Skip to main content

[Edisi Ramadhan] Malam Kamis Bersama Tari at Bakso Ronggo dan Jack Ice Cream and Pancake

Bulan Ramadhan selain dapat berkah juga dapat menyambung tali silaturahmi antar sesama manusia. Baik itu teman yang dari lahir tapi udah jarang ketemu. Paling buntu ketemu didunia maya, kalau nggak chatting, sms-an, telpon-an dan bisa memanfaatkan Google hang-out menggunakan G+.

Momen Ramadhan, selalu ada yang namanya Buka Puasa Bersama. Makanya momen ini sering dijadikan sebagai momen reunian. Karena bakalan banyak tawaran buat makan sana makan sininya, dengan embel-embel "Buka Puasa Bersama Keluarga Besar - Nama Sekolah" atau bisa juga sejenis yang lainnya.

Momen Ramadhan penuh berkah banget, selain umat muslim mesti pada khusyuk dengan ibadahnya, sisi lainnya juga bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga, rekan dan teman lainnya. Dari teman Play Group, Taman Kanak-kanan, Sekolah Dasar, Madrasah, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah atas atau Sekolah Menengah Kejuruan, Kuliah, dan nggak menutup kemungkinan bakala ada reunian para mantan, bisa jadi.

Sore itu, sekitar pukul 16.36 Wib. Disaat cuaca masih terang dengan hawa yang lumayan panas terbesit dibenakku untuk berbuka bersama dengan makhluk bernama Tari. "cidung. cidung" suara notifikasi dari handphone berbunyi menandakan ada sebuah pesan dari kontak bbm.

" Vina, kapan kita buka bersama anak SMP? "
" Wah, kurang tahu, Coba atur aja makwok nanti Aku ngikut aja "
" Hee, orang ni nggak jelas. Nanti banyak yang nggak bisa "
" Palingan kau yang nggak ikut, udah berkoar sana-sini padahal. Kebiasaan! "
" Hehehe "
" Eh, Kita aja dulu yang buka bersama gimana? nanti sambil cerita acara buka bersama untuk SMP? "
" Boleh-boleh. Mau buka dimana? "
" Hee, Kau lah yang tentukan. Nanti Aku ngikut aja, kau kan hobi wisata kuliner "
" Hee, mana tau Aku semuanya "
" Nantilah difikirkan. Eh besok ya? Rabu! "
" Iya, jangan lupa Kau ya! "
" Iya.. Iya "

Setiap pergi dengan Tari, nggak akan lepas dari yang namanya keanehan. Selalu ada yang membuat malam itu menjadi lebih indah somplak. Akhirnya hari rabu pun datang.

Pagi yang indah penuh sinar yang menyebar keseluruh bagian bumi, mampu menghangatkan suasana hati dipagi itu. Waktu sudah menunjukan pukul 07.51 Wib. Tiba-tiba handphone berbunyi kembali dengan getarannya yang seirama dengan nada deringnya "cidung.. cidung". Iya, itu bbm dari Tari, Lagi!.

" Pinaa, nanti jadi kan?"
" Iyaaaa Tareeeeee"

Dan percakapan pun berhenti. Setiap melancong dengan makhluk ajaib satu ini, perjalanan bener-bener seperti wisata kuliner. Kami tidak hanya mengunjungi satu tempat. Mininal 2 tempat. Ya, Tari selalu mupeng kalau lihat photo-photo makanan yang sering dipantau di instagram. Kalau urusan makan-memakan, Tari tidak diragukan lagi.

Pernah juga, waktu pergi makan bersama Tari ke D'Panekuk. Isinya kue panci semua eh Pancake maksudnya. Nah, disana serba manis. Setelah perut membuncit dengan pancake dan lemon tea, Tari punya inisiatif lagi menuju Bakso Bintara. Okeh, sementara rasa kenyang belum hilang ini manusia udah ngajakin lagi. Oke Fine! Hahahaha :3


Lalu chatting berlanjut kembali pukul 14.15 Wib. Yang awal mulanya Saya yang memulai percakapan.

" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" Iya, Vina. Ngapa? "
" PING!!"
" Jadi nanti, kan? "
" Jadi.. "  
" Okok! "
" Tunggu Aku di Mall Pekanbaru, ya.. Nanti buka di Jack Ice Cream, kan? "
" Tapi nanti Bakso Ronggo aja lah ya, lagi pengin Bakso Ronggo "
" Dimana tu? tapi habis dari sana ke Jack Ice Cream ya "
" Hahaha, muat perut kau? "
" Aku mau coba ice creamnya, atau disana ajalah Vin, nggak usah Bakso Ronggo "

Okeh, Saya pun melanjutkan pekerjaan. Dan waktu terus berlalu hingga menunjukan Pukul 16:58 Wib. Tari membuka percakapan kembali.

" Vina, Kau pulang kerja jam berapa? "
" Ini mau pulang, kau udah di Mall Pekanbaru? "
" PING!! "
" PING!! "
" Belum.. Bentar lagi Aku kesana.. Tunggu aja ya disana "
" Okok, kalau udah disana kasih info ya "
" Iyaa "

Dan percakapan berakhir kembali. Hingga Pukul 17.44 Wib Tari masih belum ada kabar. Saya punya inisiatif untuk memulai percakapan kembali, takut nanti Tari terjaring razia atau gimana dan membatalkan acara secara mendadak.

" PING!! "
" PING!! "
" Dimana? "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" PING!! "
" Iya bentar Vina, Tunggu aja di Mall Pekanbaru. Bentar lagi Aku nyampe. Maap lama "
" Iya, dah belumut aaa "
" Maaf, Kau udah di Mall Pekanbaru ya? "
" Udah makwokk :3 "

Saya menunggu Tari tepat berada di depan orang yang lagi Jualan Sate. Di jam rawan, Aroma Sate berlalu dirongga hidung dengan indahnya. Tari kayaknya lagi ngosongin perut mungkin, atau lagi siapin cadangan perut.

Pukul 18.03 Wib tiba-tiba dari kejauhan, ada wanita berbadan tambun mengenakan baju orange dengan motif gambar yang nggak jelas gambar apaan. Berjalan mulai mendekati jalan raya. Spontan Saya langsung lambaikan tangan kekamera kearah Tari. Dan nggak butuh waktu lama, Tari pun melihat lambaian tangan Saya.

Tari masih sempat bbm nanya posisi Saya.
"Dimana?"
" PING!! "
" PING!! "

Dan akhirnya kami pun berangkat. Dalam perjalanan Saya memulai percakapan dan cerita bodoh. Kalau sama Tari, percakapan itu nggak lebih nggak kurang, nggak jauh dari cerita bodoh, kadang bisa geli sendiri nahan ketawa.

" Di Bakso Ronggo aja ya Tari"
" Eeehh, Jack ajalah "
" Kita buka puasa kok pakai ice cream :| "
" Eh iya ya, ya udah ke Bakso Ronggo dulu baru ke Jack "
"Aturlah Tar, nanti pakai duit Kau dulu ya, Aku belum ambil duit"
"Iya, iya.."

Dan kami pun melaju berpacu dengan waktu karena sudah mau masuk Jam Berbuka Puasa.

Akhirnya kamipun tiba dilokasi 10 menit sebelum berbuka puasa. Langsung cari posisi untuk duduk. Kami mendapatkan tempat duduk yang berada di samping dua sejoli. Biasanya selalu ada slogan "Berbukalah dengan yang manis" tapi berbuka puasa kali ini nggak ada manis-manisnya. Malahan sepet lihatin orang sebelah mesra-mesraan dan bebeb-bebeb-an. Membuat mata Saya meringis, hati teriris, perut kempis dan dompet tiris. Saya ngebayangin Tari kumat kalau lihat yang begituan dan spontan ngajakin Saya jadian. Dan Saya pun mendadak khilaf dan jadilah malam itu hari jadian kami. Hiiii!! amit amit !

" Pesan lah Tari, nanti orang buka kita nggak ada yang mau disantap minimal air putih lah"
" Iya bentar ya "

Tari menghilang dengan sekejap. Dan tiba-tiba muncul kembali dengan wajah senyum-senyum sepet.

" Udah, udah Aku pesan "
" OK!"

Dan selama menunggu pesanan datang, Saya dan Tari cerita bodoh nggak jelas sambil ngakak berasa dirumah sendiri. Padahal disamping juga ada duduk 2 pasang yang lagi meromantisasikan dirinya dengan pasangannya. Iya, sepasang lagi bertambah seiring berjalannya waktu.

"Allahuakbar Allahuakbar" Kumandang Adzan terdengan dan hidangan atau air pun belum ada didepan mata.  Saya sangsi, Tari tadi pesannya dimana ya? apa dia pesannya di Jack Ice Cream? lalu Saya bertanya.

"Ini pesanan kok nggak datang ya Tar?"
" Iya, kok lama ya pin? atau ambil aqua botol aja dulu ya? "
"Iya, itu aja dulu. Dehidrasi ini "

Dan kami pun berbuka dengan air mineral. 

"Coba tanya sama mas-mas nya lagi Tar, kali aja lupa atau kita mungkin nggak dianggap"
"Iya, bentar ya"

Tari pun melaju kembali ke tempat mas-mas pramusajinya..
"Iya pin, kita terlewat"
"Kau pesan dimana tadi??"
"Langsung bilang sama Bapak-Bapak tu tadi?"
"Bapak itu bilang apa?"
"Nggak bilang apa-apa sih, cuma tetap fokus ngambilin kuah bakso aja"
"Tariii -_-"

Okeh, karena efek lapar tak tertahan. Setelah pesanan datang, kami langsung menyantap tanpa pembukaan ini itu. Selesai Doa dan langsung santap hingga tertinggal kenangan didalam mangkoknya saja.

Setelah makanan turun dari tenggorokan ke usus, Tari mengajak ke Jack. Tanpa lupa membayar tagihan makanan yang telah kami santap tadi.

"Bayarlah Tari, ahahha"
"Iya.. iya.."
"Eh Kau bawa dompet kan, Aku ndak ada bawa uang ya"
"Bawa Piiiiiiiiinnnnn"
"Nanti kayak waktu di Warung steak pulak, nggak bawa dompet"
"Hahaha, itu kan masa lalu"

Dan kami pun menuju meja kasir.

"Berangkat ke Jack lagi yok!"
" Yok!, Kau tahu alamatnya? Aku nggak tahu soalnya"
" Aku nggak tahu juga "
" Lah, gimana mau kesana kalau nggak tahu alamatnya ?? "
" Google maps kan ada, katanya dekat dengan Polsek 50 "
" Okeh, aturlah "

Dan Saya akui, Saya memang kurang gaul. Jadi kurang aktif dengan lokasi tempat nongki--nya anak gehol zaman sekarang. Bermodalkan kepercayaan pada Tari dan Google Mapsnya. Sebenanya Saya tidak percaya. Firasat buruk mulai bermunculan.

Dari Jl. Ronggowarsito Saya terus menelusuri Jl. Hangtuah dan terus ntah kemana. Tiba-tiba dengan ajaibnya sampai di Jl. Kuantan yang sama sekali bukan daerah jajahan Saya.

"Aaaaaa!! Dimana ini Tari !!! "
" Aku juga nggak tahu Pin, Tapi Polsek 50 dimana ya "
" Seingat Aku Polsek 50 dekat Pendowo lah, tapi ini kenapa bisa sampai di Jl. Kuantan ?"
" Coba terus aja Pin "
" Okeh!, Haa ini Jl. Pangean, Jl Zainal Abidin.. Hih! Dimana ini Tari !!! "

Suasana di Jalan yang antah berantah ini semakin mencekam. Karena nggak ada lampu jalannya. Setiap sudut hanya ada kegelapan. Kami terus melaju dengan bermodalkan cahaya yang berasal dari lampu motor. Tiba-tiba terbayang seperti cerita di film-film, kalau udah gelap-gelap gini, biasanya tiba-tiba ada sinar dua buah mata, setelah itu nambah semakin banyak dan keluarlah makhluk gaibnya. Dan lamunan itu terhenti karena Saya sudah merinding duluan.

Dengan modal ke Sotoy-an, Saya dan Tari terus melaju lurus. Berharap bakalan ada pangeran berkuda poni yang bakalan nunjukin kami jalan yang benar, jalan yang di Ridho-i oleh yang maha kuasa. Sambil berjalan lurus terus, kami sampai di pertigaan jalan, dan lagi Saya tidak tahu ini jalan apa. Saya memutuskan belok kiri. Dan Tari--pun mulai berkicau.

"Kita tanya ke yang punya warung dekat sini aja ya Vina"
"Hadehh,, iya lah. Itu lagi caranya"
"Cari warung yang rame aja Vin"
"Iya Mak "

Sambil mencari-cari warung yang bisa menunjukan jalan pada kami, Tari masig ngotot dengan Polsek 50 dan Jl. Sutomonya.

"Haa ini warung Pin"
"Heeh, sepi warungnya. Bapak-bapak yang ngumpul yang banyak"
"Okeh, cari lagi Pin"
"Haaa ini pin, rame. Eh nggak juga, tapi dari pada kita lanjut terus tanya sini ajalah"
"Hoalah, iya iya. Turunlah, Kau yang tanya ya!"

Lalu tari turun dari motor dan langsung dengan sigap meloncat sampai menggelinding menuju warung si Bapak yang akan kami  interogasi  tanyai. Pertama kami menanyakan arah Jl. Sutomo terlebih dahulu. Saya nggak tahu percakapan apa yang dibahas sama Tari dengan si Bapak, sepertinya serius sekali.

"Ha, udah Pin"
"Apa kata Bapak itu?"
" Dari sini lurus terus. nah nanti itu dia Jl. Sutomo"
"Lah, nggak sekalian nanya Polsek 50 dimana? "
"Eh iya lupa Aku Pin"

Saya hanya bisa bersabar. Untung Aja, bahan bakar motor baru re-fiil tadi pagi.

Sampai di simpang 3 yang dianggap Jl Sutomo itu.

"Ini belok kemana Tari?"
"Haduh, kata Bapak itu, ini udah Jl. Sutomo Pin"
"Iya, terus ini arahnya kemana lagi"

HENING!

"Atau belok kanan aja? biasanya kanan itu baik"
"Bisa Pin, ikuti aja apa kata hati Kau"
"Hak! Kau ni !!"

Lalu Saya memilih belok kanan, dan Saya mulai mengenal jalan ini.

"Hehh, ini iya jalan sutomo. Nanti ketemu simpang 3 Ada Agung AutoMall. Ha itu simpang Jl. Setia Budi. Kok jadi menyimpang jauh ya?"
"Atau kita coba tanya sama Satpam Agung Automall aja Pin?"
"Iya, tanyalah sama Kau. Tapi tanya Polsek 50 ya"
"Yoooww"

Tari kembali berbincang bintang dengan calon korbannya. Berharap akan memberikan jalan kebenaran menuju Jack Ice Cream. Akhirnya percakapan mereka selesai.

"Udah Pin, putar balik. Setelah itu lurus terus ketemu lampu merah pertama. Lurus lagi, ketemu lampu merah kedua, kata Pak Satpam dekat lampu merah kedua"
"Oke, kalau masih salah. Aku gelindingkan Kau ya tari di lampu merah tu"

 Dengan harapan terakhir Saya mempercayakan Tari sebagai Guide yang gagal menggunakan Google Mapsnya. Dan akhirnya sampai dilampu merah kedua.

"Terus ini kemana lagi Tari"
"Kok nggak nampak polsek 50 nya ya?"
"Tariiiiii !!!"
"Coba belok kanan Vin"
"Okeh belok kanan ini ya.."

Setelah belok kanan, Saya kembali ke jalan awal. Jalan dimana Pendowo berada, yang sudah 2 kali kami lewati.

"Tari, ini kita udah 2 kali lewat sini lho! dimana Polsek 50 nyaaa"
"Coba putar balik Vin"
"Putar-putar aja kerja malam ini"
"Haaaa Viiinnnn vinnnnn" Tari teriak seperti liatin mantannya lagi mangkal.
"Apaaa??"
"Ini Polsek 50 nyaaaa"
" Mana-manaaa?"
"Ituuuuuu"
"Bah!! Dekat sama pendowo ini, tapi kenapa kita nggak ada lihat dari tadi sampai 2 kali mutar disini ya?" sampai jiwa medan pun muncul.
"Haa untung Aku lihat kan pinn, sekarang Jack nya dimana ya"
"Iya, telat  Kau nampaknya. Mana lah Aku tahu Tariii"
"Di Google maps katanya dekat Polsek 50"
"Kau bisa nggak gunain Google Maps"
"Bisa lah, sepele Kau"
"Haaaa Pinnn, itu cafe apa ya Pin?? Coba kesana"
"Haaaaa ini dia Pin, Jack Ice Cream tepat di seberang Polsek 50. Betul Aku kan dekat Polsek 50"
"Yaaa Salam.. 3 Kali mutar disini baru nampak. Kau Tari, bukannya kau lihat. Arrrghhh"
"Nggak nampak Aku tadi, hihihi"

Dan kami parkirkan motor dengan indah. Tari melompat dari motor bergelinding menuju tempat pemesanannya. Sedangkan Saya langsung cari posisi untuk kami duduk.
Tari memesan Greentea Capucino blended dan Wafle Oreo Choco Chips. Sedangkan Saya memesan Sunset Blue dan Wafle Vanila Almond ntah apa namanya, lupa!

Beberapa menit kemudian santapan datang. nyammnyamm!! Dan kami sempatkan untuk menjepret sedikit makanan yang ada dihadapan. Dengan penuh rasa malu, karena foto-foto makanan ini jelas sekali, pakai flash lagi.

Semua yang Saya pesan rasanya seru dan udah pernah dirasakan ditempat lain sebelumnya, tapi, setelah icip-icip greentea capucino blended yang Tari pesan, Saya seperti minum Body Lotion Marina yang ada Avocadonya terus di blender. Swear, tapi enak! Hahahaahah..

"Tari, minuman Kau, kok rasa marina avocado ya?"
"Haish Kau Pin!!"
"Minta lagi ya Tari"
"Helehhh"  

Sambil cerita bodoh kembali, kami melanjutkan menghabiskan santapan yang ada didepan mata. Dan akhirnya kami tidak kuat lagi, hinggamelambaikan tangan kekenyangan. Dengan menyisakan setengah minuman dan setengah waffle.

Waffle Vanila Almond

Sunset Blue

Waffle Oreo Choco Chips

Greentea Capucino  Blended

Haripun semakin malam, waktu sudah menunjukan pukul 20.30 Wib. Saya dan Tari memutuskan untuk pulang dan beristirahat. Dan tidak lupa membeli oleh-oleh untuk orang dirumah. Nggak etis banget, pergi makan diluar tapi nggak bawa apa-apa untuk pulang. Saat kita makan enak diluar, ingat orang dirumah itu penting juga. Jadi kami memutuskan membeli Martabak mesir saja. Lalu Saya sepakkan tari kerumahnya. Dan Saya melaju menuju rumah tercinta dengan perasaan damai sentosa.




"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

Comments

  1. Makanan dan minumannya bikin ngiler. Kakak anak Pekanbaru juga ya? Wah, sama.
    Emangnya kakak pernah minum body lotion marina yang ada avocadonya ya kak? Ooow. haha O.o

    salam kenal, kunjungan pertama ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahahah, dipanggil kakak, vina masih muda :3
      iya vina pekanbaruu hihi :D
      hah? kamu dimananya?

      salam kenal kembali...

      nggak minum sih, cuma pernah jadi camilan dikala suntuk aja marina nya -___-

      Delete
  2. Hahhaaa... mbak boleh ketawa dulu nggak sebelum komen... *kemudian di death glare*

    Pertama, saya mupeng es-krimnyaaaaa mbak. sepertinya saya salah BW jam segini dan nemu gambar es krim nongkrong cantik di postingannya. godaan berat......... >.<
    Kedua, salam buat mbak Tari... lucu anda mbak... saran saya lain kali lebih waspada ya mbak kalau lagi di jalan buat nyari tempat. biar temennya gak harus muter-muter... heheee...
    Ketiga, selamat berpuasa.... :D

    Heheheee.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah silahkan silahkan.. sebelum ketawa itu dilarang :D
      sengaja kasi postingan ini siang siang terik gini.. mhuahahaa *devil laugh*

      iya, insyaallah nanti Vina sampaikan hihihih..
      iya sama tari gitu soalnya :|

      Delete
  3. Hmm, rute jalan-jalannya penuh kisah nyentik nan lucu ketika Tari menggelinding hihi.. dan sepertinya Google Maps Tari sedikit error makanya harus muter-muter 3 kali baru nemu sama Jack Ice Cream. Lain kali bawa Google Maps yang ga error ya Vin... hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkkw :v
      rencana mau bawa pemilik jack nya aja bang .. biar nggak nyasar ;3

      Delete
  4. duuuh sunset blue nya sumpah bikin ngileeeeeeerr X_X
    pengeeen, seger bangeeet kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iyaaa... banget :v
      sile dicoba :D

      Delete
  5. hahaha, lagi lagi bukan loe aja yang punya bakat penunjuk jalan yang TIDAK bagus :p

    ya ampunnnnnnnnnnnnnnn! itu makananya, bikin ngiler, siang - siang gini... T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw itu bukan bakat, itu anugerah terindah :|
      huahahahaha
      iya, pas kan vina ngasinya siang siang gini .. mhuahahahah hiburan mata jadinya kan :D
      wwkwkw selamat menikmati ya :D

      Delete
  6. Beruntunglah Vina punay sobat sebaik tari. Kalian bisa alami kisah klasik untuk dikenang sepanjang masa. Semoga awet persahabatan kalian ya.
    Acara bukber lebih berasa serunya karena harus perjuangan banget, hihi. Yang penting pada akhirnya alhamdulillah bisa makan dan minum enak sebagai hadiah atas kegigihan.
    Kesasar adalah hal absurd, tapi lebih absurd lagi jika ada yang gak pernah ngalamain hal gitu kala jalan-jalan, gak ada seninya. :)
    *Bersyukur ternyata bukan cuma saya sendiri yang sering kesasar, hih....
    Salam manis untuk Tari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung sekeles Mak roh :3
      banyak kejadian aneh sama si tari :3
      hahaha iya, setelah berkeliaran mencari cari akhirnya nemu itu kayak di padang pasir nemu fatamorgana gitu Mak :D
      huahahaahah

      Delete
  7. Kalian pasti sahabat sejati ya, isi bbm nya kebanyakan PING!! semua ituu -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya bisa di bilang gitu, sahabat sematic kayaknya huahahaah *berasa iklan*
      iya itu si tarinya lamaaaaa :|
      Vina dianggurin :3

      Delete
  8. Gimana kalian ini, jalan aja gak tau -_-
    Fotonya bikin lapar gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahah, kami manusia super kalau mau pergi cuma ingat perut ;v
      nggak mikirin jalan huahahahaa

      kamu laper? monggo dimakan.. :D

      Delete
  9. KAK VINA!!!!!!!!! SENGAJA YA BIKIN MUPENG PAS PUASA LAGI PANAS-PANASNYA GINI??
    Itu Wafle sama greentea-nya boleh dong dibawa pulang. Aku kan pengen. Hiks hiks...
    Aku laper kak, panas nih... lagi puasa pula.
    Pokoknya beliin yang kaya' itu jugaa!!! *Klesotan di pojokan blog*

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaah.. sini sini Vina beliin.
      tapi yang sunset bluenya seger lho..
      kalau yang greenteanya rada berat. jadi lebih seru sunset bluenya :D
      segerrr~~

      Delete
  10. Seru juga ya bukbernya berdua doang aku juga pernah tapi aku sih lebih sering wisata kuliner pas sore2 hehe. Demi apapun waffle oreonya pengen:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iya kalau nggak puasa wisata kulinernya emang sore. tapi ini karena oh karena puasa kan :3
      kalau sore hari takut di ciduk juga takut dosa :|

      hahha monggo silahkeun di ambil :D

      Delete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …