Event - World Wide Insta Meet #WWIM14Pekanbaru

Hari ini, Saya "iseng" ikutan event #WWIM14 yang regional Pekanbaru. Fyi, Pekanbaru perdana mengikuti Event WWIM ini pada event yang ke-9.

Event kali ini rulesnya sudah ditentukan, meeting point sudah ditentukan dan hingga 7.30 pagi bagi yang ingin pergi samaan dengan panitia akan ditunggu dibelakang makam Pahlawan, bukan didalam. Dan berhubung Saya ngaret 10 menit, jadilah memanfaatkan teknologi dari Google. Apalagi kalau bukan google maps. Yang belakangan ini sering Saya gunakan kalau lagi nyasar atau lagi diwilayah antah-berantah.
Berbicara tentang WWIM, infonya Regional Pekanbaru merupakan Regional dengan participant terbanyak pada WWIM sebelumnya. Dan pada hari ini baru sempat ikutan, pesertanya ramai sekali, nggak bisa menghitung karena habis antrian masih ada rombongan yang baru.  Saking ramainya, didalam ruangan itu berasa rebutan udara jikalau ruangan itu nggak terbuka. Untung saja, ruangannya dikelilingi kipas dan banyak saluran / pintu yang terbuka. Jadi nggak berasa pengapnya. Sampai kursi daruratpun keluar.


Infonya ada beberapa sponsor yang tidak dimasukkan dalam poster karena terlewat, infonya
Registrasi Ulang dan Pembekalan (pembagian stiker #wwim14)

Bukan, ini bukan antrian BLT. Ini antrian pembagian dan nametag dan stiker sponsor yang keren banget buat dikoleksi yang buat kamu makin heeitzzzz.

Stiker yang didapat hari ini di #WWIM14

Apa sih, WWIM?

Nah, sebelum jauh membahas WWIM-an, apasih WWIM itu? mari kita jelaskan secara tajam, setajam gombalanmu.. *eh

WWIM merupakan singkatan dari World Wide Insta Meet. Acara ini merupakan ajang berkumpul, silaturahmi antar sesama pengguna Instagram yang telah dibagi-bagi antar regionalnya masing-masing. Dan acara ini berlangsung serentak diseluruh dunia. Event ini tentunya didukung oleh Instagram dong, jelas ya. Nah, WWIM ini adalah wujud dari penggunaan instagram secara positif dan berguna. Jadi, para penggunanya dipertemukan dalam event ini, nggak cuma didunia online saja. Yang sebelumnya pada nggak kenal, disini bisa dapat teman baru, dan tentunya nambah follower beakakak a, teteuuuppppp. WWIM ini diadakan dua kali dalam satu tahun, infonya dari ceramah singkat Koko @carsonarias. Mau lihat keseruannya, check hestek #WWIM14 or #WWIM14Pekanbaru. Infonya lagi Instagram itu berdiri dari 6 Oktober 2010. Lanjut koko yang berbadan aduhay ini. Dan pada kesempatan kali ini, tema WWIM14 itu adalah FOODIE.

Pada event ini, peserta juga nggak cuma jadiin ini sebagai ajang cari teman, cari jodoh saja. Tapi juga nambah pengetahuan baru. Seperti hari ini banyak yang berbagi pengetahuannya dari penggunaan instagram yang baik dan benar, bagaimana cara mengambil foto yang baik tanpa perlu  perangkat mahal, bagaimana penggunaan drone dan banyak lagi yang akan kita bahas disini. Lanjut!

Sebelum acara dimulai, maka acara dibuka dulu oleh host yang juga bertugas sebagai penanggung jawab acara. cek aja di ignya, hati-hati baper @dnym_ sebut saja Denny. Nah setelah segala macam informasi yang berkaitan dengan acara hari ini masuklah pada sesi berikutnya perkenalan peserta dan sharing!.

Sharing dibuka oleh koko yang Saya sebutkan tadi dan membahas tentang instagram, bagaimana penggunaanya dan pemanfaatannya. Dari yang isinya photography, hingga foto selfie. Itu terserah si pengguna instagram, asalkan masih dalam jalur yang terarah, tidak mengantung sara dan hal-hal yang dilarang oleh ketentuan Instagram. 

Sharing ke-2 dilanjutkan oleh komunitas Pekanbaru Video Gram atau @PkuVidGram. Di komunitas ini juga sebagai ajang bagi instagramers yang hobi buat video dan sebagai wadah bagi yang mempunyai minat dalam hal yang berbau video ini. Selain bisa nambah wawasan, juga bisa menemukan teman baru. Dan kemampuan membuat videonya semakin mahir dong ya.

Sharing ke-3 dari Pilot Drone Riau silahkan melipir ke @PilotDroneRiau. Infonya, main drone itu nggak sembarangan, loh. Hati-hati, karena drone itu bukan mainan biasa. Dan mas Gusti selaku sekretaris komunitas ini menyampaikan bahwa drone itu bukan mainan. Karena pilot / yang mempunya drone ini harus mengantongi izin terlebih dahulu. Untuk masalah terbang-terbangnya juga sudah diatur, karena menggunakan frekuensi. Jadi jika drone kamu masuk ke wilayah Bandara akan mengganggu frekuensi yang  ada di Bandara. Dan jika ditemukan drone yang masih berterbangan di wilayah yang dilarang, maka akan ada sanksi bagi pelakunya. Drone yang terbang disuatu wilayah harus mengantongi izin terbang dulu. Infonya lagi, diluar negeri sana, drone digunakan sebagai alat pengintai, dan sebenarnya drone tidak bisa di perjual belikan di Indonesia karena dapat digunakan untuk memata-matai gitu. Bagi para stalker mungkin berguna, ehakk! Jadi teman-teman mesti hati-hati dan waspada. Jangan bisa nerbangin aja, tapi harus ada izin, lho.

Sharing ke-4 dari Abang-abang yang bernama Stivo. Beliau membahas tentang dunia photography. Beliau berkata, "nggak perlu kamera mahal kalau nggak paham, kalau nggak bisa menggunakannya". Dengan camera yang minimalis sebenarnya dapat menghasilkan karya yang maksimalis. Asal pandai dalam menggunakannya. Poto / Gambar yang baik bergantung pada komposisi, konsep, gradasi (warna) yang termasuk juga shadow dan highlight.  Lalu adalagi yang disebut dengan eksposure yang termasuk pengaturan diafragma dan iso. Photographer juga harus bisa mengerti dan paham dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Sehingga konsep diperlukan sebelum proses poto-potoan berlangsung. Dalam editing, jangan asal edit dan over. Edit secukupnya saja. Begitu kira-kira penjelasannya.

Sharing ke-5 ada dari Kaskus Riau Raya, atau biasa dikenal dengan Kaskus R3. Cendol, gan!.  Disini diwakili oleh Bang Amek yang notabenenya senior Saya dikampus. Kaskus Riau Raya tahun ini akan menyentuh umur 11 tahun Oktober mendatang, undang-undang yakkk. Dan juga dijelaskan sejarah kaskus, manfaat kaskus, dimana semboyan "PALUGADA" berlaku.

Dan last sharing dari Foodies kece Pekanbaru. Ada yang nggak tahu? Sebut saja Cece Lic dengan akun instagramnya @licsaysyummy. Jangan lihat postingan di IG-nya, nanti laper. Berawal dari iseng dan hobi foto hingga beliau menemukan teman yang memili hobi yang sama, tukang makan yang saat ini menjadi teman bisnis juga dalam membangun tempat makan. Waaahhhh keren ya, dan semuanya dimulai dari IG infonya. Dan saat ini cece Lic sudah mulai merambah pada dunia per-blog-an.an cece Lic masih konsist dalam postingannya dengan ciri khasnya yang apa adanya. Suka makanan dipuji, nggak suka juga di infokan kurangnya dimana, yang biasa saja juga diberitakan sama beliau. Salut!

Dan Setelah acara sharing berlangsung, masuklah ke sesi Games! Yeayy!! 
Saya nggak tahu ikut games di kloter yang keberapa. Yang saya tahu, kami diminta maju 9 orang terus itu 1 group dan begitu selanjutnya. Gamesnya apa? Plating dalam waktu 30 detik! Dan saya berada alhamdulillah pada group yang pasrah dan apa adanya. Disaat yang lain pada ribet kami masih selow dan ketika di teriakin waktu sudah 27 detik berlalu baru mulai bergegas dan alhasil ya dinikmati saja. 9 kepala, 9 ide di satukan dalam rasa, eh maksudnya dalam 1 piring cantik And, pemilihan peserta games ini random yaa jadi bisa berinteraksi dengan yang lain. Dan panitia berkata "kelompok ini adem-adem aja, yang lain tadi sampai teriak-teriak". yah, kami anak kalem. :v buahahaha

Karya "Pasrah" dan apa adanya :D


Nah, setelah games selesai lanjut deh yang mau hunting, dilanjutkan. Hingga sesi foto bersama yang ribet banget, sampai kamera yang di oper-oper ke belakang sehingga video berguncang. Dan saatnya Saya pulang karena mesti ke kondangan buahaha.. Dan Pekanbaru merupakan regional yang mendapatkan media partner terbanyak. 

salah satu sudut yang ada di Kayu Manis Resto


Location : Kayu Manis Resto (tempat yang adem, sejuk. Berasa back to nature gitu.
Kayu manis tempatnya kece, banyak barang antik dan tempatnya "like home" jadi nggak asing. Ini bukan pertama kali kesini. Tapi berkeliling di Kayu Manis resto ini perdana. Dibawahnya ada seperti Villa gitu. Adem!

Abaikan 2 jari yang membengkak ini :3
Source foto : instagram.com/elvinayanti



6 comments:

  1. Ternyata ada nama saya nimbrung. ahai terimakasih kaka sudah mamfir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sama sama kokoh~
      Dinanti info wwim15 nya :)

      Delete
  2. Wah ini dia peserta yang adem kalem, terimakasih sudah datang ya. Sampai jumpa Di WWIM 15!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahah..
      Iyaa, ditunggu yak info wwim15 nya :)

      Delete
  3. ah aku nggak ikutan acara ini kemaren kak. seru yaa, thun dpan smoga bsa ikutan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaa, ikutan gihhh seruu banget malah., nambah teman baru :)

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)