Skip to main content

Flashback Masa Ke "Unyu-an" Part 3 - Buku Diary

Selamat malam pemirsa para kicauers sejagat raya ini sedalam samudera dan semena-mena. Malam ini malam jum'at. Niatnya sih mau posting sesuatu tiap hari buat nambahin arsip blog bulan Juni, ntah mengapa koneksi selalu akustikan kalau malam.

Setiap manusia yang hidup dunia ini maupun dunia maya maupun dunia malam, dunia pagi siang sore subuh dan dunia dalam berita, pasti pernah mengalami masa kanak-kanak, mungkin yang membedakan masa kanak-kanak adalah normal dan abnormal saja. 

Setiap makhluk hidup pasti tumbuh dan berkembang, ada yang berkembang kelebihan baking soda dan bantet ada juga yang kurang lama di mixer jadi nggak ngembang-ngembang. Oke, ini orang apa kue.. ?!@

Masa tumbuh dan kembang seorang anak itu dikatakan berhasil ketika melihat masa dewasanya. tapi nggak juga sih, tapi nggak tahu juga.. Kalau dari pelajaran yang pernah Saya ikuti, tumbuh dan kembang anak itu diperngaruhi secara internal yaitu dari dalam lingkungan keluarga dan eksternal dari lingkungan sekitar seperti tetangga, teman main dsb.

Dan malam ini karena masa liburan kuliah telah tiba, maka jadwal malam yang biasanya di pakai untuk kuliah Saya gunakan untuk beres-beres sarang kamar yang sudah bisa di bilang ini bukan kamar. Saya tidak yakin dapat membersihkan kamar ketika puasa, bersihin kamar yang 1 semester nggak terawat itu sama dengan bersihin rumah yang udah ditinggalin penghuninya seabad. Yaa meskipun Ibu sama Ayah sering bersihin ini kamar, tapi itu hanya berlaku beberapa hari setelah itu hancur lagi. Dibersihkan lagi dan berantakan lagi. Wokeh, mungkin Saya termasuk anak yang malas, tapi ini semua bukan maksud dan tujuan saya *uhukk semua ini karena tututan profesi wahai pemirsaaa *mata nanar*

Saat bersih-bersih kamar dan lemari buku, Saya terdiam sejenak ketika melihat tumpukan buku yang berada paling bawah. Dua buah buku yang unyuk di temani tiga buah buku paperline yang digabungin jadi satu yang isinya cerpen kehidupan si tante dangan om tetangga sampai akhirnya tante nikah tapi bukan sama si om itu. 
OMG Hellooow~ ternyata Saya memang terlahir sebagai makhluk unyuk. Saya mulai nulis Diary tahun 2002, di Rapor SD Saya masuk tahun 1999 berarti tahun 2002 Saya duduk dikelas 3 atau 4 ya.. Antara itulah .. Meskipun tulisannya nggak jelas dengan tulisan yang masih jelek dan buat mata sempat rabun membacanya, buat Saya ini adalah hal terunyuk yang pernah Saya lakukan. Jangan salahkan apabila Saya cerewet, buku aja Saya ajak cerita.

Ketika Saya membalik-balik buku ini yang tulisannya susah dimengerti tapi nggak alay, Saya senyum sendiri. Mulai dari curhatan kena marah mama karena nggak liatin PR sama mama, sampai kena marah karena nggak mau makan Saya tuangkan didalam buku-buku ini. Pencatatan diary berlangsung hingga Saya SMK. Karena ketika kuliah Saya lebih suka curhat di Blog. Mhuehehehe..

Kadang ceritanya juga nggak penting-penting banget, ntah mengapa Saya tetap menuliskannya didalam Diari ini. Di diari ini ada bagian yang disobek ntah karena alasan apa Saya tidak ingat. Dari tulisan polos seorang anak SD hingga membahas soal mingat tapi nggak jadi karena nggak ada uang, koper terlalu besar dan nggak tau mau naik angkot apa kalau kabur -_-

Beberapa tulisan polos Saya :

Hari ini sangat menyedihkan sekali, aku dimarahi mama karena tidak melihatkan PR, jadi mama marah deh. Ya sudah kalau begitu besok supaya tidak dimarahi lagi, jadi llihatkan PRnya ya..
- Senin, 24 Februari 2003
 Hari ini sangat lucu deh, aku sedang bikin PR jadi kak ria dan kak uun sudah tidur. jam 8 mereka sudah tidur cepat ya mereka tidurnya ya. - Selasa, 25 Februari 2003
Serius ini nggak tahu hubungannya apaan -___- dan nggak tahu juga letak lucunya dimana..

Hari ini ina senang karena dibukakkan celengan. Ina beli payung anak-anak yang gambarnya hello kitty - Rabu, 25 April 2003
Okeh itu aja, bahagianya tiada tara, beda sama sekarang -_- ternyata Hello Kitty udah adadari zaman dahulu kala :3 ina itu panggilan kecil Saya.

Sekarangaku sangat sedih karena aku tidak bisa bilang sama kamu, Aku bukannya nggak mau curhat sama kamu tapi karena aku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata tapi dengan hati. Aku ingin bercanda gurau sama Apuk. Oh iya, kamu belum tahu siapa Apuk. Biar ya Aku jelasin.  Apuk itu adalah adeknya mama Aku, dia kemarin kesini ya udah agak lama sih.Aku memanggil dia Apuk, karena dia gendut seperti Aku tapi gendutan dia dari pada Aku ya pantaslah dia sudah besar dan aku masih kecil. Kalau dia ingin kesini  aku akan menyambutnya tapi kalau aku tau Apuk mau kesini aku akan sambut dia dengan pianicha yang bunyinya bagus banget. Iya aku sekarang agak gembira sedikit aku akan terhibur kalau kamu mau mendengarkan aku - 25 April 2004
Ceritanya lagi bicara sama Diari. Saya sempat termenung sebentar membacanya, membayangkan menyambut tante pakai pianicha. Apa nggak sekalian pakai marching band :3 Otak Saya memang super sekali.

Aku sangat gembira ya diari. aku beli es batu terus pakai sirup abcyang rasa jeruknya. Sedap tapi terlalu banyak es batunya jadi rasanya ambar kan nggak enak tu, jadi aku minum esbatu nya sih. pakai sirup tadi juga yang ambar itu lhooo~ ya kan diari yang manis lucu cantik dan banyak lagi tidak bisa kuhitung jumlahnya - Sabtu siang
 Saya merasa freak setelah membaca yang ini :|

Dan ada satu lagi yang agak agak, tapi kadang masih berlaku mungkin bagi semua orang wkwkwkkw

Tulisan Waktu SD

Hari ini juga lucu karena Kak uun sedang pergi sama kak ria jadi Pas ibuk bilang aja ina bikin. Ibuk bilang A ya ina bikin a, kalau  B bikin b. Pasti dapat sepuluh kan? ya pasti dong ya.. ya.. ya...
wkwkwkwkwkwk sumpah demi apa bisa nulis beginian :D wkwkwkw.. ini ceritanya mau buat PR tapi karena nggak ada yang bantuin jadi buatnya pas di koreksi bersama..

Penampakan Buku Diari

Sempat terfikir, Apakah ini Saya?? apakah yang menulis ini tangan Saya yang keluar dari kepala saya sendiri. Yaa salam.. -_- Saya baru menyadari ke-unyuan yang lebih mendekati ke "freak" an ini.. Tapi zaman aku kecil nggak ada film OMG hellownya. yang sering dulu itu Lorong Waktu, itu sumpah keren filmnya.. Beda sama tontonan anak zaman sekarang..

Waktu berlalu begitu cepat hingga tanpa disadari semua telah berubah. Tapi ntah mengapa cara menulis Saya tidak jauh dengan pertama kali saya menulis. Ntah mungkin udah jadi ciri khas sepertinya. Setiap apa yang dilakukan sebaiknya ditulis hingga pada saat yang kita tak tahu kapan, ketika kita membacanya kembali akan mengingat masa indah dahulu.

Yang Saya tulis didiary ini Saya tidak ingat sama sekali, tapi karena Saya menuliskannya, jadi ketika di baca saya jadi teringat kembali, di selingi ketawa geli. Apakah ini saya, mhuehehehe xD

Dan tanpa Saya sadari flashback Masa ke-unyuan ini sudah part 3

Flashback Masa Keunyuan Part 1
Flashback Masa Ke-Unyuan Part 2

Comments

  1. Hahaha merasa kocak gitu ya kalo baca diary lama. Kayak tiba-tiba terseret ke masa lalu.
    Btw, demen banget flashback sih mbak. Move on dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa... wkwkwkwkwk, asli gilak lucu freal sih lebih tepatnya.. mhuahahahaha ...
      iya, langsung ingat waktu waktu zaman dahulu kala.. ckckckckc
      hahahaha, bukan demen sih, tapi lagi pengen aja ingat masa lalu.. :D
      huahahah move on sih udah lama.. :3

      Delete
  2. Entah karna gak pernah dekor ulang kamar atau apa ko bisa yah nyimpen diary gitu selama sepuluh tahun lebih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk dekor sih pernah,,, cuma bukunya kan terletak manis di dalam lemari buku, jadinya ya tetap disana aja.. ga kececer gitu.. huahahahah
      iseng iseng liat buku zaman dahulu hahahaha

      Delete
  3. hahaha tulisannya parah, sama sih sama gue waktu masih umur segitu ya tulisan kaya cakar ayam
    bedanya gue kelas 4 sd dan nulisnya di binder sepupu yg gak kepake karena dia udah lulus SMK, gitu.
    kebuktikan, menulis itu emang menciptakan sejarah. jadi menulislah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw itu tulisan bersejarah.. asal jangan yang nulis jadi pra sejarah :|
      sumpah emang ngakak bebas pas lihat tulisannya.. kalau diingat, mau ngakak lagi lagi dan lagi..
      ya salam :| demi apa gitu tulisannya naik turun gunung :3

      Iya, agar hidup lebih bermakna, maka menulislah .. hahaha :D

      Delete
  4. hahahaha tulisan gue di diary gue jaman SD juga gak jauh-jauh sama yang kakak tulis. Ketika udah gede terus baca tulisan itu lagi berasa pengen ngakak gitu dan terbesit sebuah tanya "kenapa dulu gue nulis kek beginian?" :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener kan, pasti ada kepikiran, "kenapa nulis beginian ya" lucunya dimana .. hadeuhh :3
      tapi lucu aja kan mengingat kenangan masa kecil.. :D

      Delete
  5. Hhhahahaa geli sendiri bacanya Vin, aku yakin itu emang beneran kamu hahahhaa
    tapi masa kamu mau minggat bingung gara2 kopernya besar dan gak punya duit, hehe
    tapi kamu keren nulis diary dari SD sampai SMK, konsisten banget, dlu aku juga pernah saat SD, habis itu males, skg pilih ngeblog hahaha
    oya, ada tulisan km yg ga lucu tapi kenapa km bilangnya lucu ya? hahaha maklum masih kecil kadang suka gitu, :)
    salam kenal Vina cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaha,,, kak mei aja yang bacanya cuma beberapa potong aja geli.. apalagi vina kaka :D
      ngakak guling guling ngesot ngesot wkwkwkw..

      iya kak, serius, itu yang Vina tulis didiary.. ntah mengapa :|

      haahaha, Vina juga nggak nyangka kalau bisa nulis dan nyimpan selama itu.. huahahaah
      iya, sekarang udah kenal blog lebih seru kayaknya .. jiakakkaak

      itu yang masih misteri kak, ntah bagian mana yang lucunya :| Nggak kecil aja sih, gedenya juga gitu bruakakaka :D

      Salam kenal kembali Kak Mei yang cantik juga :D

      Delete
  6. Vin,, waktu kecil nulis diary... ngajak diary ngombrol "tau gak diary Apuk itu siapa ? "

    Lah , sekarang kan udah pake blog .. kalo ngobrol sama blog gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... kalau ngajak blog ngobrol ya gituu :3 sok kenal aja sama si blog :| *apasih hahahaha

      Delete
  7. Sampe saat ini, tadi pas BW ada beberapa orang yang ngepost tentang masa kanak-kanak mereka, salah satunya Maz ReyZayz ah nggak tau lengkapnya, trus ada si Insanur Utami, Adalagi satunya lagi tapi gue lupa namanya siapa. Trus yang ini, bahkan sampe 3 episode! ckckck,

    Eh iya, betewe tulisan waktu lo SD itu lebih bagus daripada tulisan gue dulu. hahaha, bikin ngiri ajaa!! Masih keinget nih,,
    Betewe, sekarang udah ada diary digital: Yap! Itulah Sosmed! Apalagi Blog itu yang paling kece buat para penulis (ehm,calon penulis maksudnya), jadi alangkah abadinya jika blog jadi E-Diary untuk kita semua! Itung-itung hemat kertas juga kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya aku merasa terpanggil yaa disini wkwk. nama aku Maz Reyza Zamzamy. inget loh yaa, jangan sampek lupa hahaha.

      Delete
    2. iya, hawanya masih bulan juni. bulan paling istimewa setelah bulan puasa.. umur bertambah dibulan ini..
      jadi maunya flashback aja.. lihat zaman dulu gimana kan.
      wwkwkwkw ... sumpah freak sekeles :D
      Iya bener, makanya nih nulis nya di Blog.. huahahaha .. :D

      Delete
    3. Maz Reyza Zamzamy, Vina catet pakai spidol dilaminating, setelah itu letakin di lemari buku paling bawah biar nggak ilang :D

      Delete
  8. bener banget sih. tumbuh kembang anak itu dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal yang kamu sebutin itu. terutama faktor internal, yaitu keluarga. kalo keluarga kita bisa jaga kita dengan baik, yaa otomatis kita akan terhindar dari kenakalan dari faktor eksternal. jadi keluarga lebih berperan utama dalam mempengaruhi perkembangan anak.

    pantes aja yaa kamu cerewet, ternyata mulai dari kelas 3 sd kamu udah cerewet sama buku diary hmm. sumpah aku ga berhenti senyum loh baca potongan-potongan diarimu waktu kecil itu. lucu banget deh kamu kayaknya pas waktu kecil dulu. emang menulis itu pekerjaan yang kekal dan tulisan kita ga akan terkikis oleh jaman.

    tulisan kamu waktu sd, masyaallah... bagus banget. saking bagusnya sampek kayak ceker ayam wkwk. itulah yaa keuntungan kita menulis. kita bisa mengenang masa-masa lalu walau hanya dengan baca tulisan kita dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya keluarga itu jadi tempat yang mesti diandalkan banget buat tumbuh kembang anak.. jadi berbaik hatilah keluarga itu pada anaknya :3 huahahah

      Wawkwkwkw, bagus deh :D Kamu masih mending senyum, Vina udah kayak nggak waras dirumah gara-gara baca buku diari sendiri.. wkwkwkwkw ngakak bebas..

      Iya, vina juga nggak tahu kenapa bisa cerewet :| padahal kan pengen jadi wanita kalem -_-
      wkwkwkw sampai ngucap dia lihat tulisannya, vina aja sampai elus elus mata biar bisa baca :D wkwkwkwkwkw iya, kalau nggak nulis Vina nggak tahu betapa freak dan unyu nya vina zaman dahulu kala.. ckckckc

      Delete
  9. semoga emang nggak salah orang dan yang nulis adalah kamu...

    kalau ketemu cerita yang kita tulis zaman dahulu kala ketika sepeda masih dari kayu, belum ada lampu,,,,kita bisa cekikikan karena tulisan kita terasa asing,,,
    waktu telah merubah banyak hal dari kecil sampai saat ini.....

    tapi bahasanya lucu,,polos banget...
    aku punya nggak ya?
    kayaknya enggak...kecuali curhat dibuku pelajaran,,,itupun kalau masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, Vina rasapun nggak mungkin salah orang .. wkwkwkw

      iya cekikikan kadang geli sendiri.. hahaha
      emang, semuanya udah berbah malah,,, hmm :)

      hahaha iya itu dia, apakah vina kecil sepols itu.. yang tiap kegiatannya selalu ditulis didalam sebuah diary..
      sekecil apapun itu selalu ditulis, meskipun hanya 1 kalimat. hahaha

      curhat dibuku pelajaran ._, ennnng, mau curhat sama guru bang??

      Delete
  10. Wohohoho... aku sempet tertegun bacanya, gak kebayang tuh udah lebih dari sepuluh tahun tulisan di diary-nya, pasti bacanya bikin hati adem ayem, berasa masa-masa dewasa hilang sejenak, kembali sebentar ke masa kanak-kanak!

    Aku mungkin sekarang agak nyesel kenapa dulu gak nulis diary, tapi begitu aku inget aku cowok stm, aku gak lagi nyesel. Tapi ga sabar aja sih nunggu blog anniv ke sepuluh, mungkin sensasinya bakal sama kayak baca buku diari lama.. ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh? nggak mengheningkan cipta? mumpung ada alat musiknya ni :3
      ahahahah
      iya, berasa ngesot lagi menuju masa kanak-kanak. Dan alhamdulillah ada Diari ini, itu sebagai bukti vina pernah kecil.
      wkjwkwkwkwkw

      -___- bisa aja sih anak stm nulis diary, pinky boy gitu.. kan lagi demam unyuk unyuk :|
      waaahhh udah mau kesepuluh yaa *congratsssss* vina baru dari 2008 blognya :3 aaakk

      Delete
  11. Bukunya bagus. :D

    Saya umur segitu belum nulis diary. Hanya nulis PR aja.

    Walaupun udah cukup besar, jadi pengen nulis diary nih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunya aja yang bagus ?? ._.

      Hahaha.. menulis nggak kenal usiameskipun menulis diary .. hahaha :D
      mari menulis, kali aja 10 atau 20 tahun lagi bakal jadi sejarah :)

      Delete
  12. Wah keren ya msh kls 3 udh nulis diary. Aku baru nulis diary pas smp itu gara2 disuruh guru kayak dijadiin tugas gitu. Dan emng lucu banget klo diary dulu2 dibaca kmbali. Kayak ga nyangka klo kita pernah nulis sesuatu yg misalnya skrng kt rasa sungguh alay dan menggelikan. Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, Vina pernah juga tu waktu smp diminta nulis diari, cuma kalau disuruh gitu jadi bingung mau nulis apa :|
      nulis diari itu dari hati *ehemm :D

      Delete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …