GGS - Galau Galauan Sendirian

Jangan tertipu dengan Judul. Kali ini bukan membahas soal Ganteng Ganteng Serigala. Tapi, GGS yang dimaksud disini adalah Galau-Galau Sendirian. Hari ini, 5 Agustus 2014 Saya masih libur karena belum terlalu fit untuk ngantor kembali. Ditambah kaki Saya ringsek akibat nyari sepasang sepatu kemarin. Jadilah hari ini, hari untuk memanjakan diri.

Mulai dari rumah sekitar pukul 11 lewat 45 menit. Tujuan pertama adalah SPA. Bingung mau spa dimana, di Oxy apa di Tirta Spa atau Sense Spa. Oxy sama Sense Spa jauh dari rumah. Jadi Saya milih Tirta Spa & Reflexiology untuk menjadi tempat manja-manjaan hari ini. 

Pukul 12 siang, lewat dikit sih kalau nggak salah. Akhirnya Saya sudah berada di depan Mbak-mbak cantik make baju Pink. Iya, itu Mbak-mbak receptionisnya gitu. Rencana mau minta foto bareng, tapi Saya mengurungkan niat itu karena tujuan Saya kesana bukan cari pacar. *lah

Dan setelah memilih beberapa treatment akhirnya Saya dijemput sama Mbak-mbak terapisnya. Dan manja-manjaan pun dimulai. Pertama, ya seperti biasa kaki dibersihin dulu dengan air hangat di campur dengan minyak lavender gitu. Di Tirta Spa ini beda dengan Oxy. Di Tirta Spa ini bersihin kakinya dengan air hangat dan 3 minyak pilihan, ada lavender, rose dan lupa satu lagi apaan.


Lorong menuju ruangan treatment

Setelah itu langsung masuk keruangan treatmentnya. Suasana tentram dan damai dengan iringan instrumen musik dan kadang membuat suasana menjadi horor. Yaa seperti biasa, ruangan treatmen memang begitu. Gelap dan  minim pencahayaan. Jelas! hahaha.

Mbak-mbak terapis yang bakalan manjain Saya disini bernama Mbak Leli yang berasal dari Duri. Mbak Leli ini udah 3 tahun lebih di bidang terapis, kelihatan dari cara pijatannya. Selamat proses memanjakan diri di spa ini berlangsung, Saya dan Mbak Leli bercerita kadang ceritain beberapa referensi tempat Spa yang bagus dan nggak ada embel-embelnya. Mbak Leli multitasking banget, sambil mijat tapi tetap nyambung bicaranya. Udah terbiasa sepertinya. "Yaiyalah, tiga tahun Vinaaaa.." tiba-tiba ada yang nilang dari belakang.
Oh iya, Tirta Spa ini berada di Jl. HR Soebrantas Panam, tepatnya di samping Rumah Makan Sederhana, nggak pas disamping sih. Atau didepan Robinson.
Saya menikmati sekali manja-manjaan hari ini. Dari pijat kaki, punggung hingga kepala biasanya Saya lakukan hanya sekali sebulan, tapi bulan kemarin nggak sempat. Saya sempat nanya, "Spa Delta sama Grand Diamon itu bagus nggak Mbak" soalnya Saya sering lihat tempat itu. Kaget aja dengan jawaban Mbaknya "Itu tempat Spa khusus cowok Mbak, Mbaknya nggak boleh kesana". Okeh, untung sempat konsultasi dulu disini, untung belum menginjakan kaki disana, sebelum malu. Percakapan sampai ke salary. Haha akrab bener sama Mbak Leli. Mbak Leli jadwal liburnya sekali seminggu dan jadwal libur tahunannya juga ada. Kebetulan yang pas lebarannya. Dan Mbak Leli baru balik mudik, lupa minta kuenya :\

Akhirnya treatment-nya selesai dan kita disuguhi minuman teh hangat dan minuman jahe hangat. Pilih salah satu dari itu. huhuii sadapp! dan waktunya bayar membayar. Setelah bayar-membayar selesai Saya langsung cuss ke Mall Ska. Ngapain? nggak tahu mau lihat-lihat aja. Di Mall Ska Saya mau perawatan rambut dulu, mampir di Jhony Andrean. Mau creambath dan lain-lain. Jarang manjain diri, jadi sekali-kali kenapa nggak. mhuehehe. Pas Creambath ntah mengapa jadi malas bicara, paling yang ngajak bicara di tukang creambathnya Saya cuma jawab sekilas, "iya" dan "nggak". Setelah selesai, dan bayar membayar pun selesai. Dan mata Saya tertuju pada Gramedia. Lalu Saya memutuskan singgah disana lalu beli buku Relationshit Alit, sama Galau Unrequited Lovenya Jamban Blogger. Sebenarnya mau beli tiga buku, tapi karena mengingat menimbang dan menerawang ke alam dompet, Saya mikir lagi.

Okeh, perawatan tubuh udah, perawatan kepala udah, beli buku buat nambah bacaan udah. Saatnya makan karena hari sudah sore, sekitar jam 3an dan terakhir makan pukul 9 pagi. Antri pembayaran karcis parkir sore ini lumayan panjang. Dan karena Saya sudah lama nggak ngeceng di Mall jadi nggak tahu perkembangan biaya parkir zaman kini. Dan tibalah giliran Saya yang ketemu Mbak-mbak yang mintain karcis. Munculah di layar yang tersedia 4000. Busett parkiran seribu udah nggak ada lagi sepertinya. Untung uang yang Saya pegang saat itu uang lima ribuan. Jadi nggak perlu grepe-grepein tas atau dompet lagi.


dibawah tangga, disamping tempat nyuci kaki ada taman kecil gitu


Setelah antrian yang panjang, Saya sampai ke Waroeng Steak yang ada di Jl. Tuangku Tambusai atau sering dikenal Jl. Nangka. Lokasinya nggak jauh dari Mall Ska. Nggak nyampe lima menit buat kesana dari Mall Ska. Sampai disana Saya lihat jam sudah pukul 15 lewat 10 menit. Dan Saya duduk di posisi yang ada lesehannya. 15 menit Saya duduk belum ditawari menu, kesyalala rasanya. Setiap manggil mas-masnya cuma nebar senyum kecut dan bilang iya Mbak bentar ya. Okeh, sabar Vina.

20 menit berlalu baru datang menunya. Ini yang datang baru menunya aja. Okeh, pesan simple aja. Air Mineral dan Chicken Double. Dan waktunya menunggu lagi hingga aku sadar udah pukul 4 sore lewat 20 menit. Sampai bab satunya buku Alit selesai dibaca, udah masuk bab dua malahan. Saya mencoba sabar.  Danakhirnya 15 menit kemudian tepatnya pukul 4 lewat 35 menit pesanan datang. Amazing~
Akhirnya Saya berhenti membaca dan melanjutkan makan memakan dulu. 20 menit kemudian Saya selesai makan dan istirahat 5 menit lalu menuju kasir untuk membayar. Waktu sudah menunjukan pukul 5 sore. Karena nggak ada tujuan lagi Saya memilih kembali kerumah karena udah janji sama Ibu dirumah buat jadi supir kerumah saudara.

Jadilah hari ini memanjakan diri sendiri, ke Mall Sendiri, pergi makan sendiri. Ke toko buku sendiri. Semuanya serba sendiri. Dalam satu hari ini Saya menghabiskan uang tiga ratus ribu. *menangis disudut kamar. Ngebayangin kalau tiap hari begini, Saya nggak sanggup. aaaakk :| Ternyata ngabisin uang itu sebentar ya beda waktu nyarinya. *peluk guling

Jadilah hari ini ceritanya Galau-Galauan Sendiri. Saat orang-orang bepergian dengan pasangannya, Saya memilih buat jalan-jalan sendiri memanjakan diri dan menikmati hidup. Hah~ *lihat dompet, lihat bill


Teman waktu nunggu pesanan datang



18 comments:

  1. Me Time ya ceritanya? Enak bener yak. Kalo lagi banyak duit ya kemana aja langsung cuss. Yang lagi haus duit kayak saya kayaknya cuma menghabiskan waktu dirumah aja deh, meskipun sendirian. Atau mungkin sekedar Me Time pergi ke perpus daerah. Cuma bayar parkirnya aja, terus kalo laper beli bakso se porsi + minum paling cuma 10 ribu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuuu iya begitulah :D hihihi
      hahaha nggak juga, kalau masalah duit mah kita sama. Vina juga lagi haus banget :|
      tapi karena kemarin udah puncaknya banget, dimana kejenuhan dan penat berbaur menjadi satu ya udah.
      buat ngilanginnya ya gitu, karena di Pekanbaru nggak ada tempat rekreasi gitu, ada sih tapi jauh dan jarang banet :\
      lagian rekreasi mana seru kalau sendiri -_-

      hahah iya, kadang ada ke perpus juga,. sekalian kali aja ketemu kutu buku ganteng. huahahaha:D

      Delete
  2. Wuaduh... Serem banget ya cewek itu, sekali jalan langsung kebablasan begitu :| Tapi uniknya, pas pulang baru deh nyadar kalo keluar duit banyak bingit. Haha. Jebol, jebol deh tuh dompet :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahaha... be carefull ya bang :d
      iya, kalau nggak di terawang lebih dalam bisa amblas semua yang di tabungan mungkin lepas juga :\

      emang selalu gitu,
      nanti dirumah bingung. ini ngapain aja ya kok pada habis duitnya :| mendadak amnesia dan tibatiba agak horor gitu :\

      Delete
  3. cieeeeee yg spa cieeee...berapa duit sih manjain diri di spa gitu Vin. pengin nihh
    tapi kok jadi galau harusnya seneng dong, btw disitu ada Waroeng Steak juga yaaa, aku kira cm ada di Solo hahahhaa
    senangnyaa bisa GGSan hehee
    terkadang yg sendiri itu lebih asik kok
    pengin baca tuh bukunya Alit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahha, ciee apaan kak...
      ahahah tergantung tempat SPanya kak.
      kadang makin bagus layanannya makin mahal sih.
      kayak di oxy sama di tirta ini, beda layanan beda harga.
      huahahah
      kemarin bisa ngabisin 100rbd eh kalau nggak salah,. tapi itu karena datangnya pas Happy Hour, jadi ada disc 20% hahaha
      sengaja pilih jam segitu biar ada disc huahhaha :D

      iya Kak Mei, emang indah kalau lagi indahnya, kalau lagi ngenessnya ya gitu :\

      Delete
  4. kenapa sendiri? kenapa ga ngajak2? gue kan juga pengen dipijit sama mbaknya :D
    enak juga sesekali manjain diri, asal ga tiap hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha, kenapa abang nggak bilang.. kemarin kan udah di ajak lewat telepati kan.
      apa nggak nyampe sana ya :|
      iya enak sekeleus bang,, coba deh ..
      buat dirimu lebih berarti *iklan :\

      Delete
  5. emng bener kalo ngabisin duit itu sebentar, nggak kaya nyarinya hehehe
    meski aku belum bisa nayri duit dan cuma bisa ngabisin duitnya orang tua, aku tahu hal itu emang bener :D

    Boleh tuh pinjem buku relationshitnya buat nemenin buku alitt yang sebelumnya yang aku punya yang skripshit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya itu salah satu hal yang tak terbantahkan.
      tapi kalau mikirin uang mulu, emang nggak ada habisnya, masak nyari mulu lah kita nggak bisa nikmatin.
      nah itu yang vina lakukan hari itu.
      tapi cuma sekali sebulan manja-manjaan lengkap gitu. kalau tiap hari kandas juga -___-
      dan nggak baik, buang buang alis mubazir sih kata mama :D

      boleh boleh,, *ngasiin bukunya alit*

      Delete
  6. Emang ya yang namanya makhluk bernama cewek itu sempet gak sempet selalu aja nyempet-nyempetin ke tempat itu. Sesibuk sekali pun.

    Tapi untung aja kamu gak lansung melipir ke Delta atau diamon, bisa-bisa pegawainya bakalan tercengang dan bilang "oh jadi gini cowok metroseksual 2014, hijaber"

    Emang bener, kalo udah jalan itu dimaksimalin aja, jangan tanggung tanggu, mumpung masih muda juga. Menikmati hidup. Itu ke jonny andrean mau rebonding bulu ketek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha, iya wajib bang. Kalau nggak diri sendiri yang merhatiin siapa lagi *efek
      hahahaha

      iya bener, takutnya nanti dikira trasgender labil -___-

      hahaha, iya kemarin mikirnya gitu, sekalinya dapat jalan jalan gini, ya lanjut aja. selagi masih muda dan selagi masih sendiri.
      hiahiahia..
      nggak bang, ke jhoni mau blow bulu hidung, udah melambai lambai soalnya :|

      Delete
  7. ihh, asik banget ME-TIME ala Vina yaa, mau banget dong SPA. habis berapa SPA kayak begitu?? hehehe..aku cuman biasanya facial atau creambath doang..jadi pingin SPA..mana jalan jalan sendiri..malahan kadang asik aja lo, lebih asik daripada kalau sama temen karena kita mau ngapain, berapa lama bisa ditentuin sendiri nggak pake diskusi...yeyyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin habis 100 buat SPAnya kak, soalnya ada happy hournya dari jam buka sampai jam 2 siang gituh.. jadi dapet disc 20% hihiy

      hahaha, iya kak kalau difikir-fikir sendiri emang enak, tapi nggak tiap hari enaknya :|
      enaknya pas lagi enaknya aja, pas lagi ngeness ya gitu *nangis di pojokan

      coba aja tiap hari bisa beginiiihh .. aaaaakkkk *dompet mana dompet. seandainya punya pohon duit dibelakang rumah :|

      Delete
  8. kalo ke toko buku emang enaknya sendirian.
    bebas baca berjam2 liat2 buku.
    ke salon/klinik sendirian kayak vina juga yahud. tapi aku ndak pernah spa.
    bebas nggak perlu ngerasa sungkan ma temen kalo dia tritmen dah slese sementara kita blm.
    nah tapi kalo ke WS sendirian......aku blm pernah! hehe soalnya ntar makan sendirian di tengah keramaian orang yang pada bareng2 :))

    kerusakan dompet sehari 300 rb kalo seminggu 3 kali aja udah tekor ye vin. hihi
    tapi kalo sekali2 sih oke, sebagai sarana refreshing juga. mumpung masih single (belum ada muhrim dan anak :-D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, lebih khusyuk.. kalau bareng temen biasanya malah cerita -_-
      hahahha, iyah, nasib lagi sendiri huhu :\

      nah itu dia Kak Ina, ke ws sendiri itu bagaikan terasing sendiri -_- orang pada hahhihi sama temennya, lah vina malah bengong.
      freak sekali -_____-

      baahahahaha.. iya, kalau 3 kali sebulan, nggak sanggup dompet vina Kak Ina :D
      huahahaha
      jebolll~~

      iya sanggupnya sekali-sekali ajahh. itupun rada rada juga :|
      iya, hihihi.. tapi seruan kak Ina sih berbaur dengan alam sekitar sambil menikmati alam ciptaan Allah. behhhh
      Vina mah refreshing di pekanbaru banyaknya butuh duit semua :|

      Delete
  9. Cieee kak Vina lagi hengot, lagi jeng jeng, lagi jalan-jalan tapi nggak ngajakin aku...!
    Haha, tapi seru lah kak, dari pertama lirik judul aja, aku udah semangat pasti ada abangku--Aliando Syarif #Erh
    Ternyata GGS-nya Galau Galauan Sendiri. *sigh*

    Eh btw, wajah baru nih kak? Itu headernya baru ganti lagi nih kayanya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahah ini bukan hengot lagi, tapi kebakaran jenggot liat dompet wkwkwkkwkw
      iya seru sih.. wkwkwkw
      kasiannn, makanya jangan judge dari cover, *lah :|

      ahahahha iya, tapi bingung mau headernya gimana :( aaaakk dilema

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)