Postingan Awal Tahun 2014

Selamat pagiiiii siang sore malam.. Nah, ini masih anget angetnya awal tahun ya pada banyak harapan yang udah di ucapkan maupun yang di rencanakan. Tinggal merealisasikan dan menjalankan aja sih mungkin... Nah dari pada berkicau mulu yuk langsung masuk ke topik Postingan kali ini yang berjudul "Postingan Awal Tahun". Kenapa namanya Postingan Awal Tahun? ya karena awal tahun .. :D
 
Sumber : comedystandup.weebly.com

Postingan Awal Tahun ini membahas Stand Up Comedy. Udah beberapa bulan ini lagi Gila banget sama yang namanya Stand Up Comedy, tapi seringnya lihat Ala Ryan di Youtube. Udah frustasi banget sama yang namanya tugas dan deadline jadi coba refleksi fikiran dengan nonton Stand Up Comedy.

Karena keseringan lihat Ala Ryan dan StandUp Comedy, jadi muncul Idola baru buat Aku.. huahahah...
StandUp Comedy itu ternyata juga ada pengetahuannya, Seperti Ernerst Prakasa, dalam penampilannya kadang ada bahas wikipedia, dll. Rindra Dana, Ryan Adriandy.  Cukup ambil sisi positif dari sisi StandUp Comedy, sing penting bisa ngakak. Kalau Raditya Dika nggak usah ditanya lagi, udah pasti suka banget.. mhuehehe..

Okeh, pertama kita bakalan bahas Ernest Prakasa.
 
1. Ernest Prakasa
 
Sumber : blog.edwardsuhadi.com
 
Data yang didapat dari Mbah Wikipedia,  
Profil
Nama : Ernest Prakasa 
Tanggal Lahir : 29 Januari 1982
Umur Saat ini : 31
Blog : http://neonspark.wordpress.com/
Buku yang aku tau : Ngenest (Ngetawain Hidup Ala Ernest)
 
Ernest dikenal oleh khalayak ramai atau sejak meraih peringkat ketiga dalam Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011 dan juga dikenal sebagai seorang komedian Cina Indonesia yang sering menjadikan kehidupan etnisnya sebagai materi stand-up comedy.
 
Itu kalau dikenal khalayak ramai lho ya, kalau dikenal keluarga mungkin dari bayi udah pada kenal.
 
Dan kecenya lagi, Ernest juga mendirikan StandUpIndo, yaitu sebuah komunitas stand-up comedy pertama di Indonesia, yang hingga kini telah memiliki sub-komunitas di lebih dari 15 provinsi, dan dianggap sebagai salah satu perintis budaya stand-up di Indonesia. Hayoo siapa yang jadi membernya??
 
Sumber : blog.edwardsuhadi.com 
 

Ernest telah melakukan sebuah tur stand-up comedy pada 2012, dan merupakan komedian pertama Indonesia yang melakukan hal itu. Tur tersebut dinamai Merem Melek, menjelajah 11 kota dari Bandung, Semarang, Solo, Denpasar, Malang, Surabaya, Makassar, Kendari, Samarinda, hingga Palangkaraya, dan ditutup di Gedung Kesenian Jakarta pada 10 Juli 2012. Pekanbaru kok nggak masuk??

Disebelah ini Fotonya Ernest bareng keluarganya, ada anaknya, istrinya dan Ernest tentunya.. Setiap penampilannya selalu bilang "Gue Ernest dan gue China...".





2. Ryan Adriandhy
Sumber :http://beecommunity.beetroid.com
 
Profil
 
Dari hasil Survey
Nama : Ryan Adriandhy 
Pria kelahiran Jakarta, 15 Juni 1990 ini dan saat ini berumur 23 tahun, adalah seorang pelawak tunggal asal Indonesia. Ryan dikenal setelah menjuarai Stand Up Comedy Indonesia season 1 di Kompas TV tahun 2011. Ryan juga sering tampil dalam beberapa acara televisi. Diantaranya menjadi host Ala Ryan di Kompas TV dan menjadi co-host dari Stand Up Comedy Indonesia season 2 mendampingi Pandji Pragiwaksono. Ryan juga terlibat dalam serial mockumentary karya Raditya Dika yaitu Malam Minggu Miko.
Beliau ini bekerja sebagai Freelance cartoonist,/character design/caricature artist.
 
 

3. Rindra Dana

Sumber : ketawajah.blogspot.com
Profil

Nama : Rindra Dana
Gak banyak yang bisa di cari tentang Rindra.
Comik yang kalau lagi melaksanakan tugas nya selalu lempeng, dan tanpa dosa ini. Apapun lawakannya, ini pemirsanya udah pada ngakak, tapi dianya tetap tanpa ekspresi -___-
 




Ini versi Aku, masih banyak lagi pada StandUp Comedy yang mungkin belum Aku lihat bagaimana mereka beraksi di medan perang. Yang pastinya mereka pasti juga lucu-lucu, kalau ga kreatif nggak bakal bisa masuk tuh.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)