Balada Mahasiswa Malam di Awal Semester

Sebenarnya ini postingan harusnya sudah terbit diawal semester 6 kemarin. Dan nyatanya ini postingan baru muncul di akhir bahkan sudah masuk pada suasana libur semester genap. Yaa meskipun baru judul doang, hiahaaha :D. Dari judulnya, mungkin sudah mengerti. Balada Mahasiswa Malam di Awal Semester. Kenapa malam? Karena Saya kuliah ngambil hikmahnya, eh ngambil kelas malam. Ehmm, maklum pekerja..

Rutinitas awal semester itu pasti selalu berhubungan dengan pengisian Kartu Rencana Studi atau KRS. Kalau KRS Online sudah di isi dan di cetak, makaa saatnya nyari Dosen Penasehat Akademis buat bimbingan. Yaa buat tanda tangan sih gitu. Nah, pada saat prosesi tanda tangan ini akan ada yang perhatian banget sama kita Mahasiswa, yang jomblo yang jomblo yaa.. Pasti bahagia nii. Bakalan ada pertanyaan seperti ini berapa IP (Index Prestasi) semester ini, berapa IPK (Index Prestasi Kumulatif) kenapa turun? kenapa naik? kok segitu aja, nggak naik-naik? Masih mending, masih bisa ditemuin dan Alhamdulillan Dosen Penasehat Akademis (PA) Saya mudah ditemui dan ramah tamah penuh perhatian, eehaaak! :D jadi nggak ribet. Tapi ada beberapa yang susah ditemui karena beberapa faktor seperti kesibukan Dosen dan lain sebagainya. Ada yang sampai ngantri didepan ruangan buat dapatin tanda tangan dosennya. Salut beud nih.. 
 
Buat Anak kelas malam, datang kekampus pagi atau siang itu berasa jadi Alien. Meskipun ada beberapa mahasiswa yang di kenal, tapi tetap aja agak asing kalau ke kampus siang-siang. Jadi mesti janjian dulu sama teman yang juga anak malam, jadi berasa aliennya nggak sendirian.
 
Ilustrasi Antrian - Bimbingan KRS

 Sumber Foto : Google

Kalau udah sendirian ke kampus, nggak ada teman apalagi pada saat menanti Dosen Penasehat tersebut selesai dengan pekerjaannya, dan baru bisa ditemui. Mungkin buat anak pagi masih mendingan karena mereka nggak mesti bolak balik ke kantor, sedangkan anak malam mesti bolak balik izin dari kantornya. Alhamdulillah, Saya belum ada di sulitkan oleh Dosennya. Hihihi. Tapi setiap orang bakalan punya pengalaman sendiri di setiap semesternya. Ada yang bahagia ada yang meringis dan ada lain-lain.

2 comments:

  1. Saya kelas malam ni dan memang benar sekali harus pintar2 ijin buat hal2 kaya gini...
    semangat yaaaa kuliahnya yaaa
    Btw untung aku udh lulus jadi Se hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya pinter atur waktu biar aman dua duanya :)

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)