ASUS ROG G752VS - Gaming Banget!

Assalamu'alaikum kicauers! Kali ini merapat yakk, lagi bahas produk ASUS nih. ASUS ? iya, ASUS. Siapa sih yang nggak kenal brand yang satu ini. Nggak cuma fokus di notebook, laptop, pc, tablet bahkan sekarang fokus perangkat Gaming! Nah today alias hari ini dapat rezeki buat ikutan review produk terbarunya ASUS. Produk yang paling ditungguin banget sama para gamers se-Dunia. Dengan teknologi yang dihadirkan, dapat memanjakan para gamers dalam bermain game. Dengan teknologinya yang aduhay banget, ASUS nggak nanggung-nanggung upgrade dari semua sisi. Dari sisi dapur pacu, media storage hingga tampilannya, semua di upgrade habis sampai bingung, dewa banget! Kalau buat gamers, ini biasanya berasa surga. Bisa gaming dengan maksimal tanpa adanya gangguan yang biasa dihadapi seperti, perangkat panas ataupun terjadinya Lag. Semuanya sempurna, seperti kamu, iya kamu! :D


 
      ASUS ROG G752VS ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-6 atau yang biasa dikenal dengan nama Prosesor Intel Skylake. Kenapa milih intel ini sebagai dapur pacunya ? Karena Produktivitas hingga 2.5x lebih baik. Intel Skylake memiliki 10-20% lebih baik dalam hal performa per-watt dalam hal kinerja single threaded CPU-nya. Peningkatan performa intel HD meningkat sampai 50%. Mendukung RAM jenis DDR4 pada frekuensi hingga 2133 MHz, atau DDR3 pada 1600 MHz (dalam mode dual channel), dengan dua DIMM per channel-nya. Kapasitas maksimum memori DDR4 yang didukung dapat mencapai 64 GB. Grafis 3D hingga 30x lebih baik. Dengan prosesor ini para gamers dapat merasakan pengalaman bermain game-game 3D dalam resolusi lebih tinggi, detail yang lebih baik, dan kecepatan frame yang lebih cepat. Dirancang untuk para gamers karena memiliki teknologi anti panas dan hemat daya. Efisien penggunaan baterai-nya lebih hemat hingga 30%. Bahkan, jajaran notebook yang menggunakan prosesor ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam saat digunakan menonton video 720p. Dukungan terhadap HECV yang merupakan teknologi video terbaru (H265). Dengan adanya teknologi ini, streaming video 4K lebih hemat karena prosesor ini akan mereduksi penggunaan data tanpa mempengaruhi kualitas gambar. source (https://jeripurba.com)


     Nah, selain menggunakan Prosesor Intel generasi ke-6 ini, Sistem operasinya juga harus kece dong. Jadilah Windows 10 yang digunakan sebagai jiwanya si ASUS ROG G752VS, karena lebih optimal karena semua fitur pintar dan canggih didalamnya telah didukung oleh prosesor itel generasi ke-6. Termasuk peningkatan dukungan penuh terhadap teknologi sensor sentuh. Untuk perangkat mobil seperti smartphone Windows, prosesor ini telah mendukung kamera beresolusi 4K dan konektivitas tipe Cat6 LTE. Mendukung teknologi enhanced audio processor yang membuat kualitas suara lebih baik. 




   Daripada kita cuma cuap-cuap aja, yuk mari kita bahas Apa sih hebatnya, kerennya si ASUS ROG G752VS ini? Tak kenal maka tak sayang, udah kenal, eh malah sayang-sayangan.. Nah, Kenalin dulu dong, ASUS ROG G752VS dengan sizenya 17". Mengapa ROG ? ROG merupakan brand yang juga singkatan dari Republic of Gamers. Dari brandnya aja udah fokus banget sama dunia gaming. Apa aja sih jeroannya si ASUS ROG G752VS sampai dihebohin gaming portable device ever! pertama pastinya yang selalu ditanyakan itu dapur pacunya. Nah, ASUS ROG G752VS dilengkapi dengan  prosesor Intel generasi ke-6 core i7-6820HK yang merupakan prosesor versi unlock dan memori video GDDR5 berkapasitas 8GB, serta didukung teknologi chip grafis terbaru yakni Nvidia GTX 1000 series yang merupakan graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10. ASUS niat banget buat manjain para gamers, ya. Nah ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi yang baik bagi para gamers sejati yang menginginkan perangkat dengan performa terbaik. Jadi dunia gamers itu lebih diperhatikan lagi kebutuhannya. Karena, perangkat gaming tidak hanya baik pada prosesor tapi juga didukung dengan tampilan yang sempurna. Seperti yang kita tahu, dunia gaming sangat rentan dengan perangkat yang gampang lag yang disebabkan oleh perangkat yang mulai panas selama digunakan. Maklum, gamingnya berat ya. maka ROG G752VS hadir sebagai solusi bagi para gamers. Menariknya lagi, Graphics Processing Unit (GPU) yang ada pada G752VS merupakan teknologi VGA sekelas desktop. Grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulunya. Pembaharuan, jadi saatnya yang muda beraksi. Wahahaahah.. Nah, jangan terpukau dulu, tahannn...


Tampak dari Belakang, itu ada saluran hawa panasnya :D
Masih ada lagi ni, ASUS ROG G752VS juga mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VS adalah Nvidia 1070 dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5. Dengan dukungan VR Ready ini, maka si gamersnya bisa berasa berada di dalam game yang lagi dimainkan. Nyata gitu, jadi lebih seru mainnya. Masih kurang wah ? yuk lanjut, masih banyak nih. ASUS nggak puas dengan itu saja, Asus juga memperhatian bagian lain seperti media storage atau media penyimpanan yang disediakan cukup lega dengan storage yang berjenis harddisk berukuran 1TB, homena-homena-homena. Dan yang aduhaynya lagi, media penyimpanannya ini ditambah lagi dengan adanya 2 buah storage berjenis SSD yang berukuran masing-masing 512GB. Hal ini membuat para gamers dapat menyimpan jenis game lebih banyak. Dan juga dilengkapi dengan SSD yang membuat sistem akan berjalan dengan cepat dan lancar. Jangankan nyimpan game, nyimpan kenangan masa lalu bisa kal yes. :D

    
       
     
  Fisiknya gimana? Nah fisiknya, menggunakan rancangan desain Iron Man style, bakalan baper banget deh, liat yang beginian. Gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang mencapai Ultra HD atau 4K yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC. Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam (setajam silet) dan gameplay menjadi sangat lancar. Gimana? mulai tergoda bujuk rayunya ?

Tampak dari depan

   
  Buat yang sering panas body dan panas hati, ROG G752VS juga hadir dengan sistem pendingin  yang dirancang menggunakan teknologi dual copper. Yaitu, dua kipas dan pendingin berbahan tembaga. Teknologi ini fungsinya untuk menjaga suhu tetap rendah bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Dengan adanya tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU yang bertugas mengeluarkan hawa panas. Suhu panas yang dialirkan melalui ventilasi udara telah didesain untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah. Mungkin keatas ? Nggak, dia sukanya dibelakang aja. Biar nggak ada yang tahu. Backstreet gitu. Dengan teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber untuk mengangkal panas merupakan solusi tambahan yang dihadirkan pada ASUS ROG G752VS. Hebatnya lagi, ASUS merupakan produsen notebook gaming pertama di dunia yang melengkapi notebook gamingnya dengan teknologi tersebut. Teknologi ini akan bekerja ketika mereproduksi suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan (liquid) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut. Nggak cuma itu, notebook gaming ini juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel.


Sirkulasi Udara dan Pembuangan Debu

    
 Notebook aja ada manajemen panasnya, hati juga dong ya :D Pada fitur ini berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe yang berefek pada meningkatnya performa dari cooling sytem. Sehingga gamer tidak perlu cemas, device gaming-nya cepat panas dan mudah lag, juga gamers dapat beraksi pada dunia game dengan nyaman tanpa diganggu hawa panas dari perangkatnya. Masih kurang ? Yuk kita cek bagian keyboardnya, mendukung fitur Anti Ghosting keyboard. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan. “Ada pula fitur tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin nyaman,” Aku pencet-pencet keyboardnya, nyaman eui. Ditombl keyboardnya ada lampu yang biasanya warna putih ya, tapi ini beda. Lain deh pokoknya, warnanya merah. Jadi kalau gamers lagi fokus, sendirian dikamar, itu keyboardnya romantis deh.
  


       Kalau mau beli ini, nggak cuma dikasi laptop, charger sama drivernya aja. Tapi, dalam paket pembeliannya turut dibundling gratis, alias freeee ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset untuk penggunanya. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp59.299 juta. Yahhyahhyahhhh~ buat para gaming ini nggak seberapa ya :D Harga berbanding lurus dengan kualitas ya..

Tampak samping kiri

Tampak Dari Samping Kanan


Detail Spesification
Hikmahnya :

Buat para gamers yang suka heboh kalau lagi main game, eh gamenya stuck dan keluarlah sumpah serapahnya, kalau makai ini bakalan hilang ni omelan dan ocehannya. Juga bakalan baper banget karena merasa nyatu ama gamenya. Oh iya, keyboardnya dilengkapi N-Keyboard ya alias numeric keyboard. Nggak bingung deh mencetin angka-angka jika dibutuhkan. Dan ingat, ini notebook ya, bukan Personal Computer jadi bisa dibawa kemana-mana. Maka dari itulah disebut portable. Ngertiin gamers banget. Kalau bosan main dikamar, mana tau mau main ditoilet, bisaa.. Nggak bakalan cepat panas lagi, jadi yang biasanya bisa masak nasi nggak bisa masak nasi lagi dari hawa panas dari perangkatnya :D No Panas No Lag.. Sensasi nge-Gamenya itu, lhoooo...

2 comments:

  1. Replies
    1. hihihihihi, ajigile harganya dewa :v tapi berbanding lurus dengan kualitas top lah..

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)