Skip to main content

Vina Goes To Medan

Yakk yakk kemarin tepatnya beberapa bulan kemarin :D, Alhamdulillah bisa kembali menginjakkan kaki di Kota Medan lagi. Setelah sekian tahun tidak kesana, terakhir kali masih bocah. Jadi nggak ingat lagi. Banyak perubahan dari kota Medan, jelaslah yaa. Dari Airport hingga kereta api Bandaranya. Terakhir kali itu masih di Polonia... yang paling Saya ingat di kota medan itu Yuki Mall doang dekat Masjid Rayanya.

Sebenarnya ke Medan bukan buat liburan. Tapi ada misi dan tujuannya. Apa itu? Yak, Saya kesana dengan tujuan mengikuti Training and Certification Mikrotik yang dasarnya also known as MTCNA. Busettttttt Busetttt, itu dari pagi jam 8.30 sampai 18.00 kita mantengin layar yang isinya tentang jaringan semua. Ini otak udah mirip kayak kabel utp yang berbelit-belit. Untung aja di jelasin dan juga ada practicenya yang dibantu sama Mentor / Trainer. Trainernya kemarin Mas Pujo dan Mas Sulih. Training ini berlangsung dari dari tanggal 19 - 22 Januari 2016. Dan hampir 1 minggu kita nangkring di Hotel. Agar tidak rempong, Saya dan teman Saya menginap di Hotel tempat Training berlangsung. Dalam Training ini ada After-Before testnya. Dan ajaibnya, score before test lebih baik dari pada after -_- yaampuuun... sepertinya hanya Saya sendiri yang salah asuhan selama training, wkwkwkw

Perangkat yang digunakan untuk training


Hari senin, mendarat dengan selamat (alhamdulillah) di Kuala Namu International Airport dan menanti kereta yang akan membawa kami ke Lapangan Merdeka hingga pukul setengah 6 sore dan sampai di Lapangan Merdeka disaat Magrib. Perjalanan dari Bandara menggunakan Kereta ini memakan waktu -/+ 30 meniy. Keren Railway Stationnya, sudah menggunakan E-Ticket.

E-Ticket ARS
Banyak hal lucu, unik dan mengesalkan yang terjadi selama Saya disini. Pada saat beli sate matang malah dikirain sate non-halal lalu dibuang dan saat saya ceritakan ada teman dikantor yang orang acek alhasil diketawain dan dibilang bego -_-. Lalu jalan kaki menuju penjual mie aceh yang lumayan menguras betis, Tengah malam gedung sebelah berpesan orgen sampai tengah malam, sampai mendengar tetangga dikamar sebelah seperti gebrak-gebrak pintu tengah malam, hihhh serem.

Saya dan rekan saya selama dimedan ini merupakan 2 wanita keceh yang ikut training ini. Kata mas-mas trainernya dua wanita udah bisa dibilang banyak, karena jarang. wkwkwk
Karena nggak sempat kemana-mana, cuma bisa berdiam dihotel jadi nggak banyak yang bisa diceritakan.

Training dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.  Ini dilakukan dari hari selasa hingga kamis, jum'at halftime mengulang materi dan ujian online. Hari jum'at inilah kesempatan di sore hari menjelang magrib kami naik becak nyari oleh-oleh :v, Dan Saya harus bisa mengatur waktu seminimal mungkin. Jam setengah 10 malam kami sudah kembali ke hotel tempat kami menginap. Packing barang lagi yang akan dibawa balik ke Pekanbaru. Saking rajinnya, jam 9 pagi kami sudah berada di Bandara padahal checkin jam 12, behahahahahaha... selama menunggu check in kami muter-muter didalam Bandara dan makan siang disana. Jarak hotel ke bandara kira-kira 30 menit menggunakan mobil yang disebut travel, tapi cuma nganterin orang ke Bandara. Biayanya sama Bapak itu 50.000/orang.

Karena kita nggak sempat berkunjung ke Istana Maimun dan Istana Deli Serdang, jadilah melihat miniaturnya yang berada di dalam kawasan Bandara. hihi..

Miniatur Istana Deli Serdang

Miniatur Istana Maimun
Dan perjalanan yang kurang lebih satu minggu ini menghasilkan sertifikat lulus MTCNA. Alhamdulillah. Ujian onlinenya greget! English Only. Dan infonya Sertifikat ini valid sampai 3 tahun dan international, kalau Saya tidak salah. Jari-jari sampai berkeringat gitu. Buat mencet ok setelah selesai mengerjakan soal aja, mikir berkali-kali. Sampai dibilang oom trainer, hayoo nanti keburu mati lampu, lho, disertai ketawa-ketawa kecil. Setelah memencet ok/selesai itu langsung tutup layar monitor yang buat saya udah terlihat seperti melihat hasil UN, lulus gak ya lulus gak ya.. huahahahaah, dan Alhamdulillah lulus. Dan perjalanan di medan selama training pun berakhir indah..

Source foto : instagram.com/elvinayanti

Comments

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …