Panggung Fiksi, Selebrasi Hati - Kongkow Nulis 2nd Anniversary

Beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 September 2016 Komunitas Kongkow Nulis merayakan 2nd Anniversary-nya dengan mengadakan talkshow bersama penulis Best Seller Boy Candra. Penulis buku Senja, Hujan dan Cerita Yang Telah Usai ini ternyata orang Minang. Asiiikkk! Banggain orang minang banget. Usut-punya usut, Cerita yang terlahir mejadi buku ini berasal dari pengalamannya Uda Boy sendiri. Karena orang minang, panggilannya jadi Uda. Katanya, jadikan mantan itu menghasilkan galau yang positif, galau yang menghasilkan karya. Jadi, buat yang suka galau, jangan sia-siain mood galaunya.
 
Kita Perwakilan dari Blogger Bertuah
 

Eh, kenapa jadi fokus sama Uda Candra. Ngomong-ngomong, Selamat Milad yang ke-2 Tahun ya Kongkow Nulis. Semoga semakin banyak menghasilkan pemuda-pemudi kreatif khususnya di Pekanbaru. Kongkow Nulis yang foundernya Bang Khairil Habibi ini merupakan komunitas yang menghasilkan karya bagian tulis-menulis. Bukan hanya itu, mereka juga pandai dalam membuat puisi dan membacakan puisinya. Menusuk! Semoga diusia yang masih unyu-unyu ini tetap solid dan semakin baik lagi kedepannya. Kegiatannya nggak cuma nulis, mereka juga sering membuat kegiatan diluar seperti piknik dan lain-lain. Jadi, nggak ada istilah kurang piknik lagi. Eh, dalam acara ini juga ditampilkan karya musik masyarakat melayu Riau. Juga pembacaan puisi. Keren pokoknya.

Lanjut lagi dengan cerita Uda Boy tadi. Beliau ini, sesungguhnya cita-citanya jadi Artis. Dan orang tua beliau kurang mendukung, dan mendukung nya jadi hakim atau pekerjaan yang dibidang hukum. Dikenal banyak orang. Beliau sudah mencoba menjadi standup comedy tapi sepertinya bukan itu jalannya. Dan hingga suatu ketika beliau mempunyai niat dan cita-cita yang bener-bener diusahain sama beliau jadilah saat ini beliau penulis yang melahirkan karya buku-buku yang Best Seller. Dibalik buku-buku yang best seller ini, banyak perjuangan juga sebelumnya. Jadi, sekali nerbitin buku nggak langsung berhasil. Namun, beliau tetap fokus pada impiannya dan jadilah saat ini menghasilkan buku yang best seller. Beliau mencoba menjalani karirnya memang dari bawah. Jadi, beliau bisa membuktikan sama orangtuanya beliau bisa sukses tanpa harus menjadi orang ahli hukum. Dan beliau juga dikenal dengan karyanya. Dengan menulis, orang yang sudah tiada pun masih dapat bercerita lewat karya tulisannya.

Talkshow bersama Uda Boy Candra
 
Dari cerita dan sharing dengan Uda Boy ini dapat kita petik hikmah seperti, fokuslah pada cita-cita. Jangan menyerah dan tetap berusaha membanggakan orangtua. Setiap orang pasti punya cita-cita dan harapan. Jangan takut gagal dan tetap fokus. Karena tidak ada yang tidak mungkin selagi kita masih mau mencoba. Jangan berharap untuk diakui oleh orang sebelum benar-benar mencoba berkarya. Berkaryalah, maka akan diakui oleh orang-orang. Dan berfikirlah positif terhadap semua kejadian, karena setiap kejadian akan ada hikmahnya. Jadilah orang yang bermanfaat bagi penerbit dan pembaca. *tambahan sendiri* huahahah.. Kata Uda Boy lagi, Pacar yang sudah menjadi mantan, rata-rata ceritanya menjadi sebuah buku. Saya berfikir, jika bukunya Uda Boy ada 20, berarti mantannya ? buahahahahah :D

2 comments:

  1. Tumben belum ada yang komen vin?
    PERTAMAXXXX dong akuuuuu

    oh ternyata orang minang ya??? itu kan bukunya best seller kan ya,,, keren kereeeennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahaha nggak ada promo kak, lagi hiatus galau antara nulis blog apa nulis skripsi. wkwkwkwkwk

      iya kak, judul bukunya aja udah aduhayy~~ makasih loh kak Risa udah pertamax, udah mahal soalnya pertamax wkwkwk

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)