Skip to main content

Event NextDEV - Indonesia Road to Digital Economy

Masih beberapa bulan yang lalu juga, event NextDev ini juga diadakan bulan yang lalu. Event ini diadakan di Gedung Rektoran Universitas Riau. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi di seluruh Pekanbaru, bahkan ada yang dari Padang. Keren!

Pekanbaru merupakan kota tujuan ke 3 di pulau Sumatera dan ke-12 di Indonesia. Acaranya WAH sekali. Dengan dihadiri orang-orang yang luar biasa menginspirasi. Juga dihadiri Pejabat Universitas Riau dan Pejabat Provinsi dan kota Pekanbaru tentunya. Pemerintah Kota Pekanbaru juga menyampaikan akan dibangun Smart City yang bertujuan memberi meudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyelesakan urusannya.


Sanny Gaddafi berbagi informasi tentang 8Villages

Nah, Apa itu NextDev? NextDev adalah sebuah ajang kompetisi pembuatan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile bagi anak muda Indonesia untuk membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota-kota di Indonesia.(source : thenextdev.id)

Misi utama dari NextDev adalah membantu terwujudnya Smart City di perkotaan Indonesia dengan mengintegrasikan teknologi dalam segala aspek termasuk pemerintahan, penduduk, kesehatan, pendidikan dan transportasi. (source : thenextdev.id)

Peminat acaranya, banyak sekali. Di Registrasi pintu masuknya saja sampai berdesak desakan gitu. Dan ruangan yang berada di Gedung Rektorat lantai 3 apa lantai 4, maaf lupa. Audiensnya memenuhi ruangan, bahkan ada yang berdiri dan listrik padam. Aduhai ya panas. wwkwkwk..

Registrasi Ulang the NextDev


Acara ini juga dihadiri Sanny Gaddafi sebagai narasumbernya yang merupakan founder dari 8Villages. Karyanya luar biasa menginspirasi. 8Villages ini membuat applikasi memudahkan para petani yang ada didesa-desa untuk mengupdate informasi harga, produk maupun jual belinya. Sehingga produktivitas petani dapat meningkat dan lebih baik. Dari niat membantu inilah tercipta 8Villages ini. Dan 8Villages nggak cuma di Indonesia, tapi juga untuk internasional, lho!. Luar biasa ya. Mas Sanny juga berbagi tips dan trik perihal pekerjaannya ini. Dimulai dari beberapa orang hingga berkembang pesat saat ini. Salut.

Berbagi Ilmu dengan Juri the NextDev(kiri) dan Pemenang the NextDev(kanan) tahun lalu


Nggak salah banget buat bisa ikutan ini. Sayang banget malah kalau nggak ikutan. Diacara ini juga ada kompetisi Rocket Pitching yang terdapat 6 finalis. Pemenangnya yaitu Appskep yang merupakan Applikasi perawatan yang isinya menerjemahkan buku tentang keperawatan dari bahasa asing ke bahasa Indonesia. Nah, ini nih yang dari Padang, Appskep dan menang. Selamat ya ! Dan kakak muthe yang merupakan blogger heitttsss Pekanbaru dapat doorprize atas kelihaiannya memanfaatkan media twitter sebagai mikroblogging alias aktif ngetwit selama acara berlangsung, syukuran Mut! :D . Lalu ada pemenang Favorit 1 aplikasi / startup Modis yang merupakan / manfaatnya mempertemukan model / endorser dengan pemilik produk untuk diiklankan, lalu ada Koskosan sejenis web yang dapat digunakan untuk mencari kos-kosan berdasarkan tempat atau jalan, dan favorit yang ke 3 ada aplikasi yang berbasis Augmented Reality dalam pembelajaran. 

Keseruan dalam beberapa jam, dan menambah wawasan bagi mahasiswa yang ingin memulai membuat startup nya sendiri untuk bisnis maupun hal yang berguna lainnya. Bagi yang hadir mendapatkan Marketeers Magz, yang aduhaiiii isinyaa para penguasa IT :D


Source foto : Jepretan pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …