Jumat Malam - Review Film Single Raditya Dika

Aku yakin suatu saat nanti cinta kan berlabuh ditempat yang tepat...
!@#$%^&*(

Begitulah sepenggal lirik lagu yang terdengar di nyanyikan oleh D'Masiv sebagai soundtrack Film Single. Bukan maksud untuk galau. Bukan maksud untuk curhat, tapi yaa memang begitulah adanya.

Malam ini, Jumat 25 Desember 2015. Akhirnya Aku bisa nonton film yang lagi ngehits di kalangan anak kekinian. Bukan-bukan-bukan Starwars! Ngerti juga kagak filmnya, dari pada ngikutin biar kekinian tapi nggak ngerti Aku lebih milih dan pakai maksa buat nonton Single. Iya, yang ada Raditya Dika sama Chandra Liow ituuuu loh!.

Kemarin si Abang ngasi umpan serak di status BBM-nya, nyari teman buat nonton gitu. Niatnya mau ngumpanin gebetan, Malah aku yang nyamber, buhahaahah. Tapi sikawan itu mau nonton Starwars biar kekinian katanya. Pas ditanya, "Abang paham filmnya? kalau vina nggak paham karena nggak nonton awalnya gimana", hapenya bunyi lagi dengan balasan "Abang juga nggak ngerti Pin, biar kekinian aja." -_________________-

Okeh dengan perasaan maksa yang luar biasa, Aku tetap maksa si Abang buat nonton Single aja.  Sampai di lokasi masih tetap berubah pikiran, ya udah aku tetap kekeuh dengan pendirian. Jomblo yang berkomitmen! Bahahahah

Mbak yang jaga antrian Ticket nanya "Single ya Mas?" Untung yang ditanya si Abang, kirain si Mbak punya kekuatan seperti Romi Rafael, ternyata mau mastiin judul film yang mau ditonton. Bahahahaha

Pertama, Makasi berat Abang gendut udah mau sponsorin nonton malam ini. Semoga seminar proposalnya lancar jaya dan cepat wisuda, yay!
Semoga usahanya dilancarkan dalam berusaha untuk mewujudkan masa depannya. Antara si Kakak dan Adik teman Abang itu. Aaamin. Ngakunya sih nggak single, jadi awalnya nggak mau nonton film ini. Ngakunya dia Long Distance Relationship atau LDR-an gitu. Tapi dia dimasa sekarang, tapi pacarnya di masa depan. Awalnya nggak mau nonton karena filmnya unyu-unyu, maunya film yang ada action gitu. Eh udah nonton lalu nyeletuk " ini kayaknya 80 % dari filmnya udah Abang alami, Pin! Skydiving aja yang belum" -_-

Dan lagi seru cerita, eh lihat keluar arah ke Parkiran kelihatan ada si Dodi ternyata sama cewenya kayanya. Kirain siapa yang senyum sambil manggud-manggud kayak boneka yang biasa ada di dashboard mobil ke arah Aku. :3

Dan setelah banyak rekomendasi dari beberapa teman yang udah nonton, Aku mutusin untuk nonton film ini. Dari Rekomendasi Akram sama Tio. Akram bilang, "Aku nonton film single, sendiri Vin disamping Aku ada orang pacaran". Tio bilang "Mesti nonton nih Kak, banyak motivasi buat jomblonya". Nah dari usahanya Akram buat nonton dan Rekom nya Tio yang agak antara nyemangatin atau bagaimana, Akhirnya, keberuntungan memihak ke Aku saat ini. Bahahaha

Sebenarnya rencana nonton ini udah dari Hari selasa, nontonnya hari Rabu sama Yunas dan Ical. Tapi dikarenakan masih ada kuliah di jam pada hari Rabu itu, jadinya Aku nggak ikut nonton. Yang nonton Yunas sama Ical dan katanya kakaknya Yunas, mungkin gebetan kali ya :D

Kirain ini film bakalan nge-bully para jomblo. Tenyata Aku salah menilai, filmnya keren buat ngakak dan buat mikir juga. Dan di Film itu ada nama Vina, yay!

Baiklah, review bakalan dimulai dari sekarang.

Ada 3 orang yang bersahabat, pertama ada Ebi yang di perankan oleh Raditya Dika, Victor yang diperankan oleh Babe Cabita, dan Wawan yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono. Lalu ada Angel, lupa siapa nama Artisnya :D ada Pevita Pearce juga dan ada Chandra Liow yang memerankan Bang Jo.

Dari 3 orang yang sahabatan ini, Wawan sudah punya pacar dan Victor juga sudah punya pasangan yang dijodohin sama orang tua. Wawan punya pacar namanya Winnie, yang tiap malam minggu alasannya bantuin Ibunya masak terus. Sedangkan temannya Victor sering lihat itu cewenya Wawan sama cowo lain, dan bukan hanya Victor tapi temannya yang lain juga sering lihat. Tapi Wawan nggak mau percaya dan nggak ambil pusing. Wawan juga begitu, hubungannya yang nggak cocok tapi dia tetap berusaha dan menganggap akan bisa cocok. Berbeda dengan Ebi. Ebi, single dan susah dapat cewe. Karena sikapnya yang nggak PD-an buat bicara sama cewek. Dan akhirnya muncullah Angel yang jadi anak kos baru di tempat kosnya Ebi. Dan Ebi mulai jatuh cinta sama Angel tapi nggak bisa diungkapin. Hingga mereka yang awalnya bersahabat jadi musuhan. Ebi dan Jo mulai mejadi Rival untuk mendapatkan Angel.

Ebi yang sikapnya sok tegar, antara polos atau kurang beruntung, dan 2 teman ajaibnya Victor dan Wawan. Victor alias si Babe Cabita yang konyol abis mikirin hantu dan semua bakalan berhujung ke Kuntilanak atau genderuwo.  Jo yang di perankan Chandra liow juga rada melambai :v. Angle yang di perankan oleh Annisa Rawles, baik ramah dan tidak sombong.

Banyak hal aneh yang terjadi, dari makan nasi goreng yang terjadi abang-abangnya abis "buang air" gapake cuci tangan. Mobilnya Ebi yang abis terjun langsung meledak, Adiknya Ebi yang udah mau nikah tapi Ebi masih single, sampai surat cinta salah kamar.

Mungkin segitu aja, kalau di ceritain semua nanti pada nggak nonton. Kasihan Raditnya. Udah keren-keren nggak dilihat pulak.

Buat reviewnya Banyak hal yang bisa di ambil hikmahnya. 

Kebahagiaan nggak selalu datang dari hubungan / pacaran

Kebahagiaan bisa datang dari mana saja, dari teman maupun keluarga

Bermanfaat  bagi orang lain dalam hal yang positif.

Nggak semuanya bisa di paksakan, begitu juga dengan hubungan. Banyak kaum jomblo yang pengin banget punya pacar, terkadang itu hanya hasrat sementara karena Bully-an orang di sekitar. Dan rasa memiliki yang tinggi pada orang yang disuka.

Meskipun dijodohin dengan orang tua, tapi jika tidak ada kecocokan, lebih baik cancel dan berteman saja. Dan bicarakan baik-baik juga alasannya, dari pada kedepannya lebih buruk lagi.

Rasa suka pada seseorang bisa membuat IQ menurun sekitar 10% maka dari itu, setiap kita bertemu orang yang kita suka, bisa tiba-tiba gagap atau nggak bisa mikir sama sekali.


Kalau di evaluasi lagi, nggak ada yang salah dari status "Single". Semakin di fikirkan, semakin menekan diri sendiri, meskipun punya pacar dan jadinya akan memaksakan agar tidak Single. Yang memperhatikan tidak hanya pacar, Single juga pasti punya teman dan keluarga yang memperhatikan. Apalagi, Ibu.

Mungkin sesaat menjadi Single rada kesepian, tapi selagi masih bisa memanfaatkan waktu dengan Baik kesepian itu bisa diusir dengan kegiatan yang dilakukan. Teman dan keluarga juga bakalan ada buat para Single, memang teman nggak selalu ada, tapi Aku yakin keluarga pasti selalu ada.

Sesuatu yang nggak bisa di paksakan memang tidak baik. Lebih baik Single dulu daripada menjalin hubungan dengan kesan memaksa agar tetap berlanjut seolah tidak terjadi apa-apa. Semakin dipaksa, tekanan makin banyak dan membuat Single lebih enak dari pada pacaran. Biasanya yang seperti ini udah pada cuek nggak peduli satu sama lain dan sering berantem gara-gara masalah kecil yang dibesar-besarkan.

Kecuali bagi mereka yang mampu memanfaatkan keharmonisan hubungan dengan baik. Dapat bermanfaat bagi pasangannya dan orang lain. Dan tentunya tidak ada efek keterpaksaan lebih baik.

Dan film ini, ngena banget. Ntah karena status yang juga single for a long time ntah gimana ya..
Dan itu emang bener banget! Ketika Aku lagi suka sama seseorang, rasanya itu pengein banget berpapasan lalu sekedar say hello dan senyum. Tapi sekalinya udah dikasi kesempatan, Aku nggak bisa. Aku cuma bisa menundukan pandangan dan berlalu seolah tak terjadi apa-apa. Lihat dia senyum dari jauh aja Aku udah bahagia. Tapi itu dulu. nggak dulu-dulu kali lah.. masih beberapa hari yang lalu.

Dan Aku, selama single ini mencoba buat bahagiain pasangan orang. Bukan-bukan-bukan itu, tapi ada pacarnya atau suami atau istrinya yang mina bantuin buat surprise ulang tahun, anniversary atau apalah, Aku suka bantuin. Keren aja gitu, bisa bantuin buat mereka senang dan bahagia. Aura kebahagiaan itu bisa nyebar dan membawa hasil yang positif buat Aku.

Kita juga harus bisa menerima pendapat dari teman atau orang sekitar.

Dan lagi, beruntunglah bagi kalian yang jadi Anak Bungsu yang masih single jadi nggak masalah :v
Dan Aku juga beruntung karena belum pasti dilangkahin Adik, semoga aja. Adik Aku masih 15 tahun dibawah Aku :v hahahaha

Filmnya, Alur cerita dan soundtracknya Klop banget. Perpaduan yang yaaagitulaaahh~

Terkadang kita harus melepaskan masa lalu, agar dapat memulai sesuatu yang baru

Single-Raditya-Dika


6 comments:

  1. wah jatuh cinta emang berjta kekuatan akan terledakkan y mbak kece....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahha ledakan, ledakan yang menggemparkan seluruh jiwa raga ni :v haha

      Delete
  2. belum nonton aja udah baper ni vin. pengen deh nonton film ini sendirian. biar dapet kesan jomblo nya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo nonton kak.. ajak vinaaaa~~ :v
      vina bersedia menemani kakak dari awal pilem sampai abis..
      ikhlas kak :D

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)