Untitled

Yaampun, sekarang lagi hobi banget nonton Thailand Movie. Yaa genrenya teteup Comedy-Romance. Aahahaha.. Tapi ya meskipun ceritanya lebih banyakan romancenya dari pada comedynya. Tapi tetap keren. Semakin kesini nonton filmnya yaa semakin semakin aja. Setiap film itu dibuat selain untuk hiburan selalu ada nilai positifnya, yaa meskipun kebanyakan film nggak ada nilai positifnya sama sekali.
 
Dan bagi kebanyakan orang mungkin ini berlebihan atau apalah namanya. Yang penting sekarang Saya menulis apa yang Saya fikirkan apa yg bisa membuat Saya lebih nyaman. Bukannya nggak peduli dengan orang lain atau pendapat orang lain, dengan terlalu mendengarkan pendapat orang lain yang selalu menilai kamu dan akan mengubah kamu untuk tidak menjadi diri kamu sendiri. Itu sama saja kamu menyenangkan mereka dan mengorbankan kenyamanan sendiri.

Kadang memang ada hal yang harus diungkapkan, dan kadang ada kala ada sesuatu hal yang memang harus di pendam sendiri. Dan kadang kita memang harus bisa mendengarkan pendapat orang lain, dan dilain hal kita tidak perlu terlalu mengikutinya. Cukup dengarkan saja dengan baik. Jika memang tidak cocok untuk kita, jangan lakukan. Yaa kadang wanita selalu mengikuti kata hatinya dibandingkan logika dan fikirannya. Karena fikirannya selalu terhubung dengan perasaannya. Yaa begitulah wanita.

Terkadang kita harus berubah menjadi orang lain untuk disukai oleh orang, padahal tidak perlu menjadi orang lain untuk disukai. Cukup jadi diri sendiri, nikmati hidup dan merasa nyaman dengan itu kita juga bisa disukai oleh orang lain. Tapi, kalau sudah membahas masalah hati, terkadang membutakan fikiran. Banyak yang berubah menjadi orang lain agar disukai pasangan, agar selalu menjadi apa yang mereka inginkan. Padahal hal tersebut tidak membuat diri mereka sendiri nyaman. Tidak perlu menjadi orang lain untuk disukai, jadilah diri sendiri karena berbeda itu istimewa! Apa yang kita lakukan karena sesuai dengan apa yang kita inginkan, hingga rasa nyaman itu ada.

Bicara soal hati, apa yang dirasakan sebaiknya diungkapkan saja. Baik itu rasa benci, rasa tidak suka, rasa bosan, maupun rasa suka. Dengan mengungkapkannya kamu bisa nyaman dan tidak akan ada penyesalan dan bergumam "seandainya dulu aku mengungkapkan ini,......" . Diterima atau tidaknya itu bukan masalah, melainkan rasa nyaman yang akan kamu rasakan setelah mengungkapkannya. Misalnya kamu tidak suka dengan perlakuan seseorang padamu, dan kamu menyimpannya sendiri dan akhirnya akan berakhir dengan dendam atau sebagainya. Yaa kamu bergosip. Dan begitu juga dengan rasa suka. Dengan mengungkapkannya kamu dapat lega. Yaah begitu..
 
Dan tetaplah menjadi diri sendiri, karena orang lain pun akan menyukai sikap yang natural tanpa dibuat-buat. Sikap yang dibuat-buat akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan hal itu akan terlihat aneh. Melakukan apa yang seharusnya apa yang tidak kamu suka tapi kamu harus melakukannya agar disukai orang lain. Ibarat melukis dan hasil yang kamu buat itu hanya orang lain yang menyukainya, tapi kamu tidak. Kenyamanan itu dapat membuat hidup lebih tenang, lihat saja bayi atau anak kecil yang ketika nyaman bermain mereka tertawa dan ketika mereka kehilangan rasa nyaman itu mereka akan menangis dan mencari kenyamanan mereka, dengan Ibunya. Dan begitulan hati, akan mencari tempat yang akan membuatnya nyaman tanpa tersakiti.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)