Finally, semester 6 sudah berakhir. Setelah beberapa bulan menjalani matakuliah yang luar biasa seperti Mikroprosessor, Mobile dan teman-temannya yang lain yang masih berbau pengkodean yang sering kita lakukan tapi yang dikodein nggak peka *eh, maksudnya bukan itu. Tetap aja nggak nyuss sama kode-kodean ini, masih berasa mumetnya isi kepala waktu Ujian Akhir Semester tiba, sampai dibelain buat libur dari kerjaan biar aman ujiannya, meringankan fikiran gitu sih.

Selama beberapa bulan, tidur tak nyenyak bahkan nggak tidur demi menyelesaikan tugas yang luar binasa, makan makin lancar muka mulai ditumbuhi beberapa bentolan merah yang biasanya dinamai jerawat. Tapi, mungkin suatu saat perjuangan yang seperti ini yang bakalan meninggalkan kesan manis dihari esok. Apalagi untuk matakuliah Mikroprosessor. Yang namanya tugas kalau ngerjainnya bukan di akhir acara kurang gregetnya. Jadilah malam itu, Rabu malam Saya dan teman-teman satu kelas masih berada di kampus demi menyelesaikan tugas tersebut. Sampai-sampai Pak Satpam yang nyuruh pulang, karena mahasiswi di izinkan dikampus sampai jam 10 malam saja, sedangkan saat itu sudah pukul 11 Malam. Dan itupun masih belum selesai nyiapin tugasnya. Masih berlanjut dibawa kerumah, yang saat itu tugasnya mesti dikirim selambat-lambatnya Rabu pukul 23.59 dan Saya ngirim tugasnya pukul 2 pagi. The power of pokoknya ini.. Saat-saat masih di kampus, dalam rangka ngerjain tugas ini bagian konsumsi kita waktu itu si Yunas. Untung aja mau jadi donatur hahaha. Dan malam itu, bukan hanya menyiapkan tugas Mikroprosessor tapi juga Mobile dan anehnya Mobile itu deadlinenya hari jum'at tapi malah itu yang siap duluan, hahaahah

Sebenarnya ada rasa bahagia dan sedih juga ketika perkuliahan berakhir, kita nggak bisa bareng lagi sama teman-teman dikampus, yang biasanya rempong sana sini heboh dan membadai nggak jelas. Meskipun pada akhirnya yang jadi bahan bully-an itu Saya sendiri. Senangnya itu bisa lepas dan bebas sejenak dari beban hidup yang selangit itu. Tapi liburan semester ini juga, nggak bakalan fokus liburnya. Karena Kerja Praktek atau Magang, atau Praktek Kerja Lapangan. Yagituu..
Dan malam itu, nggak hanya kelas kami yang berkumpul dalam rangka nugas! masih ada beberapa kelas lain yang juga lagi sibuk nugas. Ada yang posisinya di Mushala, ada yang di kantin, ada yang dibawah pohon, ada yang di kelas dan masih banyak lagi ternyata. Untuk matakuliah yang sama, Mikroprosessor dengan beda Dosen tentunya. Hiahahah :D
Setiap dalam satu kumpulan bakalan ada bagian penghibur, karena nggak semuanya yang bakalan mikir. Dan inilah yang terindah, kalau semuanya serius, beratnya beban hidup bakalan terasa. Iyakan? Iyain aja. Dalam satu kumpulan mahasiswa yang lagi nugas bakalan ada yang sibuk cerita, sibuk mendongeng, sibuk jadi standup comedy. Iya, bakalan rame dan nggak berasa kalau udah jam 11 malam. Untung aja Pak Satpamnya ingatin buat pulang, nggak tahu deh kalau nggak :|
Intinya, semester 6 ini beratt broohhh~~

Karena ada beberapa yang nanya ini sebenernya jurusan apaan sih, ribet banget kayanya.. Ini jurusan Teknik Informatika gaessss :| 
Ilustrasi
 Sumber Foto : Google

Semester 6 Berakhir

by on June 21, 2015
Finally , semester 6 sudah berakhir. Setelah beberapa bulan menjalani matakuliah yang luar biasa seperti Mikroprosessor, Mobile dan teman-t...
Sebenarnya ini postingan harusnya sudah terbit diawal semester 6 kemarin. Dan nyatanya ini postingan baru muncul di akhir bahkan sudah masuk pada suasana libur semester genap. Yaa meskipun baru judul doang, hiahaaha :D. Dari judulnya, mungkin sudah mengerti. Balada Mahasiswa Malam di Awal Semester. Kenapa malam? Karena Saya kuliah ngambil hikmahnya, eh ngambil kelas malam. Ehmm, maklum pekerja..

Rutinitas awal semester itu pasti selalu berhubungan dengan pengisian Kartu Rencana Studi atau KRS. Kalau KRS Online sudah di isi dan di cetak, makaa saatnya nyari Dosen Penasehat Akademis buat bimbingan. Yaa buat tanda tangan sih gitu. Nah, pada saat prosesi tanda tangan ini akan ada yang perhatian banget sama kita Mahasiswa, yang jomblo yang jomblo yaa.. Pasti bahagia nii. Bakalan ada pertanyaan seperti ini berapa IP (Index Prestasi) semester ini, berapa IPK (Index Prestasi Kumulatif) kenapa turun? kenapa naik? kok segitu aja, nggak naik-naik? Masih mending, masih bisa ditemuin dan Alhamdulillan Dosen Penasehat Akademis (PA) Saya mudah ditemui dan ramah tamah penuh perhatian, eehaaak! :D jadi nggak ribet. Tapi ada beberapa yang susah ditemui karena beberapa faktor seperti kesibukan Dosen dan lain sebagainya. Ada yang sampai ngantri didepan ruangan buat dapatin tanda tangan dosennya. Salut beud nih.. 
 
Buat Anak kelas malam, datang kekampus pagi atau siang itu berasa jadi Alien. Meskipun ada beberapa mahasiswa yang di kenal, tapi tetap aja agak asing kalau ke kampus siang-siang. Jadi mesti janjian dulu sama teman yang juga anak malam, jadi berasa aliennya nggak sendirian.
 
Ilustrasi Antrian - Bimbingan KRS

 Sumber Foto : Google

Kalau udah sendirian ke kampus, nggak ada teman apalagi pada saat menanti Dosen Penasehat tersebut selesai dengan pekerjaannya, dan baru bisa ditemui. Mungkin buat anak pagi masih mendingan karena mereka nggak mesti bolak balik ke kantor, sedangkan anak malam mesti bolak balik izin dari kantornya. Alhamdulillah, Saya belum ada di sulitkan oleh Dosennya. Hihihi. Tapi setiap orang bakalan punya pengalaman sendiri di setiap semesternya. Ada yang bahagia ada yang meringis dan ada lain-lain.

Allright, ini juga termasuk bagian dari postingan yang masih nongkrong indah di daftar draft. Lupa sih ini tanggal berapa, tapi ini masih di tanggal yang lagi berwarna merah saat itu mendung-mendung yang pas banget buat tidur, dan kita sambilan dengerti kakak cantik ini ngegalau dikit. Hiahahah.

Ntah takdir Allah ntah bagaimana bisa sedekat ini dengan kakak kece ini, juga nggak tahu. Kami bertemu dan kenalan pada saat aku ikutan Giveaway yang diadakan Papero Pop Art. Bagi warga Pekanbaru khususnya mungkin udah pada tahu ini Papero itu apaan. Surprise banget bisa tetiba jadi dekat dan temenan begini.

Dan siang itu, Aku yang lagi punya keberuntungan yang sangat, bisa menangin itu Giveaway pertamanya Papero. Nunggu hadiahnya lama cintt, tapi nggak masalah Aku bisa dapetin hatinya kakak cantik. *Uhuk

Dan siang itu kami meet up di Mr. Brewok yang berada di Jl. Jendral Sudirman sebelum Hotel Pangeran kalau kita dari arah Sudirman ujung. Ini hari masih buat mata senyap-senyap redup gitu. Tapi demi-demi hadiah dan nongki canteek ala kakak cantik ini Aku belain deh.

Dannnn taraaaaaaaa, ini hadiahnya. Pop Art Frame ukuran 20x20 cm dengan teman Foody sesuai permintaan Aku. Didalamnya ada Cica sama Mbak Wid. Kenapa mereka? Karena merekalah yang merekomendasikan untuk ikutan. Dan mereka salah satu partner dalam #mendadakkuliner.

Untunk photo dibawah ini tolong diabaikan saja, fokus pada Pop Art aja hiahahahah :3

Disana Aku sengaja milih duduk di meja No. 2 nggak tahu suka aja dengan angka 2. Terus karena masih siang dan disana ada paket makan siang namanya Paket Kesulthanan. Harganya bersahabat dan mengenyangkan. Harga Rp 25.000 kalau nggak salah, udah dapat 1 Es Teh Manis, 1 Soup, 1 Ayam Kesulthanan dan 1 nasi. Dan Kakak Cantik itu memilih menu spagetti apagitu, dengan pancake dengan toping ice cream coklat gituuuh katanya kalau lagi galau pengen makan yang banyakan -_-
Ternyata pembicaraan yang dimulai dari jam 1 itu sudah sampai jam 3 nggak berasa banget, dan karena udah kelamaan maka kami memutuskan untuk jalan masing-masing, eh pulang ke rumah masing-masing.

Dan semuanya dibayarin sama Kakak Cantik, kurang Hoki apa coba, udah dikasi Pop Art gratis, Makan dan nongki sambilan curhat juga gratis. T.O.P bangetttttt! hiahahahaha

Terimakasih Papero Pop Art Frame emang bener bener make hati buatnya :)





Ayam Kesultanan




Lupa ini postingan seharusnya tanggal dan hari apa. Saking lamanya ini cuma jadi draft yang baru baru ini di input. Latepost banget~~ Yaaap! Seperti judulnya, nongki canteeekk ini geratisan buat Aku dan Cica. Biasanya sih yang bandarin Mbak Wid, tapi kali ini bedaaaaa. mhuahahaha. Yang bandarin, itu kliennya Mbak Wid. Beruntung yaaa kamiii, :D

Dan, uniknya lagi kliennya Mbak Wid cuma mesen Teh Panas doang -_-, lah pesanan kami yang malahan seabrek.. Buahahaha anak-anak yang penuh kasih sayangg..

Ceritanya itu begini, pagi-pagi baru bangun tidur liatin Instagram, eh ternyata eh ternyata ada notifikasi ada pengguna lain yang ngetag akun Aku, nah ketika dilihat diraba dan diterawang, tag itu bersumber dari Mbak Wid yang ngajakin makan makan geratisan ini. hihihi :D

Kopi Pao ini berada di Jl. Riau masih dalam komplek Refleksi Kakiku. Kalau kita dari Jalan Riau lurus aja nanti ada pertigaan kalau belok kiri mau ke arengka, kita masih tetap lurus terus nggak jauh dari sana lihat deh sebelah kanan nanti bakalan nemu ini tempatnya. hihi

Matcha Frappe - Respect Iced Tea
Untuk respect iced tea nya ini segerrrrr banget apalagi ditenagh teriknya matahari di Pekanbaru. Ada unsur-unsur marquisa dan kawan-kawannya. Respect banget deh sama ini minuman. hahaha
Nasi Ayam Rica-Rica
Nasi ayam rica-ricanya ini juga lumayan, porsi gede dan kenyang banget. Ayam rica-ricanya terlalu berasa serehnya sih yang pas ini atau memang begitu. tapi tetap enak :D

Pao's Deluxe Burger

Paos Deluxe burger ini emang porsinya gede kalau nggak salah harganya itu Rp. 46.000 kalau nggak salah sih, kalau lagi dibayarin ini suka nggak lihat harga, buahahaha :D itu sebuah burger (iyalah burger) didalamnya ada daging ditengahnya ada kuning telur separuh matang gitu, brrrrrrrr! pecahhhhh~~
Chicken Wings Basket and Friends
Ini chicken Wings Basket, kenapa basket, karena kata mbak-mbak Waitress nya karena rame, ada chicken wings, ada sosis, kentang goreng dan calamary nya gitu. ini enak banget dengan cocolan mayonaisenya. Lumayan ganjel perut sebelum makanan utama datang, yaa sebenarnya datangnya barengan sih -_-

Mathca Frappe
Matcha frappe ini yaa sama aja sih rasanya dengan matcha di cafe lain, agak berat dan menngenyangkan. hihihi tapi kalau lagi galau enak sih minum ini :D lucu-lucuk gituuu..
 

Ini adalah penampakan setelah pertengahan jalan makan-memakan. Disaat itu Mbak Wid dan Kliennya udah pulang, tinggallah Aku dengan Cica, untuk Mbak Wid pulang nggak melupakan kami untuk membayar semua tagihan hiahahaha.. Dan kami kembali menyantap dengan syahdu :D Terimakasih Mbak Wid dan Koko - koko itu yang lupa namanya siapa :D
Ini masih termasuk latepost yang udah lama nangkring di draft, Okay, Sabtu 16 Mei 2015 pertama kali ngedate bareng Kak Vera. Kak Vera pertama kali Aku temukan di dunia perkampusan. Yaa dipertemukan karena tidak kesengajaan *cieelahhh

Nah, Sabtu itu kebetulan hari libur, jadi kita niatin buat nongki cantik ditempat yang adem ditengah panasnya Pekanbaru hari itu. Janjinya sih abis Zuhur, dan Aku lupa mastiin zuhurnya jam berapa -_- mungkin next jam detik dan menit mesti dipastiin. Jam 1 Siang Aku udah ready sampai sempat ketiduran nungguin emak satu ini. Yaa pada akhirnya nyampe dirumah Akunya sekitaran jam 2an gituuuhhh.

Dan nggak lama-lama, cukup kasi kak Vera minum dikit, udah kita cuss.. Bahahahaha, okay Aku bukan tuan rumah yang baik, hiahahaha.. Biar nggak kesorean gitu, terus Kak Vera nggak kemaleman pulangnya..

Nah, tujuan kita saat itu ke Ochado Snowflake yang berada di Jl. Teuku Umar Pekanbaru tentunya. Nah, karena lumayan jauh sih dari rumah sekitar 20 menitan juga sih. Nyampe sana udah berasa dehidrasi. Tapi setelah masuk ke Ochado, udah berasa adem gitu. Jelas sih ruangannya ber-AC.

Yaa seperti biasa, cewe kalau nongki makannya sih bentar. Ceritanya yang panjaaaaaaang! Bahahaha.. Meskipun bahan yang dibicarakan muter-muter disitu aja -_- tapi tetep aja seru buat diobrolin. Yaa tergantung lawan bicara juga, kalau teman bicaranya Kak Vera sih mungkin kalau nggak mikirin shalat ashar mungkin bisa ampe tutup tuh lokasi baru pulang. :3

Yaaa untung aja Kak Vera hampir sama, hobi ninggalin jejak dengan Foto. bahahahaha

Eh iya, Kita mesennya 2 menu aja. Pesenannya Kak Vera itu abokado apaa gituh, nah pesanan aku lupita apaan namanya. Yang Aku ingat harganya sama-sama Rp. 38.000,- belum termasuk ppn

Ochado Snowflake ini, konsep-konsep Japanesse gitu. Iya ini desert ala jepang begitulah sepertinya. Nama menunya itu bahasa jepang cinttt...

Kak Vera - Vina

Abokado