Edisi Ramadhan - Buka Puasa Bersama Mbak WiedBerkuman at Sanobar Cafe


Acara diadakan pada tanggal 23 Juli 2014. Acara bertempat di Sanobar Cafe yang berada di Jl. Angkasa. Bisa masuk dari Jl. Riau bisa juga masuk dari arah Jl. Lili dan masih banyak jalan menuju Jl. Angkasa. Lokasi nggak jauh dari V-Design, kantornya Mbak Wid. Bukanya nggak hanya sama Mbak Wid, masih ada dua orang teman SMP Mbak Wid. Kak Cece dan Kak Nana.

Aku coba mengakrabkan diri dengan mereka, ya modal Say hy, Say Hello. Hihihi.. Seharusnya Cica ada bersama kami malam itu. Tapi karena Cica sedang ada acara lain, jadi nggak bisa. Huhu

Malam itu, Aku sama Mbak Wid bener-bener Wisata kuliner. Setelah dari Sanobar, Langsung ke Mall Ciputra Seraya yang berada di Jl. Riau.
Di Sanobar Cafe, Aku, Mbak Wid, Kak Nana dan Kak Cece pesan Ramen Special super Hot! alias super pedas. Minumnya banyak pilihan dan ada yang pilih Teh rasa Mint,  Nuttela apa gitu lupa, Aku pesan Strawbery Shake, dan ada Ice tea. Makanan dan minuman berlebih masing-masing satu karena aturannya pacar Mbak Wid ikutan, karena oh karena yang ikutan para wanita si bebebnya Mbak Wid batal ikut.

ada accoustic-an nyaah


Pohon Sanobar

Sanobar diambil dari Nama Pohon

Sanobar berasal dari nama Pohon. Pohon sanobar adalah pohon yang selalu hijau sepanjang masa meskipun pohon ini tumbuh ditengan padang gurun yang gersang. Kayu dari pohon sanobar dapat digunakan untuk membuat alat musik, geladak kapal, lantai rumah, bangunan rumah, dan pada zaman dahulu digunakan untuk membangun istana Raja-raja. Burung Ranggung membuat sarangnya didalam pohon ini.

Pohon sanobar memiliki kilit kayu yang licin dan menghasilkan buah kerucut yang panjangnya mencapai 13-15 cm. Tinggi dari pohon sanobar dapat mencapai hingga 3000 cm.


Ramen Special - Hot

Minumannya Mbak Wid dua 2 gelas Teh, dan Minuman Aku Milkshake Strawberry


Rainbow Rice nyumii

Sanopau atau Bakpau

Sanopau isi Greentea

Sanobar pounya enak banget, gemesin makannya. renyah diluar dan lembut didalam. Empuk-empuk gitu.

Nah, lanjut ke Mall Ciputra Seraya nyari Shihlin. Shihlin adalah makanan dari daging ayam yang digoreng menggunakan tepung, lalu dikasi bumbu bubuk gitu. Aku pesan varian rasa Barbeque super pedas. Dan itu rasanya emang pedas sekalee. Datu bungkusnya seharga Rp 32.000 bisa didapatkan di Foodcourtnya Mall Ciputra.


Shihlin


Story of Shihlin


Penasaran sama sejarahnya kenapa bisa ada Shihlin ini? Ini makanan berasal dari Taiwan sih katanya. Mbak Wid bilang kalau makan ini kita berasa berada di korea gitu. Mungkin ini masih temenan sama kue beras yang sering muncul di Drama Korea kali ya. Iyain aja.

Shihlin

Shihlin bentuknya seperti nugget yaaa :D tapi seru, pedas pedas huhui gitu..

Red Bean Ice
Nah, setelah dapet Shihlin, Langsung cuss ke East Evenue kalau nggak salah sih itu namanya. Posisinya berada masih di kawasan Mall Ciputra, berada tepat di MR. Pancake. Kami pesan Red bean Ice. Seru banget kuliner malam ini dan PUECAHH!! Nggak tahu ini harganya berapaan :3 Mbak Wid yang bayarin.Heheuu

Dan perjuangan dimulai pada saat pulang dari Mall Ciputra ini, Iya, ngantri parkirannya. Extrim banget, karena ngatrinya tepat di penurunan lagi. Yaa salam :| Tapi overall keren banget ngeceng malam ini, Bigthanks Mbak Widdd.. :D




4 comments:

  1. Itu kok sanopao-nya kayak garing di luar gitu ya? crispy-crispy menggunggah usus dua belas jari. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia,, garing diluar lembut empuk empuk gitu didalamnya. Bikin gemes makannya.. ga cukup satu :|

      Delete
  2. oh gitu, jadi namanya terinspsirasi dari nama pohon Sanobar. Keren juga pohonnya, bisa tetep hijau udah itu pohonnya bisa dijadikan berbagai macam gitu, Baru tahu pohon Sanobar.

    Gak cocok kayaknya sama lidah saya yang rasa kampung ini kalo makan Shihlin. Hahaha.

    Cieee, yang header baru cieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, Vina juga baru tau kalau ada nama pohon Sanobar. Itupun karena nyungsep di cafe Sanobar. huahahaha
      itulah kerennya bisa hidup di tengah gersangnya lingkungan disana :|

      hahahah, cocok cocokin aja bang, kali aja jodoh :p

      huahahah, tapi masih kerenan header bangbayy :3
      ini masih tahap percobaan kesekian kalinya bang :3 aaaakkkk :|

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)