. aku kira abis UAS berlalu bakal ngerasain yang namanya liburan kuliah yang panjang. eh ternyata itu hanya mitos belaka :(
    gimana gak mitos kalo tiap minggu aku mesti bulak balik kampus buat daftar ulang, isi krs, cek nilai ipk errrrrrr.
    udah gitu kemaren salah satu matkul ku ada yang nilainya kecil dan mesti diperbaiki. udah pas lagi buat surat perbaikan di php-in orang sekre eh ternyata pas udh jadi dosennya udh pulang dari kampus. aaaaaaaaaaaaak T.T
    *malah jadi curhat*

    kak vina jangan lupa sarapan ya kalo lagi sibuk kerja gitu hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhh :) hihihi ... eh makasih perhatiannya *malumalumarmut*

      emang, di kampus emang gitu -_- vina kalau pagi ampe sore kan mesti kerja, tapi karena ngurus registrasi ulang dan konfirmasi pebayaran mesti ke kampus di jam kerja, dan percayalah hal itu sangat tidak enak tapi yang demi demi aja sih .. demi mimpi *mata nanar*

      Delete
  16. kok kita sama sih? sama sama seorang mahasiswi dan pekerja?
    Jangan-jangan kita.............

    Tapi emang asik ya kerja-kuliah, gak akan terasa hari demi hari berlalu.
    Paling yang terasanya saat minggu ketemu senin. Bener-bener MONster DAY

    aku galau bener deh baca postingan ini. Galau nyari letak galau nya dari postingan galau ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ketularan galau kan ?? Vina sih nyebarin galau positif *lah??

      jangan jangan kitaaa ?? *mata melotot*camera zoom*kayak di tipi tipi*
      ahh syudahlah, jangan di teruskan lagi.. karena semua tentang kita udah usah :(
      *nahlo

      iya ada asik ada nyesek juga -_- kuliah programer.. kerja bahas koneksi internet, lama lama nih otak belah dua :|

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)