Skip to main content

Balada Mahasiswa Malam di Awal Semester

Sebenarnya ini postingan harusnya sudah terbit diawal semester 6 kemarin. Dan nyatanya ini postingan baru muncul di akhir bahkan sudah masuk pada suasana libur semester genap. Yaa meskipun baru judul doang, hiahaaha :D. Dari judulnya, mungkin sudah mengerti. Balada Mahasiswa Malam di Awal Semester. Kenapa malam? Karena Saya kuliah ngambil hikmahnya, eh ngambil kelas malam. Ehmm, maklum pekerja..

Rutinitas awal semester itu pasti selalu berhubungan dengan pengisian Kartu Rencana Studi atau KRS. Kalau KRS Online sudah di isi dan di cetak, makaa saatnya nyari Dosen Penasehat Akademis buat bimbingan. Yaa buat tanda tangan sih gitu. Nah, pada saat prosesi tanda tangan ini akan ada yang perhatian banget sama kita Mahasiswa, yang jomblo yang jomblo yaa.. Pasti bahagia nii. Bakalan ada pertanyaan seperti ini berapa IP (Index Prestasi) semester ini, berapa IPK (Index Prestasi Kumulatif) kenapa turun? kenapa naik? kok segitu aja, nggak naik-naik? Masih mending, masih bisa ditemuin dan Alhamdulillan Dosen Penasehat Akademis (PA) Saya mudah ditemui dan ramah tamah penuh perhatian, eehaaak! :D jadi nggak ribet. Tapi ada beberapa yang susah ditemui karena beberapa faktor seperti kesibukan Dosen dan lain sebagainya. Ada yang sampai ngantri didepan ruangan buat dapatin tanda tangan dosennya. Salut beud nih.. 
 
Buat Anak kelas malam, datang kekampus pagi atau siang itu berasa jadi Alien. Meskipun ada beberapa mahasiswa yang di kenal, tapi tetap aja agak asing kalau ke kampus siang-siang. Jadi mesti janjian dulu sama teman yang juga anak malam, jadi berasa aliennya nggak sendirian.
 
Ilustrasi Antrian - Bimbingan KRS

 Sumber Foto : Google

Kalau udah sendirian ke kampus, nggak ada teman apalagi pada saat menanti Dosen Penasehat tersebut selesai dengan pekerjaannya, dan baru bisa ditemui. Mungkin buat anak pagi masih mendingan karena mereka nggak mesti bolak balik ke kantor, sedangkan anak malam mesti bolak balik izin dari kantornya. Alhamdulillah, Saya belum ada di sulitkan oleh Dosennya. Hihihi. Tapi setiap orang bakalan punya pengalaman sendiri di setiap semesternya. Ada yang bahagia ada yang meringis dan ada lain-lain.

Comments

  1. Saya kelas malam ni dan memang benar sekali harus pintar2 ijin buat hal2 kaya gini...
    semangat yaaaa kuliahnya yaaa
    Btw untung aku udh lulus jadi Se hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …